Jalan-jalan

26 Agustus 2021

Terbaru, 12 Tempat Wisata Singapura yang Wajib Dikunjungi

Ini rekomendasi destinasi di Singapura yang bikin liburan tidak membosankan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Karla Farhana

Beberapa kali mengunjungi Singapura, Moms mungkin sudah bosan mengunjungi tempat wisata Singapura yang populer seperti Sentosa Island dan Marina Bay Sands.

Berbagai tempat wisata Singapura juga merupakan salah satu objek wisata yang paling ramai dikunjungi bagi warga Indonesia yang ingin berkunjung ke luar negeri. Harga tiket pesawat yang murah dan fasilitas bebas visa sangat memudahkan kunjungan ke negeri Jiran itu.

Singapura sebenarnya memiliki beberapa tempat wisata menarik yang belum banyak dijelajahi mengingat negara sekaligus kota ini lebih sering dijadikan tempat transit yang penuh dengan aktivitas bisnis.

Jika Moms punya rencana mengunjungi Singapura dalam waktu dekat, ini dia beberapa lokasi wisata Singapura terbaru yang bisa Moms datangi bersama keluarga. Disimak yuk!

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata di Asia Tenggara Yang Cocok Didatangi Untuk Liburan

Destinasi Wisata Singapura Terbaru

Walaupun negara ini berukuran kecil, namun ada banyak sekali lokasi yang memanjakan wisatawan. Maka tidak heran jika wisata Singapura menjadi salah satu sumber devisa terbesar.

1. National Gallery Singapore

1 national gallery singapore(1510x849)

Foto: Orami Photo Stock

Jalan-jalan ke Singapura identik dengan belanja di Orchard Road. Sesekali, ajak keluarga menikmati sensasi yang berbeda, yaitu dengan berkunjung ke National Gallery Singapore.

Di destinasi wisata Singapura satu ini, Moms dan keluarga akan merasakan pengalaman melihat koleksi seni dari beberapa negara di Asia di sini tidak kalah seru, lho.

Baca juga: 6 Museum Seru di Dunia Ini Cocok untuk Destinasi Liburan Anak

2. Henderson Waves Bridge

2 henderson waves singapore(1510x849)

Foto: Orami Photo Stock

Meski tidak seterkenal Marina Bay Sands ataupun Sentosa Island, jembatan futuristik ini layak dijadikan destinasi andalan untuk wisata Moms ke Singapura nantinya.

Destinasi wisata Singapura satu ini adalah sebuah jembatan penopang pejalan kaki dan kendaraan bermotor tertinggi di Singapura, di mana Moms bisa melihat kesuluruhan kota dengan melewati jembatan ini.

3. Gardens By The Bay

3 gardens by the bay(1510x849)

Foto: Orami Photo Stock

Taman yang dipenuhi lampu-lampu berkilauan ini akan semakin cantik jika Moms mengunjunginya di malam hari. Desainnya yang unik menjadikan taman dengan pohon buatan raksasa dan berada di Marina Bay Sands ini mampu menampung hujan dan energi matahari.

4. Katong

4 katong wisata kuliner singapore(1510x849)

Foto: Orami Photo Stock

Berburu kuliner? Moms bisa menghampiri restoran yang berada di sekitar East Coast Road dan Joo Chiat Road. Disini, Moms bisa mendapatkan seafood dan makanan Melayu yang citarasanya akrab di lidah orang Indonesia. Maka tidak salah jika ini menjadi destinasi wisata Singapura kesukaan masyarakat Asia Tenggara.

Salah satu restoran di distrik ini yang paling direkomendasikan warga lokal adalah di Katong. Di sini, Moms bisa mendapatkan aneka hidangan lezat yang diolah dari seafood segar.

Baca Juga: 6 Museum Seru di Dunia Ini Cocok Untuk Destinasi Liburan Anak

5. Jurong Bird Park

5 jurong bird park(1510x849)

Foto: Orami Photo Stock

Destinasi wisata Singapura berbasis edukasi ini memiliki koleksi 600 spesies burung dengan total jumlah 8000 ekor.

Tidak heran jika Jurong Bird Park dinamai taman burung terbesar di dunia. Bukan hanya melihat-melihat, Moms dan keluarga juga bisa berfoto, memberi makan, dan menonton atraksi yang ditampilkan di objek wisata ini.

6. Esplanade

6 the esplanade(1510x849)

Foto: Orami Photo Stock

Berada di dekat sungai dan Merlion Park, Esplanade adalah salah satu destinasi wisata Singapura yang sayang jika dilewatkan.

Bangunan futuristik ini dibangun sebagai pusat seni Singapura. Di dalamnya ada berbagai fasilitas seni, termasuk teater, hall konser, perpustakaan, hingga food court.

7. S.E.A Aquarium

7 seaaquarium(1510x849)

Foto: Orami Photo Stock

Bosan dengan wisata Singapura lainnya yang menawarkan pemandangan kota? Moms bisa mengajak keluarga mengunjung S.E.A Aquarium yang merupakan akuarium terbesar di dunia.

Pasti anak-anak akan senang melihat lebih dari 800 spesies laut dan berbagai macam terumbu karang dalam akuarium besar yang sangat menakjubkan.

Baca Juga: Destinasi Wisata Musim Dingin Di Asia yang Wajib Dikunjungi

8. Design Orchard 

Design Orchard .jpg

Foto: visitsingapore.com

Design Orchard adalah salah satu pusat perbelanjaan terbaru di Orchard yang legendaris, sejak resmi dibuka pada Januari 2019 lalu. Memiliki konsep terbuka yang menyatu dengan ruang publik di sekitarnya, Design Orchard dijamin akan langsung menarik mata pengunjung karena desainnya yang minimalis namun unik.

Selain amphitheatre-nya yang menarik untuk menjadi spot buat foto-foto, di lokasi wisata Singapura iini, Moms juga bisa melihat berbagai produk-produk unik lokal Singapura yang seru untuk dikoleksi.

Ini adalah satu-satunya mall di Singapura yang memiliki produk-produk dari 70 desainer Singapura, dari suvenir, fashion, hingga snack. Menarik banget untuk dikunjungi saat sedang jalan-jalan cuci mata di sepanjang Orchard Road nih, Moms!

9. Singapore Botanic Garden

Singapore Botanic Garden.jpg

Foto: visitsingaore.com

Singapore Botanic Garden adalah tempat wisata Singapura yang asik jika Moms sekedar ingin keliling bagian dalamnya hingga lelah, atau hanya duduk di salah satu bagiannya sambil menikmati indahnya Singapore Botanic Garden.

Tempat wisata Singapore ini juga merupakan taman tertua Singapura. Menariknya lagi, Singapore Botanic Gardens ini sudah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia pertama di negara itu oleh UNESCO.

Taman yang berada pada 60 hektar tanah ini didirikkan oleh Agri-Horticultural Society pada tahun 1859. Jangan lupa juga untuk mampir ke National Orchid Garden, dimana ada sekitar 60.000 jenis tanaman dan anggrek tumbuh disini. Namun untuk masuk ke National Orchid Garden, harus membayar tiket masuk sebesar SGD 8. National Orchid Garden Sendiri bbuka jam 05.00 – 00.00 malam waktu Singapura.

10. Esplanade

10. Esplanade.jpg

Foto: sunburstadventure.com

Tempat ini berlokasi tidak jauh dari patung kebanggan Singapura yaitu Merlion. Esplanade merupakan sebuah pusat seni paling aktif dan paling sibuk di dunia. Yang unik dari tempat ini adalah bentuk atap bangunan yang mirip dengan buah durian.

Destinasi wisata Singapura satu ini juga menyediakan berbagai fasilitas yag berhubungan dengan seni seperti ruang konser, teater dan perpustakaan hingga pameran lukisan.

Untuk menikmati keindahan tersebut, Moms tidak dipungut biaya apapun sehinga sangat sesuai bila Moms dan keluarga ingin berlibur dan menghemat pengeluaran.

Baca Juga: 3 Lokasi Wisata Korea Selatan Jadi Favorit Seleb Indonesia untuk Dikunjungi

11. Hi Roller

hi roller.jpg

Foto: facebook.com/hi-roller

Dibuka pada 6 April 2019, Hi Roller adalah indoor skating rink terbesar di Singapura. Tempat ini bisa jadi destinasi wisata alternatif buat Moms yang mau liburan ke Singapura dan membutuhkan aktivitas liburan yang unik - terlebih lagi kalau Moms memang senang bermain roller skate atau inline skate.

Baru pertama kali bermain roller skate atau inline skate? Jangan khawatir, Moms. Karena di Hi Roller ada trek yang terpisah untuk setiap level kemampuan. Pemula pun bisa bermain di sini, jadi jangan malu mencobanya.

Lokasi wisata Singapura ini sangat cocok dikunjungi beramai-ramai bersama teman-teman, bahkan keluarga. Jangan lupa mencobanya ketika mengunjungi Singapura, ya!

12. Little India

little-india-singapura-1_169.jpeg

Foto: cnn.com

Kawasan wisata Singapura ini adalah tempat tinggal orang-orang keturunan India di Singapura. Tempat ini ada banyak sekali yang bisa kita singgahi. Mulai dari tempat makan yang lezat, toko pernak-pernik, kain, minyak wangi, dan rempah-rempah, hingga kuil-kuil spiritual-nya.

Disini surganya kuliner ada banyak makanan, minuman dan camilan khas India yang mantap. Harganya sangat ekonomis. Disini Moms bisa makan Nasi Briyani di gerai mana saja yang ada di Tekka Center. Dengan harga berkisar hanya S$4-7, dan tidak perlu diragukan lagi rasanya.

Bahan yang dipakai asli dari India. Chef-nya juga orang India yang sudah turunan dengan resep turun temurunnya. Biasanya Nasi Briyani disini disajikan beralaskan daun pisang. Ada juga dengan piring aluminium. Nasi Briyani disajikan dengan kuah kare yang kental dengan bumbu rempah yang nikmat.

Pengunjung dari Indonesia senang belanja di sini karena sangat lengkap. Harga produk di Tempat wisata di Singapura ini cenderung murah. Pengunjung Indoensia biasa memebli: Coklat, Souvenir, Koper, Jam Tangan, dan Parfum.

Little India ini buka 24 jam. Tidak pernah tutup sepanjang tahun. Untuk memasuki kawasan pengunjung tidak dikenakan tiket masuk.

Baca Juga: 11 Lokasi Wisata Banyuwangi, Mulai dari Pantai Hingga Taman Nasional

Destinasi wisata Singapura mana yang ingin Moms kunjungi untuk liburan keluarga selanjutnya? Yuk share di kolom komentar!

  • https://www.nativeindonesia.com/tempat-wisata-di-singapura/
  • https://www.traveloka.com/id-id/activities/article/singapore
  • https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210519171420-275-644388/10-rekomendasi-tempat-wisata-singapura-yang-gratis
  • https://www.nativeindonesia.com/tempat-wisata-di-singapura/
  • https://blog.pergi.com/18-tempat-wisata-di-singapura-paling-instagramable/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait