Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Gadget & Teknologi | Sep 6, 2018

YouTube Kids Hadir di Indonesia, Apa Saja Fiturnya untuk Si Kecil?

Bagikan


Si Kecil kini rasanya semakin tak bisa lepas dari gadget, ada saja yang membuat mereka benar-benar betah untuk menggunakannya. Salah satu aplikasi yang banyak dibuka anak-anak adalah YouTube, yang sebenarnya banyak mengandung konten negatif bila digunakan tanpa pengawasan orang tua.

Kekhawatiran tentang konten negatif tersebut nampaknya kini bisa sedikit berkurang dengan resminya YouTube Kids di Indonesia. YouTube Kids merupakan aplikasi video yang dikembangkan oleh YouTube.

Aplikasi ini menyediakan versi layanan yang berorientasi pada anak-anak, dengan pilihan konten yang dikurasi, fitur kontrol orang tua, dan penyaringan video yang tidak dianggap sesuai dengan target penonton.

Sebelum hadir di Indonesia, YouTube Kids telah lebih dulu hadir di 37 negara dan ditonton lebih dari 70 miliar kali dengan 11 juta penonton aktif. Hal ini membuat YouTube Kids menjadi aplikasi terbaik kelima dalam kategori aplikasi anak. Inilah sejumlah fitur yang dapat Moms jumpai dalam YouTube Kids:

1. Desain Menarik dan Ramah

Tampilan YouTube Kids ini rupanya akan lebih menarik dan ramah untuk digunakan seluruh anggota keluarga. Hal ini dikarenakan YouTube Kids memang dirancang untuk anak-anak, sehingga mengoperasikannya juga dirancang semudah mungkin.

2. Konten Positif

Untuk urusan konten yang biasanya menjadi kekhawatiran para orang tua kini tak perlu lagi dipikirkan. Dalam YouTube Kids semua konten dipastikan aman dan positif, sehingga Moms tak perlu takut bahwa mereka akan menyaksikan tontonan yang tak sesuai dengan usianya.

3. Pengawasan Orang Tua

Aplikasi ini juga akan semakin lengkap fiturnya karena memungkinkan orang tua untuk melakukan pengawasan. Bagaimana caranya? Dalam YouTube Kids Moms dapat memasang profil Si Kecil dalam satu perangkat sehingga dapat digunakan bersama.

Selain itu, Moms juga dapat mengatur waktu penggunaan mereka dalam fitur timer. Dengan demikian, Moms tak perlu khawatir karena mereka tak akan mengakses YouTube secara berlebihan dalam satu hari.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menjauhkan Anak dari Gadget?

Rekomendasi Aplikasi Ramah Anak

Setelah mengetahui tentang adanya YouTube Kids, Moms mungkin jadi tertarik untuk memperkenalkan Si Kecil pada aplikasi ramah anak lainnya. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi ramah anak lain yang dapat Moms berikan untuk anak:

1. Endless Alphabet

Selain dapat memperkenalkan abjad, aplikasi ini juga dapat mengajarkan warna pada anak. Tak hanya itu, terdapat pula teka-teki interaktif yang membuat anak terpacu untuk menjawab pertanyaan. Dilengkapi dengan berbagai nada dan jawaban yang tepat, dijamin akan membuat mereka lebih mudah mengingat.

2. ABC Kids – Tracing & Phonics

Memperkenalkan huruf dan mengajarkan Si Kecil membaca dapat melalui aplikasi ini. Dalam aplikasi ini ada permainan tracing ABC, pasangan phonics, latihan pencocokan surat, dan lain-lain.

Tak hanya itu, ada juga huruf besar dan huruf kecil untuk diacak, didengarkan, dan dicocokkan. Aplikasi ini sangat cocok untuk balita, anak TK, atau anak prasekolah.

Baca Juga: 5 Foto Anak yang Tidak Boleh Diupload di Sosial Media dan Alasannya

3. PlayKids – TV Shows for Kids

Berikutnya ada aplikasi yang hadir dengan berbagai episode dari acara animasi favorit dengan beberapa mini-game. Aplikasi ini begitu lengkap dengan kartun pendidikan dan acara TV untuk anak-anak. Selain animasi, aplikasi ini juga memiliki permainan pendidikan gratis, lho.

Banyak hal yang membuat penggunaan gadget menjadi hal yang mengkhawatirkan. Padahal sebenarnya, bila Moms mampu memberikan aplikasi yang tepat, tak perlu takut mereka akan terkena efek negatif kok Moms!

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.