Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Jalan-jalan | Jun 28, 2018

Yuk Ajak Anak Jalan-Jalan! Ini 5 Rekomendasi Wisata Aquarium yang Seru dan Keren

Bagikan



Memperkenalkan anak dengan berbagai tempat wisata memang banyak sekali manfaatnya, terlebih jika wisatanya berkaitan langsung dengan alam maupun mahluk hidup. Si Kecil akan mudah belajar untuk mengenal jenis-jenis lingkungan yang baru.

Termasuk dengan wisata Aquarium, selain dapat menumbuhkan keberaniaannya akan hewan laut mereka juga akan belajar bagaimana menjaga ekosistemnya lho Moms.

Tak perlu bingung bila Moms mungkin belum tahu wisata aquarium yang pas untuk Si Kecil, berikut rekomendasinya:

Sea World

wisata aquarium, sea world ancol

instagram/seaworld.ancol

Wisata aquarium yang satu ini memang namanya tak asing lagi bagi Moms, karena umurnya juga terbilang sudah cukup tua.

Area Seaworld seluas 3 hektare dengan luas bangunan utama 4.500 m2 berisi berbagai macam akuarium, lorong bawah air, perpustakaan, museum, terapi ikan dokter, glow theatre, komputer edukatif layar sentuh berisi informasi berbagai spesies di Seaworld.

Tak hanya itu, Sea World juga dilengkapi bermacam fasilitas pelengkap untuk pengunjung seperti tempat makan, toko suvenir, dan ruang serba guna. Sangat cocok sekali bagi Moms yang ingin memperkenalkan Si Kecil tentang kehidupan binatang laut.

Baca Juga : Ajak Anak Mencintai Laut dengan Mengenalkan 9 Binatang Laut Ini

Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

Purbasari Pancuran Mas dulu lebih dikenal dengan aquarium raksasa Purbayasa karena pada awalnya tempat ini menyimpan koleksi hidup Arapaima gigas, ikan air tawar raksasa dari Amazon. Hingga kini spesies tersebut masih dipertahankan, hanya saja sudah semakin dikembangkan menjadi kawasan rekreasi yang lebih menawan.

Tempat wisata ini berada di Kabupaten Purbalingga yang lokasinya mudah dicapai dari Purwokerto. Tempat ini juga mengusung tema wisata pendidikan, dengan menggabungkan konsep wisata alam buatan dengan berbagai wahana modern.

Jakarta Aquarium

jakarta aquarium, wisata aquarium

instagram/jakartaaquarium

Meskipun memiliki usia yang masih sangat baru, namun nama Jakarta Aquarium kini sedang ramai diperbincangkan. Jakarta Aquarium merupakan destinasi wisata terkini yang menghadirkan sarana edukasi sekaligus rekreasi.

Tak hanya itu, Jakarta Aquarium yang berada di Neo Soho, Jakarta Barat ini merupakan rumah bagi lebih dari 600 jenis satwa. Ditambah dengan pertunjukkan Pearl of The South Sea yang seru. Perpaduan dari keanekaragaman hayati Indonesia, keindahan budaya, dan teknologi juga menjadikan daya tarik utama Jakarta Aquarium lho.

Taman Mini Museum Air Tawar

Tempat wisata ini merupakan wisata air tawar terbesar di Indonesia, koleksinyapun amat beragam. Dengan pulau yang sangat banyak, dengan sungai dan danaunya, sangat layak punya museum sebesar ini.

Taman Akuarium Air Tawar TMII Jakarta berada diantara Museum Asmat dan Museum Serangga, dengan jumlah koleksinya mencapai lebih dari 126 spesies ikan, Crustacea dan Reptilia.

Ada banyak koleksi menarik di tempat wisata pendidikan dan keluarga ini seperti Ikan Sumpit, Ikan Hantu yang bisa bergerak maju maupun mundur, Ikan Botia, Ikan Buta, Belut Listrik, dan banyak masih banyak lagi Moms

Aquarium Taman Pintar Yogyakarta

sahabat-pantai.blogspot.com

Berikutnya adalah aquarium air tawar pertama di Gedung Oval. Aquarium ini dibangun berbentuk setengah lingkaran sehingga pengunjung Taman Pintar dapat berjalan di lorong Aquarium dan merasakan sensasi khusus karena dikelilingi oleh ikan-ikan air tawar.

Jenis -jenis ikan air tawar yang ditampilkan antara lain Nila,Patin Putih, Patin Hitam, Koi, Silver Dollar, Lele, Sapu-sapu, Cat Fish, dan lain-lain. Moms juga dapat mengenal perbedaan dan karakteristik masing-masing jenis ikan air tawar serta beberapa pengetahuan mengenai ikan-ikan disini.

Bagaimana, apakah Moms tertarik mengajak Si Kecil berwisata ke berbagai aquarium tersebut?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.