Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Gaya Hidup | Mar 14, 2019

Yuk Hadirkan 5 Tanaman Ini di Kamar Tidur Agar Bermanfaat Untuk Kesehatan

Bagikan


Kamar tidur menjadi tempat di mana Moms bisa beristirahat dan mengembalikan energi tubuh yang hilang setelah seharian beraktivitas.

Salah satu cara untuk membuat kamar Moms nyaman dan bisa tidur dengan nyenyak adalah dengan cara menciptakan suasana yang asri, contohnya dengan meletakkan beberapa tanaman di dalam kamar.

Sejumlah tanaman bisa bermanfaat untuk mengusir udara yang buruk, seperti polusi, bau tidak sedap, bahkan jamur yang bisa memengaruhi sistem pernapasan kita.

Berikut ini adalah rekomendasi jenis-jenis tanaman untuk kamar tidur berdasarkan jurnal berjudul Interior Landscape Plants for Indoor Air Pollution Abatement yang dibuat oleh NASA.

1. Aloe Vera

Foto: http://2017seasons.info

Siapa bilang aloe vera hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit saja, karena ternyata NASA menempatkannya di urutan pertama sebagai rekomendasi tanaman untuk kamar tidur di rumah.

Aloe vera mengeluarkan oksigen di malam hari yang dapat membuat tidur malam Moms menjadi lebih nyenyak. Asyiknya lagi, tanaman ini tidak perlu banyak disiram.

2. Gardenia

Foto: waitrosegarden.com

Salah satu jenis tanaman untuk kamar tidur yang baik untuk kebersihan udara adalah Gardenia. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa aroma dari tanaman gardenia dapat menjadi obat tidur yang ampuh.

Selain aromanya yang wangi, tanaman gardenia bentuknya sangat cantik dan memang cocok digunakan sebagai penghias kamar tidur.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias yang Sedang Tren dan Bisa Ditanam di Rumah

3. Peace Lily

Foto: marksandspencer.com

Menurut penelitian yang dilakukan NASA, kalau tanaman peace lily dapat menyaring racun benzena, trichloroethylene, dan racun formaldehyde berbahaya di dalam ruangan kamar tidur.

Tanaman ini sifatnya lembap, jadi Moms harus lebih sering menyiraminya agar tidak mudah layu dan mati.

4. Sanseveira (Lidah Mertua)

Foto: crocus.co.uk

Snake plant atau sansivera atau sering disebut lidah mertua menjadi tanaman untuk kamar tidur yang paling direkomendasikan.

Tanaman ini dapat menjaga kualitas udara menjadi lebih baik, karena di malam hari tanaman ini mengeluarkan oksigen di waktu yang sama saat mengeluarkan karbon dioksida.

5. Spider Plant

Foto: rhsplants.co.uk

Tanaman yang memiliki bentuk seperti kaki laba-laba ini juga dapat membantu menyerap bau dan berbagai macam zat kimia berbahaya di ruangan kamar tidur.

Bahkan, NASA sudah membuktikan kalau tanaman ini dapat menghilangkan sekitar 90% zat formaldehyde berbahaya di udara penyebab kanker.

6. Pothos

Foto: inbloomflorist.com

Tanaman berbentuk hati, berpola marble, dan efektif memurnikan udara berdasarkan penelitian NASA.

Tanaman untuk kamar tidur yang satu ini sangat cocok jika diletakkan dengan cara digantung.

7. English Ivy

Foto: amazon.com

Salah satu rekomendasi tanaman untuk kamar tidur dari NASA adalah English Ivy. Tanaman ini sangat mudah tumbuh dan hanya membutuhkan sedikit cahaya matahari saja.

The American College of Allery, Asthma & Immunology mengumumkan kalau tanaman ini dapat menghilangkan 94% kotoran udara dan 78% jamur di udara hanya dalam 12 jam!

Baca Juga: 7 Tanaman yang Cocok untuk Kamar Mandi, Hadirkan Suasana Segar!

8. Bamboo Palm

Foto: waitrosegarden.com

Dikenal juga dengan Reed Palm, tanaman ini disebut sebagai pembersih udara yang hebat. Apalagi, kamar hadir dengan suasana tropis dan hangat saat Moms meletakkan tanaman yang masih satu kerabat dengan pohon kelapa ini.

Nah, sudah tahu kan Moms, ternyata banyak tanaman yang bermanfaat untuk membersihkan udara di ruangan kamar tidur di rumah?

Apakah ada yang Moms sukai sebagai tanaman untuk kamar tidur di rumah?

(IRN)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.