Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Mar 24, 2018

Yuk Minum 7 Teh Bermanfaat Untuk Kesehatan!

Bagikan


   

Manfaat teh sudah turun temurun dipercaya dapat menyehatkan badan. Orang Indonesia pun sudah terbiasa untuk menyeruput teh hampir setiap pagi, terutama di pagi hari,

Namun bila selama ini Anda hanya terbiasa menyeduh satu jenis teh saja, agaknya kebiasaan ini harus mulai diubah. Pasalnya, dengan mengonsumsi satu jenis teh saja, Anda akan kehilangan peluang untuk mendapatkan berbagai manfaat berharga yang dimiliki oleh varian teh lainnya.

Nah, varian minuman teh apa sajakah yang perlu Anda hadirkan di rumah?

  

Oolong Tea

Yuk Minum 7 Teh Bermanfaat Untuk Kesehatan!

Anda yang ingin memiliki bentuk badan langsing, pastikan untuk tidak ketinggalan menyeruput teh oolong. Teh oolong merupakan minuman pembakar lemak terbaik yang juga mengandung niacin.

Keberadaan niacin inilah yang berfungsi mendetoksifikasi tubuh dan menjadi antioksidan terbaik untuk mencegah gigi berlubang.

     

Black Tea

Bila Anda ingin menikmati teh dengan cita rasa super kuat, black tea adalah pilihan yang tepat. Semua ini dikarenakan kandungan kafein black tea yang tinggi mampu menebarkan aroma menggoda dan rasa yang nikmat ketika diminum.

Selain itu, manfaat teh ini untuk kesehatan adalah dengan adanya kandungan theaflavin yang cukup tinggi pada minuman ini akan berperan untuk mengurangi risiko sejumlah penyakit seperti kanker dan jantung koroner.

  

Green Tea

Nah, bila Anda ingin menghindari teh yang memiliki kandungan kafein terlalu tinggi seperti black tea, maka green tea bisa menjadi pilihan. Soal manfaat, green tea juga berperan menjaga kesehatan jantung serta mencegah penyakit kanker.

Dalam sebuah penelitian ditunjukkan bahwa konsumsi secangkir green tea per hari dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 10%.

White Tea

Lain green tea, lain pula white tea. Teh satu ini telah terbukti banyak memberikan manfaat bagi kesehatan. Bahkan, tak jarang teh satu ini dijuluki ‘multitasker of teas’.

Kandungan catechin yang ada dalam white tea ini juga dapat membantu tubuh melawan penyakit kanker dan jantung.

Selain itu, menurut American Cancer Society, meminum white tea juga akan menurunkan risiko kemunculan ulang kanker pada penderita kanker payudara.

Chamomile Tea

Ingin mengatasi sejumlah penyakit dengan cara alami? Well, chamomile tea ini patut Anda jadikan minuman harian di rumah.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa antioksidan yang ada pada chamomile akan membantu menekan pertumbuhan sel kanker serta mencegah efek samping yang ditimbulkan penyakit diabetes seperti ketajaman mata yang berkurang, gangguan saraf, ataupun gangguan ginjal.

  

Echinacea Tea

Anda memiliki masalah dengan pernapasan atau flu yang cukup sering? Mengapa tak mencoba teh Echinacea?

Echinacea purpurea merupakan minuman yang lazim digunakan sebagai cara pengobatan alami untuk memerangi penyakit flu dan gangguan pernapasan.

Bahkan, semua penelitian menunjukkan bahwa konsumsi Echinacea ke dalam teh atau bentuk lozenge selama empat bulan akan mencegah terjadinya infeksi pernapasan pada tubuh.

   

Lemon Ginger Tea

Adanya kandungan bahan aktif jahe bernama zingiber serta senyawa pendukung imunitas tubuh berupa pectin dan limonene dalam lemon menjadikan gabungan kedua bahan dalam teh ini sangat ampuh memerangi infeksi bakteri salmonella yang dapat menjadi pemicu penyakit tifus.

  

Nah, itulah berbagai jenis teh yang dapat Anda coba untuk dikonsumsi sebagai minuman harian penunjang kesehatan. Namun ingat, tak semua teh memiliki kandungan yang baik untuk diminum.

Sebagai contoh, teh yang mengandung Comfrey, Ephedra, Lobelia, Willow bark, Chaparral, dan Germander adalah jenis yang harus dihindari karena dapat memicu alergi dalam tubuh.

Selain menikmati salah satu dari ketujuh jenis teh menyehatkan tersebut, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan jajanan manis lainnya sebagai teman waktu luang yang sempurna. Selamat minum teh!

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.