PENGIRIMAN EKSPRESS

Pemesanan

1. Apakah yang dimaksud dengan layanan ekspress?

Layanan pengiriman ekspress adalah metode pengiriman pengiriman pesanan yang lebih cepat dibandingkan pengiriman standar. Saat ini pengiriman layanan ekspress tersedia di kota Jabodetabek dan Bandung (tidak termasuk kecamatan dan kabupaten) khusus untuk produk-produk pilihan dengan logo . Jika Anda melakukan pesanan sebelum pukul 11:00 pagi, maka pengiriman akan dilakukan di hari yang sama (Hanya berlaku hari Senin-Sabtu). Khusus wilayah Bandung dan kabupaten Bogor, Tangerang, Bekasi, pesanan sebelum pukul 03:00 sore akan dikirimkan keesokan harinya. Layanan tidak berlaku pada hari Minggu & libur nasional. *catatan: pesanan yang di lakukan pada hari Sabtu setelah jam 11 siang & hari Minggu akan di kirimkan di hari Senin.


2. Produk apa saja yang dapat dibeli dengan layanan pengiriman ekspress?

Untuk menggunakan layanan pengiriman ekspress, seluruh troli harus memuat produk dengan logo .


3. Saya melakukan kesalahan saat melakukan proses pemesanan, apakah saya dapat membatalkan pesanan saya?

Jika pesanan telah terproses, maka pesanan tidak dapat dibatalkan karena pesanan telah memasuki tahap pengiriman. Mohon memulai proses pengembalian setelah pesanan diterima. Anda mempunyai waktu 14 hari untuk memproses pengembalian barang.


4. Saya memilih metode pengiriman ekspress. Mengapa saya harus menyetujui bagian "Ya, saya dapat menerima pesanan dan dihubungi via telepon"?

Anda akan menerima estimasi tanggal pengiriman apabila Anda memilih metode pengiriman ekspress. Sebelum pengiriman dilakukan, kami akan menghubungi Anda via telepon yang tertera untuk mengkonfirmasi pesanan serta alamat pengiriman. Pastikan Anda mengetahui dan menyetujui tanggal estimasi pengiriman sebelum melanjutkan pesanan serta memasukkan nomor telepon yang aktif. Untuk menerima pesanan tepat waktu, pastikan Anda atau perwakilan berada di tempat pada hari pengiriman dilakukan.


5. Apakah ada batasan produk yang dapat saya pilih untuk layanan pengiriman ekspress?

Pastikan seluruh troli memuat produk dengan logo dan tidak memuat produk tanpa logo . Layanan pengiriman ekspress hanya tersedia untuk pesanan dengan berat maksimum 10 kg serta total nilai belanja maksimum Rp 3,000,000.


6. Saya memilih layanan pengiriman ekspress, tapi mendapatkan pesan bahwa terdapat produk yang tidak tersedia pada pesanan. Apa yang harus saya lakukan?

Pesanan saat ini belum dapat kami lanjutkan jika terdapat produk yang tidak tersedia. Anda berhak menerima pengembalian dana untuk pesanan sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan.


7. Saya ingin memilih layanan pengiriman ekspress, metode pembayaran apa saja yang dapat saya gunakan?

Kini layanan pengiriman ekspress dapat digunakan untuk seluruh metode pembayaran yang tersedia di website Orami. Promo layanan pengiriman ekspress ini berlaku untuk 120 pesanan pertama dengan pembayaran sukses atau berhasil terkonfirmasi. Jika Anda mempunyai order dengan status diluar "Processing" setelah melakukan pembayaran, mohon menghubungi Care Center Orami untuk bantuan lebih lanjut.


 

Pengiriman & Pengembalian

1. Berapa lama waktu layanan pengiriman ekspress?

Layanan pengiriman ekspress dapat diterima oleh pelanggan di hari yang sama setelah pembayaran sukses atau berhasil dikonfirmasi antara pukul 8 pagi hingga 9 malam untuk pesanan yang dilakukan sebelum pukul 11:00 pagi. Khusus wilayah Bandung dan kabupaten Bogor, Tangerang, Bekasi, pesanan sebelum pukul 03:00 sore akan dikirimkan keesokan harinya. Sebelum pengiriman dilakukan, Anda akan dihubungi oleh tim pengiriman kami untuk memastikan detail pesanan. Mohon pastikan nomor telepon yang tertera pada pesanan aktif dan dapat dihubungi, serta pastikan Anda atau perwakilan dapat menerima paket sesuai estimasi waktu pengiriman.


2. Wilayah mana saja yang dapat dilayani oleh layanan ekspress?

Saat ini layanan ekspress hanya tersedia untuk pengiriman wilayah kota Jabodetabek dan Bandung.


3. Apakah saya dapat memilih jam dan tanggal pengiriman?

Saat ini Anda belum dapat memilih jam pengiriman. Pengiriman akan dilakukan mulai pukul 8 pagi dan paling lambat pukul 9 malam hari Senin- Minggu. Estimasi tanggal pengiriman akan tertera pada halaman checkout.


4. Apakah saya dapat melakukan perubahan alamat?

Untuk memastikan Anda menerima pesanan Anda secepat mungkin, perubahan alamat setelah pesanan dilakukan tidak diijinkan.


5. Berapa biaya pengiriman dengan menggunakan layanan pengiriman ekspress?

Biaya untuk layanan pengiriman ekspress akan dikalkulasi berdasarkan berat dan volume dari produk yang akan dibeli dan akan muncul secara otomatis pada halaman check-out sesuai dengan alamat pengiriman. Biaya pengiriman ini belum termasuk biaya administrasi sebesar Rp 4900 per pesanan atau Rp 9900 per pesanan untuk wilayah Bandung (dapat berubah sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan lebih dahulu).


6. Apakah saya dapat menggabungkan produk dengan pengiriman ekspress dengan pengiriman normal?

Pengiriman ekspress tidak tersedia jika Anda menggabungkan produk layanan ekspress dengan pengiriman normal. Mohon memilih metode pengiriman lainnya.


7. Pengiriman pesanan dilakukan saat saya sedang tidak berada di tempat. Apa yang harus saya lakukan?

Kurir pengiriman Orami akan kembali melakukan pengiriman pada hari selanjutnya. Anda mungkin dapat dihubungi via telepon atau email yang tertera. Mohon pastikan Anda atau penerima berada di tempat untuk menerima pesanan.


8. Bagaimana saya dapat melacak pesanan saya di Orami?

Pesanan Anda dapat dilacak dengan log in ke akun atau memasukkan nomor order serta alamat email yang digunakan pada fitur "track order" di website Orami. Jika Anda memilih opsi pengiriman ekspress, mohon menghubungi Orami Care Center untuk mendapatkan status terakhir pada pesanan Anda.


9. Bagaimana jika pesanan dengan pengiriman ekspress tidak diterima sesuai dengan estimasi tanggal penerimaan?

Apabila keterlambatan disebabkan oleh kesalahan Orami (tidak berlaku untuk keterlambatan yang disebabkan oleh cuaca buruk, huru hara, dan/atau situasi jalan yang tidak memadai), maka Anda berhak menerima pengembalian biaya administrasi pengiriman ekspress (Rp 4900 atau Rp 9900 sesuai wilayah pengiriman) dalam bentuk voucher Orami. Pengembalian biaya administrasi tidak berlaku apabila penerima tidak berada di tempat saat pengiriman dilakukan oleh Orami.