• Promo Free Shipping Minimum Rp. 200.000
Buat Halaman Koleksi
Unggah gambar .jpg dengan ukuran 400x400

Returns Policy


Terima kasih atas pembelanjaan Anda di www.orami.co.id

Jika Anda merasa tidak puas dengan produk yang Anda terima, Anda dapat mengembalikan atau menukar produk yang Anda terima. Batas pengembalian barang adalah 14 hari kalender terhitung sejak produk anda terima. Sebelum mengajukan pengembalian atau penukaran barang, mohon membaca dengan seksama syarat dan ketentuan berikut:


  1. Apakah saya boleh mengembalikan produk yang telah saya terima?

    Setelah produk diterima, anda mempunyai opsi untuk melakukan penukaran produk atau pengembalian dana. Silakan cek tabel di bawah untuk tipe produk yang dapat ditukar/dikembalikan*.

    Penyebab Penjelasan
    Pribadi Ukuran Ukuran produk terlalu besar/terlalu kecil
    Tidak sesuai harapan Kualitas, warna, model atau bentuk produk tidak sesuai harapan
    Isu Lainnya Kerusakan** Produk yang rusak, cacat atau salah kirim
    Pengiriman Produk salah atau tidak lengkapm
    Kemasan Kemasan yang rusak, penyok atau sobek
    Website Penjelasan di website tidak sesuai dengan produk yang diterima

    *Jika produk pengganti tidak tersedia, Orami akan menawarkan pengembalian dana sesuai metode pembayaran.

    ** Ketentuan produk rusak adalah cacat yang disebabkan oleh cacat produksi, dan bukan cacat yang disebabkan oleh penggunaan seperti tersiram air, terjatuh, tergores, efek tegangan listrik atau penggunaan tidak sesuai dengan panduan produk.

    Syarat dan ketentuan umum proses pengembalian barang berlaku:

    1. Batas pengembalian / penukaran adalah 14 hari kalender sejak tanggal penerimaan order
    2. Barang yang ingin ditukar/dikembalikan harus dalam kondisi utuh dan belum dibuka (produk yang telah digunakan, kotor, dicuci, plastic pembungkus/ segel terbuka tidak dapat dikembalikan). Jika produk mempunyai kotak kemasan, produk harus dikirimkan kembali beserta kotak kemasan.
    3. Beberapa produk dengan batasan pengembalian/penukaran:
      • Pakaian dalam (bra, korset, celana dalam) tidak dapat dikembalikan
      • Produk susu yang dapat dikembalikan hanya produk dengan tanggal kadaluarsa dibawah 3 bulan sejak tanggal penerimaan order
      • Produk makanan / minuman yang dapat dikembalikan hanya produk dengan tanggal kadaluarsa dibawah 2 bulan sejak tanggal penerimaan order
      • Produk salep/krim/kebutuhan tubuh yang dapat ditukarkan hanya produk dengan tanggal kadaluarsa dibawah 4 bulan sejak tanggal penerimaan order.
      • Pengembalian/penukaran tidak berlaku untuk pembelian saat promo/sale.
    4. Penukaran produk harus dilakukan dengan unit dan ukuran/warna yang sama. Ketersediaan produk pengganti tergantung stock yang tersedia.
    5. Jika anda mengajukan pengembalian atau penukaran produk dengan pembelian menggunakan voucher, maka voucher akan hangus dan tidak dapat digunakan kembali
    6. Setelah produk diterima oleh Orami dan mendapatkan konfirmasi dari tim Care Center Orami, jangka waktu refund bank transfer adalah 5-7 hari kerja dan proses void kartu kredit akan memakan waktu 14 hari kerja.
    7. Jika penukaran dilakukan dengan produk dengan harga diatas, maka pembayaran dapat dilakukan dengan bank transfer. Jika penukaran dilakukan dengan produk dengan harga dibawah, maka perbedaan harga akan dikembalikan dalam bentuk Orami kredit.
    8. Biaya pengiriman ke luar Jadetabek akan ditanggung oleh pembeli, kecuali dimana kerusakan produk berasal dari Orami.
    9. Program tidak berlaku untuk reseller, pembelian dalam jumlah besar/terdapat order berulang dalam 1 hari (hubungi Care Center untuk informasi lebih lanjut)
    10. Untuk order yang tidak dibuat di Orami namun dipenuhi oleh Orami, syarat dan ketentuan merchant pembelian berlaku. Orami menganjurkan anda untuk menghubungi merchant terkait untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan penukaran barang.
    11. Produk internasional/ asal luar negeri tidak dapat dikembalikan kecuali terjadi kerusakan produk atau cacat produksi. Apabila terjadi kerusakan, Anda mempunyai opsi untuk mendapatkan pengembalian dana. Penukaran barang tidak tersedia untuk produk internasional/ asal luar negeri.

  2. Bagaimana saya mengembalikan produk?
    1. Silakan menghubungi tim Care Center kami pada nomor telepon 021-3005.1234 (Senin-Minggu 09:00-18:00) atau email cs@orami.co.id untuk memastikan produk anda dapat dikembalikan. Jika anda merasa produk yang anda terima cacat/rusak/salah kirim atau terdapat komponen yang kurang, mohon mengirimkan foto dari produk tersebut ke email cs@orami.co.id
    2. Silakan mengisi formulir retur /refund yang kami kirimkan bersama dengan order anda.
    3. Bungkus kembali produk yang anda terima dengan baik seperti kondisi saat dikirimkan.
    4. Kirimkan produk ke warehouse kami (Baca poin III untuk informasi lebih lanjut)
  3. Bagaimana saya harus membungkus produk untuk pengiriman?
    1. Bungkus produk seperti kondisi saat pengiriman.
    2. Jika anda menerima plastik gelembung di dalam paket tersebut, silakan gunakan plastik gelembung yang sama untuk membungkus produk anda.
    3. Masukkan paket tersebut ke dalam kardus pengiriman, dan lapisi luar kardus dengan plastik untuk mencegah kerusakan.
    4. Dengan huruf balok yang jelas, tulis alamat Warehouse Orami di depan, serta menulis alamat dan nama anda di belakang kardus.

      Warehouse Orami Kawasan Pergudangan PT. WIDYA SAKTI KUSUMA Jl. Raya Bekasi KM 28 UP: Team Return & Refund) ( Jl. Wahab Affan ) Pondok Ungu, Medan Satria, Bekasi 17132

    5. Kirimkan paket dengan jasa logistik terpercaya. Orami tidak menanggung kerusakan yang disebabkan oleh pengemasan produk yang kurang baik.
  4. Saya sudah menerima produk lebih dari 14 hari kalender, apa yang dapat saya lakukan?

    Jika permintaan anda dilakukan setelah 14 hari kalender setelah order diterima, kami belum dapat menerima permintaan pengembalian atau penukaran barang anda. Jika produk anda mempunyai jaminan garansi, anda dapat melihat link berikut www.orami.co.id/garansi untuk informasi lebih lanjut

  5. Apakah biaya pengiriman produk yang akan dikembalikan ditanggung oleh Orami?

    Biaya pengiriman pengembalian produk akan ditanggung oleh Orami untuk wilayah Jadetabek. Biaya pengiriman diluar Jadetabek akan ditanggung oleh customer. Khusus untuk wilayah Jadetabek, kami akan menghubungi anda untuk menyusun jadwal pengambilan barang oleh Orami.

  6. Saya mengorder dari website lain, namun order saya dipenuhi oleh Orami, bagaimana saya dapat menukar atau mengembalikan produk saya?

    Untuk order dari merchant/website lain yang dipenuhi oleh Orami, syarat dan ketentuan merchant/website penjual berlaku. Orami menganjurkan anda untuk menghubungi merchant/ website tempat anda melakukan pembelanjaan untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan penukaran barang.

  7. Jika saya mengembalikan barang, apakah biaya pengiriman dapat dikembalikan?

    Biaya pengiriman dan administrasi (jika berlaku) tidak dapat dikembalikan apabila Anda mengembalikan sebagian/ seluruh produk yang dipesan.

  8. Saya memilih opsi refund. Berapa lama saya akan menerima dana saya kembali?

    Proses refund yaitu via Tunai, void kartu kredit atau Orami Kredit akan dilakukan sesuai dengan metode pembayaran yang anda gunakan saat melakukan pembelanjaan.

      Waktu Pemprosesan Setelah Permintaan Disetujui
    Tunai 3-5 Hari Kerja
    Kartu Kredit 14 Hari Kerja
    Orami Kredit 24 Jam