Penarikan Dana Melalui Saldo Orami (Orami Cash)

1. Apa itu Saldo Orami (Orami Cash) ?

Fitur baru Orami untuk melakukan pengembalian dana (refund) kepada Anda dengan cara yang mudah yaitu Anda dapat melakukan penarikan dana (withdrawal) yang tersimpan di saldo Orami (Orami Cash) kapanpun dan dimanapun.


2. Darimana Saldo Orami (Orami Cash) saya berasal?

Saldo Orami (Orami Cash) berasal dari order yang Anda lakukan sebelumnya menggunakan metode pembayaran Bank Transfer, BCA Virtual Account, Klik BCA, BCA Klik Pay & Mandiri E-Cash yang gagal atau order yang di refund dengan alasan tertentu. * Khusus COD yang dikembalikan (return) dan sudah dilakukan pembayaran.


3. Kapan Saldo Orami (Orami Cash) akan bertambah dan berkurang?

Saldo Orami akan bertambah sesuai dengan poin pertanyaan nomor 2 diatas dan berkurang apabila Anda telah melakukan penarikan saldo Orami (withdrawal).


4. Bagaimana cara melakukan penarikan Saldo Orami (withdrawal) ?

Berikut cara melakukan penarikan Saldo Orami:

  1. Login dengan memasukkan email & password Anda atau dengan account Facebook / Gmail
  2. Masuk ke setting akun Anda
  3. Klik Pilihan Orami Cash (Saldo Orami)
  4. Klik Tarik

  5. Masukkan Nominal
    Penarikan hanya bisa di lakukan 3 kali sehari dengan minimum penarikan sebesar Rp. 10.000/transaksi dan maksimum Rp.10.000.000/transaksi

  6. Masukkan Nama Bank
    Masukkan Nama Bank Tujuan dengan benar.

  7. Masukkan Nomor Bank (Account Number Bank)
    Masukkan nomor rekening dengan benar tanpa ada spasi atau tanda baca lainnya.

  8. Masukkan Nama Pemilik Rekening
    Masukkan Nama Pemilik Rekening dengan benar.

  9. Masukkan Kata Kunci (Password)
    Masukkan kata kunci (password) akun Orami Anda.
  10. Klik Konfirmasi

5. Apakah saya dapat mentransfer Saldo Orami ke akun Orami yang berbeda?

Tidak bisa, Saldo Orami tidak bisa ditransfer ke akun Orami lainnya untuk alasan keamanan.


6. Apakah saya akan menerima informasi terkait status penarikan saldo Orami (withdrawal) ?

Ya Anda akan menerima email konfirmasi untuk kondisi

  1. Permintaan pengajuan penarikan Saldo Orami (withdrawal)
  2. Penarikan dana berhasil dan sudah dibayarkan ke nomor rekening yang diajukan
  3. Pengajuan penarikan Saldo Orami (withdrawal) tidak berhasil
  4. Penambahan dan Pengurangan Saldo Orami
    Selain itu Anda dapat melihat informasi status pengajuan di akun Anda dengan tampilan gambar seperti dibawah ini:


7. Apakah Saya dapat menggunakan Saldo Orami (Orami Cash) untuk berbelanja ?

Bisa selama saldo Anda mencukupi. Pada saat berbelanja di bagian menu pembayaran silahkan memilih metode pembayaran saldo orami (Orami Cash). Pembelanjaan menggunakan Saldo Orami (Orami Cash) saat ini dapat digabungkan (mix payment) dengan metode pembayaran lainnya dengan cara:

  1. Login dengan memasukkan email & password Anda atau dengan account Facebook / Gmail
  2. Cari produk yang akan di beli dan masukkan ke dalam troli belanja
  3. Buka troli Anda dan lanjutkan pembayaran
  4. Muncul tampilan checkout yang berisi informasi lengkap atas harga produk yang akan di beli. Masukkan alamat pengiriman, metode pengiriman barang dan pilih lanjutkan pembayaran.


  5. Muncul tampilan memilih metode pembayaran dan Anda bisa memilih Metode Transfer Bank/Kartu Kredit/Internet Banking


  6. Pilih Transfer Bank/Kartu Kredit/Internet Banking yang akan Anda gunakan dengan minimum transaksi Rp 10.500 dan jumlah Orami Cash yang ingin digunakan kemudian lanjutkan ke konfirmasi pesanan.
    Catatan: pembayaran dengan kartu kredit tetap bisa di lakukan dengan metode cicilan sesuai dengan syarat & ketentuan berlaku dengan minimum transaksi Rp 1.000.000 setelah di potong Saldo Orami (Orami Cash).


  7. Setelah itu akan muncul tampilan konfirmasi rincian pesanan dan lanjutkan proses pesanan Anda


  8. Apabila transaksi disetujui silahkan lanjutkan proses pesanan dan Anda akan mendapatkan email notifikasi mengenai pesanan tersebut serta adanya pengurangan pada Saldo Orami (Orami Cash) di akun Anda.



8. Apakah Saya dapat mengubah nomor rekening tujuan setelah penarikan dana (withrawal) dilakukan?

Tidak Bisa, karena Orami hanya memproses permintaan penarikan dana sesuai dengan data yang sudah diajukan. Pastikan Anda memasukkan informasi yang diminta dengan benar. Orami tidak bertanggung jawab atas kesalahan penulisan nominal, nama pemilik rekening dan nomor rekening.


9. Saya tidak menerima dana yang di ajukan atau jumlah tidak sesuai dengan yang di ajukan?

Sebutkan nomor pengajuan penarikan saldo Orami (nomor withdrawal) Anda dan bukti mutasi rekening apabila di perlukan ke Orami Care Center melalui email cs@orami.co.id untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.


10. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk penarikan saldo (Orami Cash)?

Anda tidak akan dikenakan biaya untuk permintaan penarikan saldo Orami (Orami Cash).


11. Saya belum mempunyai akun Orami, bagaimana saya dapat mengakses informasi dan Saldo Orami?

Silakan membuat akun Orami menggunakan email yang sama dengan email yang digunakan untuk berbelanja. Saldo Orami (jika ada) secara otomatis akan masuk ke akun terdaftar dalam waktu 1x24 jam.


12. Informasi Syarat & Ketentuan Saldo Orami (Orami Cash)

  1. Saldo Orami (Orami Cash) hanya menyimpan dana Anda yang tidak terpakai atas order yang dilakukan sebelumnya akibat gagal transaksi (batal) atau refund dengan alasan tertentu. Saldo Orami akan di simpan otomatis di akun yang Anda daftarkan di Orami.
    *Khusus COD yang dikembalikan (return) dan sudah dilakukan pembayaran maka dana akan tersimpan di Saldo Orami (Orami Cash).
  2. Saldo Orami (Orami Cash) hanya dapat dipergunakan dengan cara Anda harus log in ke akun Orami yang terdaftar.
  3. Saldo Orami (Orami Cash) bisa digunakan untuk menarik dana Anda yang tersimpan di akun Orami dan berbelanja dengan memilih metode pembayaran menggunakan Saldo Orami (Orami Cash).
  4. Saldo Orami (Orami Cash) bisa digunakan berbelanja dengan cara menggabungkan (mix payment) pembayaran menggunakan Saldo Orami (Orami Cash) dan metode pembayaran lainnya (Bank Transfer, Kartu Kredit, BCA Virtual Account, Klik BCA, Klik Pay, Mandiri E-cash, Debit Mandiri). Adapun informasi mengenai penggabungan (mix payment) pembayaran Saldo Orami (Orami Cash) dengan metode pembayaran lainnya yaitu:
    • Jumlah minimum transaksi belanja yang harus di bayarkan menggunakan Bank Transfer, *Kartu Kredit, BCA Virtual Account, Klik BCA, Klik Pay, Mandiri E-cash, Debit Mandiri adalah sebesar Rp 10.500 dan sisanya dapat menggunakan Saldo Orami (Orami Cash).
    *Penggabungan (mix payment) dengan Kartu Kredit berlaku untuk transaksi cicilan dengan ketentuan & syarat umum yang berlaku di https://www.orami.co.id/tnc-cicilan dengan minimum transaksi Rp.1000.000 setelah di potong Saldo Orami (Orami Cash).
    • Khusus penggabungan (mix payment) pembayaran antara Kartu Kredit/Debit Mandiri dengan Saldo Orami (Orami Cash) maka metode pengembalian dana (refund) atas produk yang tidak tersedia/produk yang di kembalikan (return) dalam bentuk void dengan waktu 14 hari kerja.
  5. Penarikan Saldo Orami (withdrawal) hanya bisa dilakukan maksimum 3 kali sehari dengan minimum Rp.10.000/transaksi dan maksimum Rp.10.000.000/transaks.
  6. Penarikan Saldo Orami (withdrawal) sampai masuk ke rekening Anda membutuhkan waktu 5-7 hari kerja.
  7. Pastikan informasi data yang Anda tuliskan pada saat pengajuan penarikan Saldo (Orami Cash) sudah benar. Orami tidak bertanggung jawab atas kesalahan penulisan nominal, nama pemilik rekening dan nomor rekening.
  8. Saldo Orami (Orami Cash) menyimpan dana Anda yang tidak terpakai atas pembelanjaan (order) yang sudah Anda lakukan sebelumnya dengan menggunakan metode pembayaran Bank Transfer, BCA Virtual Account, Klik BCA, Klik Pay dan Mandiri E-cash. Sedangkan pembayaran melalui Kartu Kredit dan Debit Mandiri hanya di proses melalui void dalam waktu 14 hari kerja.