Buat Halaman Koleksi
Unggah gambar .jpg dengan ukuran 400x400

 
Penarikan Dana Melalui Saldo Refund

1. Apa itu Saldo Refund ?

Fitur baru Orami untuk melakukan pengembalian dana (refund) kepada Anda dengan cara yang mudah yaitu Anda dapat melakukan penarikan dana (withdrawal) yang tersimpan di saldo refund kapanpun dan dimanapun.


2. Darimana Saldo Refund saya berasal?

Saldo Refund berasal dari order yang Anda lakukan sebelumnya menggunakan metode pembayaran Bank Transfer, BCA Virtual Account, Klik BCA, BCA Klik Pay, Mandiri E-Cash & OVO yang gagal atau order yang di refund dengan alasan tertentu. * Khusus COD yang dikembalikan (return) dan sudah dilakukan pembayaran.


3. Kapan Saldo Refund akan bertambah dan berkurang?

Saldo Refund akan bertambah sesuai dengan poin pertanyaan nomor 2 diatas dan berkurang apabila Anda telah melakukan penarikan saldo refund (withdrawal).


4. Bagaimana cara melakukan penarikan Saldo Refund ?

Berikut cara melakukan penarikan Saldo Refund:

  1. Login dengan memasukkan email & password Anda atau dengan account Facebook / Gmail
  2. Masuk ke setting akun Anda
  3. Klik Pilihan Saldo Refund
  4. Klik Tarik
  5. Lengkapi Nominal Penarikan, Data Bank & Data Diri
  6. Masukkan Kata Kunci (Password)
    Masukkan kata kunci (password) akun Orami Anda.
  7. Klik Konfirmasi

5. Apakah saya dapat mentransfer Saldo Refund ke akun Orami yang berbeda?

Tidak bisa, Saldo Refund tidak bisa ditransfer ke akun Orami lainnya untuk alasan keamanan.


6. Apakah saya akan menerima informasi terkait status penarikan Saldo Refund ?

Ya Anda akan menerima email konfirmasi untuk kondisi

  1. Permintaan pengajuan penarikan Saldo refund (withdrawal)
  2. Penarikan dana berhasil dan sudah dibayarkan ke nomor rekening yang diajukan
  3. Pengajuan penarikan Saldo Refund (withdrawal) tidak berhasil
  4. Penambahan dan Pengurangan Saldo Refund
    Selain itu Anda dapat melihat informasi status pengajuan di akun Anda dengan tampilan gambar seperti dibawah ini:

7. Apakah Saya dapat menggunakan Saldo Refund untuk berbelanja ?

Bisa selama saldo Anda mencukupi. Pada saat berbelanja di bagian menu pembayaran silahkan memilih metode pembayaran saldo refund. Pembelanjaan menggunakan Saldo Refund saat ini dapat digabungkan (mix payment) dengan metode pembayaran lainnya dengan cara:

  1. Login dengan memasukkan email & password Anda atau dengan account Facebook / Gmail
  2. Cari produk yang akan di beli dan masukkan ke dalam troli belanja
  3. Buka troli Anda dan lanjutkan pembayaran
  4. Muncul tampilan checkout yang berisi informasi lengkap atas harga produk yang akan di beli. Masukkan alamat pengiriman, metode pengiriman barang dan pilih lanjutkan pembayaran. Selama saldo Anda mencukupi silahkan memilih pembayaran menggunakan metode saldo belanja.

  5. Apabila Anda ingin menggabungkan metode pembayaran menggunakan saldo belanja Anda dengan yang lainnya maka Anda bisa memilih Transfer Bank/Kartu Kredit/Internet Banking yang akan Anda gunakan dengan minimum transaksi Rp 10.500 dan jumlah saldo yang ingin digunakan.
    Catatan: pembayaran dengan kartu kredit tetap bisa di lakukan dengan metode cicilan sesuai dengan syarat & ketentuan berlaku dengan minimum transaksi Rp 1.000.000 setelah di potong Saldo Refund.

  6. Lanjutkan pembayaran Anda dengan klik Lanjut ke Konfirmasi Pesanan untuk melanjutkan proses pembayaran

8. Apakah Saya dapat mengubah nomor rekening tujuan setelah penarikan dana (withrawal) dilakukan?

Tidak Bisa, karena Orami hanya memproses permintaan penarikan dana sesuai dengan data yang sudah diajukan. Pastikan Anda memasukkan informasi yang diminta dengan benar. Orami tidak bertanggung jawab atas kesalahan penulisan nominal, nama pemilik rekening dan nomor rekening.


9. Saya tidak menerima dana yang di ajukan atau jumlah tidak sesuai dengan yang di ajukan?

Sebutkan nomor pengajuan penarikan saldo Refund (nomor withdrawal) Anda dan bukti mutasi rekening apabila di perlukan ke Orami Care Center melalui email cs@orami.co.id untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.


10. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk penarikan saldo refund?

Anda tidak akan dikenakan biaya untuk permintaan penarikan saldo refund.


11. Saya belum mempunyai akun Orami, bagaimana saya dapat mengakses informasi dan Saldo Refund?

Silakan membuat akun Orami menggunakan email yang sama dengan email yang digunakan untuk berbelanja. Saldo Refund (jika ada) secara otomatis akan masuk ke akun terdaftar dalam waktu 1x24 jam.


12. Informasi Syarat & Ketentuan Saldo Refund

  1. Saldo Refund hanya menyimpan dana Anda yang tidak terpakai atas order yang dilakukan sebelumnya akibat gagal transaksi (batal) atau refund dengan alasan tertentu. Saldo Refund akan di simpan otomatis di akun yang Anda daftarkan di Orami.
    *Khusus COD yang dikembalikan (return) dan sudah dilakukan pembayaran maka dana akan tersimpan di Saldo Refund.
  2. Saldo Refund hanya dapat dipergunakan dengan cara Anda harus log in ke akun Orami yang terdaftar.
  3. Saldo Refund bisa digunakan untuk menarik dana Anda yang tersimpan di akun Orami dan berbelanja dengan memilih metode pembayaran menggunakan Saldo Refund.
  4. Saldo Refund bisa digunakan berbelanja dengan cara menggabungkan (mix payment) pembayaran menggunakan Saldo Refund dan metode pembayaran lainnya (Bank Transfer, Kartu Kredit, BCA Virtual Account, Klik BCA, Klik Pay, Mandiri E-cash, Debit Mandiri dan OVO). Adapun informasi mengenai penggabungan (mix payment) pembayaran Saldo Refund dengan metode pembayaran lainnya yaitu:
    • Jumlah minimum transaksi belanja yang harus di bayarkan menggunakan Bank Transfer, *Kartu Kredit, BCA Virtual Account, Klik BCA, Klik Pay, Mandiri E-cash, Debit Mandiri adalah sebesar Rp 10.500 dan sisanya dapat menggunakan Saldo Refund.
    *Penggabungan (mix payment) dengan Kartu Kredit berlaku untuk transaksi cicilan dengan ketentuan & syarat umum yang berlaku di https://www.orami.co.id/tnc-cicilan dengan minimum transaksi Rp.1000.000 setelah di potong Saldo Refund.
    • Khusus penggabungan (mix payment) pembayaran antara Kartu Kredit/Debit Mandiri dengan Saldo Refund maka metode pengembalian dana (refund) atas produk yang tidak tersedia/produk yang di kembalikan (return) dalam bentuk void dengan waktu 14 hari kerja.
  5. Penarikan Saldo Refund (withdrawal) hanya bisa dilakukan maksimum 3 kali sehari dengan minimum Rp.10.000/transaksi dan maksimum Rp.10.000.000/transaks.
  6. Penarikan Saldo Refund (withdrawal) sampai masuk ke rekening Anda membutuhkan waktu 5-7 hari kerja.
  7. Pastikan informasi data yang Anda tuliskan pada saat pengajuan penarikan Saldo Refund sudah benar. Orami tidak bertanggung jawab atas kesalahan penulisan nominal, nama pemilik rekening dan nomor rekening.
  8. Saldo Refund menyimpan dana Anda yang tidak terpakai atas pembelanjaan (order) yang sudah Anda lakukan sebelumnya dengan menggunakan metode pembayaran Bank Transfer, BCA Virtual Account, Klik BCA, Klik Pay, Mandiri E-cash dan OVO. Sedangkan pembayaran melalui Kartu Kredit dan Debit Mandiri hanya di proses melalui void dalam waktu 14 hari kerja.