Buat Halaman Koleksi
Unggah gambar .jpg dengan ukuran 400x400
 

Shipping & Delivery

Terima kasih telah melakukan pembelanjaan di www.Orami.co.id

Demi keamanan pesanan anda, Orami melakukan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia menggunakan kurir internal dan bekerja sama dengan partner logistik yang berpengalaman. Informasi mengenai order anda akan disampaikan via email yang tertera di order anda.

  1. Kapan saya dapat menerima pesanan saya?

    Setelah Anda berhasil melakukan pemesanan, kami akan melakukan proses verifikasi pembayaran dan konfirmasi akan segera Anda terima melalui email. Jika anda tidak menerima email dari kami anda dapat menghubungi Orami Care Center di cs@orami.co.id atau di nomor telepon (021)-3005.1234. Pemesanan dan pembayaran yang diterima sebelum pukul 10:00 pagi WIB akan diproses pada hari yang sama. Pemesanan setelah pukul 10:00 pagi WIB akan diproses pada hari kerja selanjutnya. Proses pemenuhan order untuk beberapa produk tertentu memerlukan waktu yang lebih lama. Anda akan menerima notifikasi pada saat check out.

    Apabila terjadi hal yang menghambat waktu pengiriman pesanan Anda antara lain (tidak terbatas pada): volume order yang besar, kecelakaan, bencana alam, perubahan jadwal mitra pengiriman dan lainnya, maka Orami berhak mengirimkan pesanan Anda diluar batas waktu yang telah dijanjikan atau membatalkan pesanan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

    Jika Anda memilih opsi pengiriman ekspress, pesanan akan diterima di hari yang sama atau paling lambat hari selanjutnya (tidak termasuk hari libur nasional atau kejadian tidak terduga/ force majeur). Pastikan Anda atau perwakilan berada di tempat untuk menierma pesanan dan nomor telepon yang tertera dalam kondisi aktif.

    Produk kiriman luar negeri/ impor akan dikirimkan dalam waktu 30-40 hari kalender

    Waktu pengiriman produk lokal dihitung sejak Anda mendapatkan email konfirmasi pengiriman dari Orami. Waktu perkiraan pengiriman mengacu pada tabel dibawah:

    WAKTU PENGIRIMAN PESANAN
    No. Propinsi Perkiraan waktu
    1 Bali 4 - 10 Hari Kerja
    2 Bangka Belitung 5 - 11 Hari Kerja
    3 Banten 4 - 10 Hari Kerja
    4 Bengkulu 5 - 11 Hari Kerja
    5 D.I Yogyakarta 5 - 11 Hari Kerja
    6 DKI Jakarta 3 - 7 Hari Kerja
    7 Gorontalo 5 - 11 Hari Kerja
    8 Jambi 5 - 11 Hari Kerja
    9 Jawa Barat 4 - 10 Hari Kerja
    10 Jawa Tengah 4 - 10 Hari Kerja
    11 Jawa Timur 4 - 10 Hari Kerja
    12 Kalimantan Barat 5 - 11 Hari Kerja
    13 Kalimantan Selatan 5 - 11 Hari Kerja
    14 Kalimantan Tengah 5 - 11 Hari Kerja
    15 Kalimantan Timur 5 - 11 Hari Kerja
    16 Kalimantan Utara 5 - 11 Hari Kerja
    17 Kepulauan Riau 4 - 10 Hari Kerja
    18 Lampung 4 - 10 Hari Kerja
    19 Maluku 5 - 11 Hari Kerja
    20 Maluku Utara 5 - 11 Hari Kerja
    21 Nanggroe Aceh Darussalam 4 - 10 Hari Kerja
    22 Nusa Tenggara Barat 5 - 11 Hari Kerja
    23 Nusa Tenggara Timur 5 - 11 Hari Kerja
    24 Papua 7 - 14 Hari Kerja
    25 Papua Barat 7 - 14 Hari Kerja
    26 Riau 4 - 10 Hari Kerja
    27 Sulawesi Barat 5 - 11 Hari Kerja
    28 Sulawesi Selatan 5 - 11 Hari Kerja
    29 Sulawesi Tengah 5 - 11 Hari Kerja
    30 Sulawesi Tenggara 5 - 11 Hari Kerja
    31 Sulawesi Utara 5 - 11 Hari Kerja
    32 Sumatera Barat 4 - 10 Hari Kerja
    33 Sumatera Selatan 4 - 10 Hari Kerja
    34 Sumatera Utara 4 - 10 Hari Kerja

     

     

  2. Apakah pesanan saya dapat dikirim ke alamat berbeda dengan alamat rumah?

    Tentu saja, Anda dapat mendaftarkan alamat pengiriman yang Anda inginkan di bagian “Shipping Information”. Jika alamat yang dituju sama dengan Billing Address anda, anda dapat mencentang kotak yang tertera. Jika Anda ingin memasukkan alamat yang berbeda, Anda memasukkan detail alamat di “New Address”.


  3. Pesanan belum saya terima, apa yang harus saya lakukan ?

    Jika pesanan Anda telah melewati waktu pengiriman yang di janjikan (lihat tabel di bagian I) dan tidak ada email dari kami yang mengutarakan informasi keterlambatan, silakan menghubungi Orami Care Center di cs@orami.co.id atau di nomor telepon (021)-3005.1234.


  4. Apakah saya akan dihubungi terlebih dahulu saat pesanan saya akan diantar ?

    Apabila diperlukan, kami akan menghubungi Anda untuk memudahkan proses pengiriman pesanan. Pastikan nomor telepon yang tertera di order Anda dapat dihubungi.

    Jika tidak ada orang yang dapat menerima barang pesanan saat diantar, kami akan melakukan konfirmasi dengan menghubungi Anda untuk memberikan informasi cara pengantaran ulang atau cara pengambilan langsung dari pihak partner logistik / kurir. Orami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan yang disebabkan oleh partner logistik kami atau bencana alam (force majeur).


  5. Jika terdapat kekeliruan, kerusakan ataupun kekurangan atas barang yang saya pesan, apa yang harus dilakukan ?

    Setelah produk diantarkan dan sebelum menandatangani pesanan, Anda diharapkan memeriksa barang untuk memastikan tidak ada kerusakan, kekeliruan, atau kekurangan. Mohon simpan bukti penerimaan saat menerima barang tersebut.

    Untuk menukar barang pesanan Anda, harap mengikuti petunjuk di Return Policy atau menghubungi Orami Care Center di cs@orami.co.id atau di nomor telepon (021)-3005.1234.


  6. Berapa biaya kirim yang harus saya tanggung ?

    Orami menawarkan promo pengiriman gratis untuk beberapa wilayah di Indonesia dengan informasi sebagai berikut:

    BIAYA KIRIM
    Wilayah Cakupan Promo Pengiriman Gratis Minimum Pembelian Kuota Pengiriman Gratis
    Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek)* Rp 200,000 Seluruh Order
    Seluruh wilayah Pulau Jawa (diluar kota Jadetabek) Rp 200,000 10kg pertama**
    Luar Jawa Rp 200,000 1kg pertama**
    Bandung, Gresik, Malang, Semarang, Sidoarjo dan Surabaya**** Rp 200,000 30kg pertama**

    * Area diluar kota Jadetabek seperti kabupaten dan kecamatan di Jadetabek dikategorikan sebagai wilayah Pulau Jawa
    ** Jika total berat pengiriman melebihi kuota pengiriman gratis, maka kalkulasi biaya pengiriman otomatis mengacu pada nominal di website Orami.
    *** Area diluar kota pilihan seperti kecamatan dan kabupaten tidak mendapatkan promo free shipping
    **** Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

    Biaya pengiriman diluar wilayah cakupan promo pengiriman gratis akan dikalkulasi secara otomatis oleh sistem Orami. Informasi biaya pengiriman tersedia pada tahap (3) shipping method saat proses check out sesuai dengan metode pengiriman yang dipilih. Berat produk dikalkulasi berdasarkan berat fisik serta berat volumetrik. Ketentuan biaya pengiriman berlaku untuk metode pembayaran kartu kredit, kartu debit, dan bank transfer online maupun offline.
    Selama periode khusus, pengiriman asal luar negeri akan mendapatkan fasilitas free shipping untuk jumlah berat pesanan dibawah 2 kg dan mendapatkan tarif pengiriman spesial untuk pengiriman antara 2-5 kg. Jika berat pengiriman melebihi 5 kg, maka keseluruhan biaya pengiriman akan ditanggung oleh pembeli. Promo tarif pengiriman spesial untuk pengiriman asal luar negeri dapat berubah sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan sebelumnya.
    Jika troli memuat produk pengiriman asal lokal dan luar negeri, untuk mendapatkan fasilitas free shipping, total pembelian produk pengiriman asal lokal perlu mencapai Rp 200,000.00.


  7. Bagaimana perhitungan tarif COD ?

    Tarif pengiriman standar berlaku untuk COD dan tarif hitung secara otomatis berdasarkan berat dan ukuran produk pada halaman checkout. Tarif pengiriman dapat berubah sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Metode pembayaran COD untuk pengiriman ke seluruh kota tujuan gratis diluar biaya pengiriman.


    Tarif pengiriman standar berlaku untuk COD dan tarif hitung secara otomatis berdasarkan berat dan ukuran produk pada halaman checkout. Tarif pengiriman dapat berubah sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

    Silakan melihat tautan https://www.orami.co.id/pembayaran-cash-on-delivery untuk informasi COD lebih lanjut.


    Metode pembayaran COD tidak tersedia untuk produk kiriman luar negeri/ produk impor.


  8. Bagaimana saya bisa mengetahui biaya pengiriman ?

    Anda dapat melakukan pengecekan biaya pengiriman pada proses “Check Out”. Perlu kami sampaikan bahwa biaya pengiriman tidak hanya ditentukan oleh berat produk, akan tetapi juga dimensi kemasan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan partner logistik kami.
    Apabila troli Anda memuat produk kiriman lokal dan luar negeri, maka saat Anda melakukan check out, rincian biaya pengiriman lokal dan impor/ kiriman luar negeri akan muncul pada tahap ""shipping method"".


  9. Apa yang terjadi jika saya tidak berada di tempat saat pengiriman dilakukan?

    Untuk pengiriman Non-COD khusus di kota Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang, tim pengiriman Orami akan meninggalkan formulir notifikasi pengiriman. Di formulir ini Anda dapat menemukan tanggal pengiriman ulang untuk order Anda. Untuk pengiriman COD dan pengiriman di luar Jadetabek yang dilakukan bekerja sama dengan partner logistik kami, pengiriman ulang akan dilakukan sesuai dengan prosedur partner logistik kami.


  10. Apa yang terjadi jika tim Shipping Orami tidak berhasil menemukan alamat tujuan?

    Anda akan dihubungi oleh Orami untuk memastikan alamat pengiriman Anda. Mohon pastikan nomor telepon atau email yang tertera pada order tetap aktif


  11. Apakah saya dapat memilih jasa pengiriman untuk pembelian barang dari luar negeri?

    Saat ini Anda belum dapat memilih jasa pengiriman untuk pembelian barang dari luar negeri. Kami memilih partner logistik yang terpercaya untuk pengiriman pesanan Anda.


  12. Apakah pembelian produk luar negeri dapat dikirimkan ke seluruh wilayah di Indonesia?

    Pengiriman produk dari luar negeri tersedia untuk pengiriman ke seluruh kota yang dilayani oleh Orami.


  13. Apakah biaya bea masuk dan pajak untuk kiriman luar negeri telah termasuk dalam biaya pengiriman Orami?

    Biaya bea masuk dan pajak tidak akan ditagih kepada Anda. Anda hanya akan membayarkan biaya pengiriman yang tertera pada pesanan Anda. Apabila Anda dihubungi oleh petugas pengirim/ perusahaan logistik untuk biaya tambahan, mohon menghubungi contact center Orami untuk informasi lebih lanjut.


  14. Saya mempunyai produk kiriman luar negeri dan produk kiriman dalam negeri pada pesanan saya. Apakah pesanan akan dikirimkan setelah seluruh produk di pesanan saya lengkap?

    Produk internasional membutuhkan waktu pengiriman lebih lama dari produk lokal. Kami akan mengirimkan seluruh produk yang telah tersedia terlebih dahulu. Produk internasional akan dikirimkan secara terpisah langsung oleh penjual.


  15. Apakah yang dimaksud dengan layanan ekspress?

    Layanan pengiriman ekspress adalah metode pengiriman pengiriman pesanan yang lebih cepat dibandingkan pengiriman standar. Saat ini pengiriman layanan ekspress tersedia di kota Jakarta dan Bekasi (tidak termasuk kecamatan dan kabupaten) khusus untuk produk-produk pilihan dengan logo . Jika Anda melakukan pesanan sebelum pukul 11:00 pagi, maka pengiriman akan dilakukan di hari yang sama (termasuk hari Sabtu dan Minggu). Layanan tidak berlaku pada hari libur nasional.


  16. Berapa lama waktu layanan pengiriman ekspress?

    Layanan pengiriman ekspress dapat diterima oleh pelanggan di hari yang sama setelah pembayaran sukses atau berhasil dikonfirmasi antara pukul 8 pagi hingga 9 malam untuk pesanan yang dilakukan sebelum pukul 11:00 pagi. Sebelum pengiriman dilakukan, Anda akan dihubungi oleh tim pengiriman kami untuk memastikan detail pesanan. Mohon pastikan nomor telepon yang tertera pada pesanan aktif dan dapat dihubungi, serta pastikan Anda atau perwakilan dapat menerima paket sesuai estimasi waktu pengiriman.


  17. Wilayah mana saja yang dapat dilayani oleh layanan ekspress?

    Saat ini layanan ekspress hanya tersedia untuk pengiriman wilayah kota Jakarta dan Bekasi.


  18. Apakah saya dapat memilih jam dan tanggal pengiriman?

    Saat ini Anda belum dapat memilih jam pengiriman. Pengiriman akan dilakukan mulai pukul 8 pagi dan paling lambat pukul 9 malam hari Senin- Minggu. Estimasi tanggal pengiriman akan tertera pada halaman checkout.


  19. Apakah saya dapat melakukan perubahan alamat?

    Untuk memastikan Anda menerima pesanan Anda secepat mungkin, perubahan alamat setelah pesanan dilakukan tidak diijinkan.


  20. Berapa biaya pengiriman dengan menggunakan layanan pengiriman ekspress?

    Biaya untuk layanan pengiriman ekspress akan dikalkulasi berdasarkan berat dan volume dari produk yang akan dibeli dan akan muncul secara otomatis pada halaman check-out sesuai dengan alamat pengiriman. Biaya pengiriman ini belum termasuk biaya administrasi sebesar Rp 14999 per pesanan (dapat berubah sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan lebih dahulu).


  21. Apakah saya dapat menggabungkan produk dengan pengiriman ekspress dengan pengiriman normal?

    Pengiriman ekspress tidak tersedia jika Anda menggabungkan produk layanan ekspress dengan pengiriman normal. Mohon memilih metode pengiriman lainnya.


  22. Pengiriman pesanan dilakukan saat saya sedang tidak berada di tempat. Apa yang harus saya lakukan?

    Kurir pengiriman Orami akan kembali melakukan pengiriman pada hari selanjutnya. Anda mungkin dapat dihubungi via telepon atau email yang tertera. Mohon pastikan Anda atau penerima berada di tempat untuk menerima pesanan.


  23. Bagaimana saya dapat melacak pesanan saya di Orami?

    Pesanan Anda dapat dilacak dengan log in ke akun atau memasukkan nomor order serta alamat email yang digunakan pada fitur "track order" di website Orami. Jika Anda memilih opsi pengiriman ekspress, mohon menghubungi Orami Care Center untuk mendapatkan status terakhir pada pesanan Anda.


  24. Bagaimana jika pesanan dengan pengiriman ekspress tidak diterima sesuai dengan estimasi tanggal penerimaan?

    Apabila keterlambatan disebabkan oleh kesalahan Orami, maka Anda berhak menerima pengembalian biaya administrasi pengiriman ekspress (Rp 14999) dalam bentuk voucher Orami. Pengembalian biaya administrasi tidak berlaku apabila penerima tidak berada di tempat saat pengiriman dilakukan oleh Orami.


  25. Dimana saya dapat mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan pengiriman ekspress?

    Klik disini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. disini


  26. Apakah yang dimaksud dengan layanan autoship?

    Metode pengiriman produk yang dilakukan secara berkala pada periode (interval) tertentu menggunakan metode pembayaran yang bersifat otomatis (hanya berlaku pembayaan kartu kredit. Klik disini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai autoship.