Syarat dan Ketentuan

Selamat Datang di Orami.co.id ("Situs"). Akses penggunaan Orami.co.id dan produk serta layanan yang tersedia melalui situs ini ("Layanan") diatur dalam persyaratan, kondisi, dan pemberitahuan ("Persyaratan Penggunaan"). Kami menyarankan setiap orang yang membaca Persyaratan Penggunaan dengan seksama dan hati-hati.

 

Akses ke Situs ini diizinkan secara sementara dan kami berhak untuk menarik atau mengubah layanan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kami tidak akan bertanggung jawab dengan alasan apapun jika Situs ini tidak tersedia setiap saat atau untuk setiap periode.

Kami berhak untuk mengubah Ketentuan Penggunaan setiap saat. Mengakses, browsing, atau menggunakan Layanan menunjukkan persetujuan Anda untuk semua kondisi dalam Ketentuan Penggunaan, termasuk perubahan di masa mendatang. Jika Anda tidak setuju dengan semua kondisi dan Syarat Penggunaan yang kami tetapkan, silahkan segera menghentikan penggunaan Layanan.

 

  1. Penggunaan Situs
  2. Dengan menerima Syarat Penggunaan, Anda diberikan lisensi dengan akses terbatas, dapat dibatalkan, dan tidak dapat dipindahtangankan serta non-eksklusif untuk mengakses dan menggunakan Situs dengan menampilkan di browser Anda untuk tujuan tunggal, belanja barang-barang pribadi dan bukan untuk digunakan secara komersial atau atas nama pihak ketiga, kecuali secara eksplisit diijinkan oleh kami secara tertulis di muka. Setiap pelanggaran akan mengakibatkan pencabutan langsung dari lisensi yang diberikan dalam ayat ini tanpa pemberitahuan kepada Anda.

     

    Anda tidak dapat mereproduksi, mendistribusikan, menampilkan, menjual, menyewakan, mengirimkan, membuat karya turunan, menerjemahkan, memodifikasi, merekayasa balik, membongkar, mendekompilasi atau mengeksploitasi Situs ini atau setiap bagian dari itu kecuali secara tegas diizinkan oleh kami secara tertulis. Anda tidak dapat membuat penggunaan komersial dari setiap informasi yang diberikan di Situs atau membuat penggunaan Situs untuk kepentingan bisnis lain kecuali secara eksplisit diijinkan oleh kami secara tertulis. Kami berhak untuk menolak layanan, menghentikan akun, dan/atau membatalkan pesanan kebijaksanaan kami, termasuk, tanpa batasan, jika kita meyakini bahwa setiap perilaku pelanggan melanggar hukum yang berlaku, adalah pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan, atau berbahaya bagi kepentingan kami.

     

    Konten yang disediakan di situs ini adalah semata-mata untuk tujuan informasi. Submissions atau pendapat yang dikemukakan di Situs ini adalah bahwa dari individu mengungkapkan penyerahan atau pendapat dan mungkin tidak mencerminkan pendapat kami. Kami tidak bertanggung jawab atau berkewajiban untuk setiap klaim, kerusakan, atau kerugian yang diakibatkan dari penggunaan Situs atau bahan yang terkandung di dalamnya.

     

    Anda mungkin diberi password dan akun yang unik untuk memungkinkan Anda untuk mengakses bagian-bagian tertentu dari Situs ini. Setiap kali Anda menggunakan password atau akun yang unik, Anda akan dianggap memiliki otorisasi untuk mengakses dan menggunakan Situs dengan cara yang sesuai dengan persyaratan dan ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan, dan kami tidak memiliki kewajiban untuk menyelidiki otorisasi atau sumber dari setiap akses atau penggunaan Situs. Anda akan bertanggung jawab untuk semua akses ke dan penggunaan Situs oleh siapa saja yang menggunakan password dan akun Anda. Anda bertanggung jawab untuk melindungi keamanan dan kerahasiaan password dan akun yang diberikan kepada Anda. Anda harus segera memberitahu kami apabila ada pihak lainnya yang tanpa izin menggunakan sandi atau akun Anda atau semua bentuk pelanggaran atau hal yang mengancam keamanan Site ini.

     

    Dengan demikian, Anda setuju bahwa Anda tidak akan membantu orang lain untuk menyerahkan, foto, mengirim, mendistribusikan, menyimpan, membuat atau menggunakan Situs ini dengan isi konten sebagai berikut:

    • Konten digunakan untuk mengancam, menghasut, melecehkan, memprovokasi orang lain, atau mengganggu pengguna lain yang menggunakan Situs ini.
    • Konten merupakan atau dapat mendorong segala bentuk tindak pidana yang melanggar hukum yang berlaku dalam peraturan lokal, negara bagian, nasional atau internasional. Hal ini berlaku untuk hukum yang mengatur kekayaan intelektual dan hak kepemilikan lainnya.
    • Meniru atau menggambarkan diri Anda menjadi orang lain atau badan bisnis lain.
    • Konten yang cabul, vulgar, menyinggung, memfitnah, menipu, memalsukan atau terkait dengan pornografi.
    • Mengirimkan iklan, materi promosi, email spam, virus dan bentuk lain yang tidak diinginkan.
    • Menggunakan Layanan untuk tujuan komersial atau non-penggunaan pribadi.
    • Mengumpulkan informasi pribadi dari situs ini tanpa mendapatkan izin.
    • Melakukan pengerusakan pengoperasian Layanan dengan cara meng-upload virus, worm atau kode berbahaya lainnya.
    • Menjual atau mengalihkan akun, profil, atau item Anda yang terkait dengan Layanan.

    Melanggar salah satu ketentuan di atas merupakan kejahatan menurut hukum yang berlaku dan Orami.co.id dapat melaporkan pelanggaran tersebut dan menginformasikan identitas Anda kepada otoritas terkait.

     

  3. Modifikasi dan Perubahan Persyaratan Penggunaan
  4. Orami.co.id memiliki hak dalam membuat kebijaksanaan untuk memodifikasi, mengubah, menambah, atau mengganti salah satu dari Persyaratan Penggunaan setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Orami.co.id juga dapat menerapkan pembatasan pada fitur dan Layanan atau semua Layanan tanpa berkewajiban untuk melakukan pemberitahuan. Silakan periksa halaman ini secara berkala untuk mengetahui setiap perubahan. Anda mengerti dan setuju bahwa saat Anda melanjutkan akses ke atau penggunaan Situs setelah setiap telah ada perubahan yang dicantumkan ke Persyaratan Penggunaan, menunjukkan Anda menerima setiap perubahan Persyaratan Penggunaan tersebut.

     

  5. Ketentuan Penjualan
  6. Ketika menempatkan pesanan, Anda menunjukkan keinginan untuk membeli produk dan tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua pesanan tergantung pada ketersediaan dan konfirmasi dari harga order.

     

    Waktu pengiriman dapat bervariasi sesuai dengan ketersediaan. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap keterlambatan akibat penundaan pengiriman yang dilakukan oleh jasa pengiriman rekanan kami atau yang disebabkan karena adanya force majeure lainnya. Silakan lihat di Pengiriman.

     

    Dalam rangka kontrak dengan Orami.co.id Anda harus dapat melakukan pembayaran yang sah dan sesuai kepada kami, melalui jalur hukum. Orami.co.id berhak untuk menolak permintaan yang dibuat oleh Anda. Jika pesanan Anda diterima, kami akan memberitahu Anda melalui e-mail bahwa pesanan Anda telah ditempatkan di sistem kami dan sedang menunggu pembayaran. Kami juga akan memberitahu Anda dalam e-mail yang sama mengenai rincian pembayaran dan metode seperti yang anda pilih untuk melakukan pembayaran. Ketika menempatkan pesanan Anda, anda menjamin bahwa semua informasi yang Anda berikan kepada kami adalah benar dan akurat, dan bahwa Anda adalah pengguna resmi dari kartu kredit/debit atau rekening bank yang digunakan untuk menempatkan pesanan Anda, dan bahwa ada dana yang cukup untuk menutupi biaya yang Anda order. Biaya produk dan layanan dapat berfluktuasi. Semua harga yang diiklankan di Situs tunduk pada perubahan tersebut tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.

     

  7. Kontrak Penjualan
  8. Ketika Anda melakukan pemesanan, Anda akan menerima pengakuan e-mail konfirmasi penerimaan pesanan Anda dan bahwa pesanan Anda sedang menunggu pembayaran. Harap diperhatikan bahwa email tersebut hanyalah email pemberitahuandan bukan merupakan kontrak finalisasi pesanan Anda atau bentuk kontrak penjualan. Sebuah kontrak penjualan tidak akan terbentuk sampai kami mengirimkan konfirmasi melalui e-mail bahwa pembayaran Anda telah diterima dan bahwa barang yang dipesan akan dikirim kepada Anda. Hanya barang-barang yang tercantum dalam e-mail yang dikirim pada saat pengiriman akan dimasukkan dalam kontrak terbentuk.

     

  9. Harga dan Ketersediaan
  10. Sementara kami melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa semua detail, deskripsi, ketersediaan, dan harga dari produk yang muncul di situs ini adalah akurat, kesalahan mungkin terjadi dari berkala. Jika kami menemukan kesalahan dalam harga atau ketersediaan barang-barang yang Anda pesan, kami akan memberitahu Anda tentang hal ini segera dan memberi Anda pilihan untuk reconfirming pesanan Anda dengan harga yang benar atau membatalkan pesanan tersebut. Jika kami tidak dapat menghubungi Anda atau menerima formulir pengakuan Anda, kami akan mengkondisikan bahwa pesananan tersebut dibatalkan. Jika Anda membatalkan namun Anda telah membayar untuk barang tersebut, Anda akan menerima pengembalian dana penuh. Biaya pengiriman akan dibebankan di samping semua harga yang ditampilkan, biaya tambahan tersebut akan ditampilkan dengan jelas mana yang berlaku dan termasuk dalam total biaya sebelum menempatkan pesanan Anda.

     

  11. Pembayaran
  12. Setelah menerima pesanan Anda, e-mail pemberitahuan akan dikirim kepada Anda untuk mengkonfirmasikan penerimaan dan rincian pembayaran. Pada tahap ini, pesanan Anda belum selesai dan masih 'pending'. Setelah kami menerima dana yang cukup dari Anda dan pembayaran Anda dikonfirmasi, kami akan mengirimkan e-mail pemberitahuan yang menunjukkan bahwa pesanan Anda akan segera dikirim.

     

  13. Kode Diskon
    • Kode diskon akun - kode Diskon mungkin dari waktu ke waktu akan ditawarkan kepada pemegang akun, kode tersebut hanya dapat digunakan untuk pembelian yang dilakukan melalui akun terdaftar di mana kode diskon ditawarkan. Akun kode diskon tidak dapat dipindahtangankan.
    • Kode diskon promosi – kami mungkin dari waktu ke waktu menawarkan kode diskon promosi yang berlaku untuk pembelian promo barang tertentu yang dilakukan Situs ini.

     

  14. Kebijakan Penjual Pihak ketiga
  15. Bagi anda yang menampilkan / mengiklankan / menjual produk anda melalui Orami.co.id diharuskan mengikuti peraturan yang berlaku di Republik Indonesia. Berikut adalah produk yang tidak boleh dijual di Orami.co.id

    • Segala jenis obat-obatan ataupun zat-zat lain yang dilarang ataupun dibatasi peredarannya oleh ketentuan hukum yang berlaku. Yang terkandung dalam ketentuan ini ialah termasuk tidak terbatas pada obat keras, obat-obatan yang memerlukan resep dokter, dan obat yang tidak memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
    • Kosmetik, makanan, minuman, dan barang lain yang dikonsumsi yang membahayakan keselamatan penggunanya, ataupun yang tidak mempunyai izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
    • Jenis produk tertentu yang wajib memiliki label SNI namun tidak memiliki label tersebut.

     

  16. Penghapusan Konten
  17. Situs ini memiliki hak untuk menghapus atau mengembalikan isi yang dikirimkan oleh Anda jika kami meyakini bahwa hal tersebut melanggar peraturan kami, seperti konten tidak akurat, cabul, vulgar, menyinggung, memfitnah, menipu, palsu, terkait pornografi, atau dianggap sebagai spam. Kami tidak memiliki kewajiban untuk mempertahankan atau memberikan Anda salinan konten apapun dan juga kami tidak menjamin kerahasiaan berkenaan dengan konten Anda.

     

  18. Hak Cipta Lisensi
  19. Semua konten disertakan pada Situs ini, seperti teks, grafis, logo, tombol ikon, gambar, klip audio, digital download, kompilasi data, dan perangkat lunak, adalah milik Orami.co.id atau pemberi lisensinya dan dilindungi oleh hukum hak cipta yang berlaku internasional. Penyusunan semua konten di situs ini adalah milik eksklusif Orami.co.id dan dilindungi oleh undang-undang hak cipta lokal dan internasional. Semua perangkat lunak yang digunakan pada Situs ini adalah milik Orami.co.id atau pemasok perangkat lunak dan dilindungi oleh hukum hak cipta yang berlaku dan internasional. Semua hak tersebut dilindungi oleh Orami.co.id dan pemberi lisensinya. Anda dapat menyimpan, mencetak dan menampilkan konten yang disediakan semata-mata untuk penggunaan pribadi Anda. Anda tidak diizinkan untuk mempublikasikan, memanipulasi, mendistribusikan atau sebaliknya mereproduksi, dalam format apapun, salah satu konten atau salinan dari konten yang disediakan untuk Anda atau yang muncul di Situs ini atau mungkin Anda menggunakan konten tersebut sehubungan dengan bisnis apapun, komersial perusahaan, atau pihak ketiga. Anda tidak akan memodifikasi, menerjemahkan, balik, menguraikan, membongkar atau membuat karya turunan berdasarkan perangkat lunak atau dokumentasi yang menyertainya disediakan oleh Orami.co.id atau pemberi lisensinya. Jika Anda yakin bahwa apa pun di Situs ini melanggar hak cipta yang Anda miliki atau kontrol, Anda dapat mengajukan pemberitahuan pelanggaran tersebut kepada cs@orami.co.id.

     

  20. Akun
  21. Ketika Anda mendaftar untuk Layanan, Anda mungkin akan diminta untuk memberikan password untuk akun Anda yang unik. Kami sangat menyarankan agar Anda menyimpan sandi Anda rahasia sepanjang waktu. Kami berhak untuk menangguhkan akun Anda dan/atau mengharuskan Anda untuk mengubah sandi Anda jika kami percaya untuk alasan apapun bahwa password Anda tidak lagi aman. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari kehilangan password.

     

    Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan akun dan password dan untuk membatasi akses ke komputer Anda, dan Anda setuju untuk menerima tanggung jawab untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Anda atau password. Jika Anda berada di bawah 18, Anda dapat menggunakan Orami.co.id hanya di bawah pengawasan dari orang tua atau wali. Orami.co.id berhak untuk menolak layanan, menghentikan akun, menghapus, atau mengedit konten, atau membatalkan pesanan secara sepihak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda.

     

  22. Situs Pihak Ketiga, Situs Linked, Produk dan Layanan
  23. Situs ini mungkin berisi link ke situs web pihak ketiga ("Linked Sites"). Kami tidak mengontrol atau mengoperasikan salah satu situs Linked dan Anda setuju bahwa kami tidak bertanggung jawab atas isi dan penggunaan Anda dari Situs Linked tersebut. Akses dan penggunaan Situs Linked, termasuk informasi, materi, produk, dan jasa pada atau tersedia melalui Situs Linked adalah semata-mata risiko Anda sendiri. Dalam setiap kasus di mana Anda berurusan dengan bisnis lain atau pihak ketiga ditemukan melalui Situs ini atau Linked Sites, transaksi hanya dilakukan antara Anda dan pihak lainnya. Anda setuju bahwa kami tidak akan bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan apapun yang timbul sebagai akibat adanya transaksi tersebut atau sebagai akibat dari kehadiran pihak ketiga tersebut pada Situs ini.

     

  24. Batasan Tanggung Jawab
  25. Konten yang ditampilkan pada situs ini disediakan tanpa jaminan, kondisi, atau garansi untuk akurasinya. Dalam situasi apapun, kami tidak bertanggung jawab secara langsung, tidak langsung, insidental, konsekuensial, ganti rugi atau khusus apapun (termasuk, tanpa batasan, yang dihasilkan dari kehilangan keuntungan, kehilangan data, gangguan usaha, kerusakan goodwill, atau reputasi, atau biaya pengadaan barang dan jasa pengganti) yang timbul dari penggunaan, ketidakmampuan untuk penggunaan, atau kesalahan atau kelalaian dalam isi atau fungsi dari situs ini, bahkan jika kami atau perwakilan resmi daripadanya telah diberitahukan mengenai kemungkinan kerusakan tersebut. Jika penggunaan bahan, informasi atau jasa dari Situs ini atau Linked Sites mengakibatkan kerusakan pada Anda atau kebutuhan untuk melayani, perbaikan atau koreksi peralatan atau data, Anda menanggung semua biaya tersebut.

     

  26. Hukum Berlaku
  27. Jika Anda memilih untuk mengakses situs dari luar Indonesia, Anda melakukannya atas inisiatif sendiri dan bertanggung jawab untuk mematuhi hukum setempat yang berlaku. Ketentuan Penggunaan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia, tanpa mempengaruhi prinsip-prinsip konflik hukum.

     

  28. Penggantian rugi
  29. Anda mengerti dan setuju bahwa Anda secara pribadi bertanggung jawab atas perilaku Anda di Situs. Anda setuju untuk menanggung (mengganti rugi), membebaskan, dan mengambil alih segala kerugian Orami.co.id, perusahaan payungnya (perusahaan diatas Orami.co.id), perusahaan cabangnya (perusahaan lain dibawah Orami.co.id), perusahaan yang menggabungkan diri, perusahaan baru yang berdiri dari hasil kerjasama antara perusahaan lain dengan Orami.co.id, business partners, licensors (perusahaan yang memberi license kepada Orami.co.id), karyawan, agen-agen dan pemberi informasi pihak ketiga yang berhubungan pada jasa tersebut dengan semua tuntutan, kehilangan, biaya, kerusakan, sebagai akibat dan menjadi peringatan dan kerusakan tidak langsung dan biaya pengacara yang masuk akal, yang disebabkan dari penggunaan anda, kesalahgunaan, atau ketidakmampuan dalam menggunakan Situs, jasa atau isi, atau penyalahgunaan apapun yg anda lakukan dari ketentuan pengunaan ini.

     

  30. Menghubungkan ke Halaman Utama kami
  31. Link ke halaman utama kami (https://www.orami.co.id) diperbolehkan, asalkan hubungan dilakukan dengan cara yang adil dan legal dan, sehingga tidak merusak reputasi kami atau mengambil keuntungan dari itu, tetapi Anda tidak dapat membentuk link dalam cara yang menunjukkan segala bentuk hubungan, persetujuan, atau dukungan pada bagian kami bila belum ada ijin tertulis secara tertulis resmi. Anda tidak mungkin membangun link dari website yang Anda tidak memiliki kepemilikan. Situs ini dan Layanan mungkin tidak dibingkai pada setiap situs lain, atau mungkin Anda membuat link ke bagian manapun dari Situs ini selain halaman rumah. Kami berhak untuk menarik kembali ijin menghubungkan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.

     

  32. Resiko Rugi
  33. Semua barang yang dibeli dari Situs ini dibuat sesuai dengan kontrak pengiriman. Ini berarti bahwa resiko kehilangan barang dan hak atas barang tersebut akan ditanggungkan pada Anda, pada saat kami menyerahkan barang tersebut pada kurir.

     

  34. Kepemilikan Merek Dagang, Nama dan Gambar Orang, Hak Cipta Pihak Ketiga
  35. Semua orang (termasuk nama mereka dan gambar), merek dagang pihak ketiga dan gambar produk pihak ketiga, jasa, atau lokasi ditampilkan di situs ini sama sekali tidak berkaitan atau berafiliasi dengan Orami.co.id, kecuali sebaliknya secara tegas dinyatakan. Setiap merek dagang/nama ditampilkan pada Situs ini dimiliki oleh pemilik merek dagang masing-masing. Apabila suatu merek dagang atau merek disebut, itu hanya digunakan untuk menggambarkan atau mengidentifikasi produk dan jasa dan tidak dalam cara suatu pernyataan bahwa produk atau jasa yang didukung oleh atau terhubung ke Orami.co.id.

     

  36. Ketidakabsahan

Jika ada bagian dari Ketentuan Penggunaan ini tidak dapat dilaksanakan (termasuk ketentuan di mana kita mengesampingkan tanggung jawab kami), keberlakuan dari setiap bagian lain dari Syarat Penggunaan ini tidak akan terpengaruh dengan semua kondisi lain yang tersisa dalam kekuatan penuh dan efek. Jadi sejauh mungkin di mana kondisi atau bagian dari kondisi dapat dilepaskan untuk membuat sisanya berlaku, kondisi tersebut harus ditafsirkan sesuai. Atau, Anda setuju bahwa kondisi tersebut harus diperbaiki dan diinterpretasikan dengan cara yang mirip dengan makna asli dari kondisi yang diizinkan oleh hukum

Terima kasih telah melakukan pembelanjaan di www.orami.co.id


Demi keamanan pesanan anda, Orami melakukan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia menggunakan kurir internal dan bekerja sama dengan partner logistik yang berpengalaman. Informasi mengenai order anda akan disampaikan via email yang tertera di order anda.


Kapan saya dapat menerima pesanan saya?

Setelah Anda berhasil melakukan pemesanan, kami akan melakukan proses verifikasi pembayaran dan konfirmasi akan segera Anda terima melalui email. Jika anda tidak menerima email dari kami anda dapat menghubungi Orami Care Center di cs@orami.co.id atau di nomor telepon (021)-50202288. Pemesanan dan pembayaran yang diterima sebelum pukul 10:00 pagi WIB akan diproses pada hari yang sama. Pemesanan setelah pukul 10:00 pagi WIB akan diproses pada hari kerja selanjutnya. Proses pemenuhan order untuk beberapa produk tertentu memerlukan waktu yang lebih lama. Anda akan menerima notifikasi pada saat check out.


Apabila terjadi hal yang menghambat waktu pengiriman pesanan Anda antara lain (tidak terbatas pada): volume order yang besar, kecelakaan, bencana alam, perubahan jadwal mitra pengiriman dan lainnya, maka Orami berhak mengirimkan pesanan Anda diluar batas waktu yang telah dijanjikan atau membatalkan pesanan tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Waktu pengiriman produk lokal dihitung sejak Anda mendapatkan email konfirmasi pengiriman dari Orami. Waktu perkiraan pengiriman mengacu pada tabel dibawah:


WAKTU PENGIRIMAN PESANAN

No.

Propinsi

Perkiraan waktu

1

Bali

4 - 10 Hari Kerja

2

Bangka Belitung

5 - 11 Hari Kerja

3

Banten

4 - 10 Hari Kerja

4

Bengkulu

5 - 11 Hari Kerja

5

D.I Yogyakarta

5 - 11 Hari Kerja

6

DKI Jakarta

3 - 7 Hari Kerja

7

Gorontalo

5 - 11 Hari Kerja

8

Jambi

5 - 11 Hari Kerja

9

Jawa Barat

4 - 10 Hari Kerja

10

Jawa Tengah

4 - 10 Hari Kerja

11

Jawa Timur

4 - 10 Hari Kerja

12

Kalimantan Barat

5 - 11 Hari Kerja

13

Kalimantan Selatan

5 - 11 Hari Kerja

14

Kalimantan Tengah

5 - 11 Hari Kerja

15

Kalimantan Timur

5 - 11 Hari Kerja

16

Kalimantan Utara

5 - 11 Hari Kerja

17

Kepulauan Riau

4 - 10 Hari Kerja

18

Lampung

4 - 10 Hari Kerja

19

Maluku

5 - 11 Hari Kerja

20

Maluku Utara

5 - 11 Hari Kerja

21

Nanggroe Aceh Darussalam

4 - 10 Hari Kerja

22

Nusa Tenggara Barat

5 - 11 Hari Kerja

23

Nusa Tenggara Timur

5 - 11 Hari Kerja

24

Papua

7 - 14 Hari Kerja

25

Papua Barat

7 - 14 Hari Kerja

26

Riau

4 - 10 Hari Kerja

27

Sulawesi Barat

5 - 11 Hari Kerja

28

Sulawesi Selatan

5 - 11 Hari Kerja

29

Sulawesi Tengah

5 - 11 Hari Kerja

30

Sulawesi Tenggara

5 - 11 Hari Kerja

31

Sulawesi Utara

5 - 11 Hari Kerja

32

Sumatera Barat

4 - 10 Hari Kerja

33

Sumatera Selatan

4 - 10 Hari Kerja

34

Sumatera Utara

4 - 10 Hari Kerja


Apakah pesanan saya dapat dikirim ke alamat berbeda dengan alamat rumah?

Tentu saja, Anda dapat mendaftarkan alamat pengiriman yang Anda inginkan di bagian “Alamat Pengiriman”.


Pesanan belum saya terima, apa yang harus saya lakukan ?

Jika pesanan Anda telah melewati waktu pengiriman yang di janjikan dan tidak ada email dari kami yang mengutarakan informasi keterlambatan, silakan menghubungi Orami Care Center di cs@orami.co.id atau di nomor telepon (021)-50202288.


Apakah saya akan dihubungi terlebih dahulu saat pesanan saya akan diantar ?

Apabila diperlukan, kami akan menghubungi Anda untuk memudahkan proses pengiriman pesanan. Pastikan nomor telepon yang tertera di order Anda dapat dihubungi.


Jika tidak ada orang yang dapat menerima barang pesanan saat diantar, kami akan melakukan konfirmasi dengan menghubungi Anda untuk memberikan informasi cara pengantaran ulang atau cara pengambilan langsung dari pihak partner logistik / kurir. Orami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan yang disebabkan oleh partner logistik kami atau bencana alam (force majeur).


Jika terdapat kekeliruan, kerusakan ataupun kekurangan atas barang yang saya pesan, apa yang harus dilakukan ?

Setelah produk diantarkan dan sebelum menandatangani pesanan, Anda diharapkan memeriksa barang untuk memastikan tidak ada kerusakan, kekeliruan, atau kekurangan. Mohon simpan bukti penerimaan saat menerima barang tersebut.


Untuk menukar barang pesanan Anda, harap menghubungi Orami Care Center di cs@orami.co.id atau di nomor telepon (021)-50202288.


Bagaimana saya bisa mengetahui biaya pengiriman ?

Anda dapat melakukan pengecekan biaya pengiriman pada proses “Checkout”. Perlu kami sampaikan bahwa biaya pengiriman tidak hanya ditentukan oleh berat produk, akan tetapi juga dimensi kemasan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan partner logistik kami.


Apa yang terjadi jika tim Shipping Orami tidak berhasil menemukan alamat tujuan?

Anda akan dihubungi oleh Orami untuk memastikan alamat pengiriman Anda. Mohon pastikan nomor telepon atau email yang tertera pada order tetap aktif


Apakah saya dapat memilih jam dan tanggal pengiriman?

Saat ini Anda belum dapat memilih jam pengiriman. Pengiriman akan dilakukan mulai pukul 8 pagi dan paling lambat pukul 9 malam hari Senin-Minggu. Estimasi tanggal pengiriman akan tertera pada halaman checkout.


Apakah saya dapat melakukan perubahan alamat?

Untuk memastikan Anda menerima pesanan Anda secepat mungkin, perubahan alamat setelah pesanan dilakukan tidak diijinkan.


Pengiriman pesanan dilakukan saat saya sedang tidak berada di tempat. Apa yang harus saya lakukan?

Kurir pengiriman Orami akan kembali melakukan pengiriman pada hari selanjutnya. Anda mungkin dapat dihubungi via telepon atau email yang tertera. Mohon pastikan Anda atau penerima berada di tempat untuk menerima pesanan.


Bagaimana saya dapat melacak pesanan saya di Orami?

Pesanan Anda dapat dilacak dengan log in ke akun Orami pada fitur "Lacak Pengiriman" di Detail Pesanan pada Pesanan Saya.

  1. Berlaku untuk minimum pembelian yang tertera di voucher fisik maupun e-voucher
  2. Apabila pembelian Anda melebihi nominal yang tertera di voucher, maka Anda harus membayar kekurangannya
  3. Customer hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun Orami untuk mengikuti setiap promo. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Customer yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka Customer tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo Orami
  4. Orami berhak memberikan sanksi dan membatalkan transaksi apabila terjadi penyalahgunaan promo melalui penggunaan kode voucher (fraud) atau promo lainnya yang tidak sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku.
  5. Satu (1) customer dengan alamat pengiriman yang sama hanya bisa menggunakan satu (1) kode voucher promo yang sama
  6. Tidak dapat diuangkan
  7. Tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya
  8. Tidak berlaku untuk reseller
  9. Tidak berlaku untuk pembelian Gift Voucher dan susu di bawah satu tahun
  10. Tidak berlaku untuk brand berikut ini. Klik
  11. Tidak dapat digabungkan dengan penggunaan Orami credit
  12. Tidak dapat digunakan lebih dari 1 voucher per transaksi
  13. Apabila terjadi kegagalan saat melakukan transaksi atau order dibatalkan maka voucher akan hangus dan tidak dapat digunakan kembali.

 

Pengiriman & Pengembalian

  1. Apakah saya dapat memilih jam dan tanggal pengiriman?

Saat ini Anda belum dapat memilih jam pengiriman. Pengiriman akan dilakukan mulai pukul 8 pagi dan paling lambat pukul 9 malam hari Senin-Minggu. Estimasi tanggal pengiriman akan tertera pada halaman checkout.

 

  1. Apakah saya dapat melakukan perubahan alamat?

Untuk memastikan Anda menerima pesanan Anda secepat mungkin, perubahan alamat setelah pesanan dilakukan tidak diijinkan.

 

Saldo Refund (oramiCash)

 

  1. Apa itu oramiCash / Saldo Refund ?

Fitur baru Orami yang memberikan kemudahan kepada Anda untuk melakukan penarikan (withdrawal) yang tersimpan di halaman oramiCash kapanpun dan dimanapun.

 

  1. Darimana oramiCash / Saldo Refund saya berasal?

Saldo Refund berasal dari order yang Anda lakukan sebelumnya menggunakan metode pembayaran Bank Transfer, BCA Virtual Account, Klik BCA, BCA Klik Pay, Mandiri E-Cash & OVO yang gagal atau order yang di refund dengan alasan tertentu.

  1. Kapan oramiCash / Saldo Refund akan bertambah dan berkurang?

Saldo Refund akan bertambah sesuai dengan poin pertanyaan nomor 2 diatas dan berkurang apabila Anda telah melakukan penarikan saldo refund (withdrawal).

 

  1. Bagaimana cara melakukan penarikan oramiCash / Saldo Refund ?

Berikut cara melakukan penarikan Saldo Refund:

  1. Login dengan Akun Orami Anda atau dengan account Facebook / Gmail
  2. Masuk ke Account Anda
  3. Klik Pilihan oramiCash pada informasi pribadi
  4. Klik Tarik Saldo
    tarik saldo
  5. Lengkapi Jumlah saldo yang ingin ditarik, Data Bank & Data Diri
    lengkapi saldo
  6. Klik Ajukan Penarikan Saldo apabila sesuai dengan syarat dan ketentuan penarikan saldo oramiCash

 

  1. Apakah saya dapat mentransfer oramiCash / Saldo Refund ke akun Orami yang berbeda?

Tidak bisa, Saldo Refund tidak bisa ditransfer ke akun Orami lainnya untuk alasan keamanan.

 

  1. Apakah saya akan menerima informasi terkait status penarikan oramICash / Saldo Refund ?

Ya Anda akan menerima email konfirmasi untuk kondisi

  1. Permintaan pengajuan penarikan saldo oramiCash / Saldo refund (withdrawal)
  2. Penarikan dana berhasil dan sudah dibayarkan ke nomor rekening yang diajukan
  3. Pengajuan penarikan Saldo oramiCash / saldo Refund (withdrawal) tidak berhasil
  4. Penambahan dan Pengurangan Saldo Refund
    Selain itu Anda dapat melihat informasi status pengajuan di akun Anda dengan tampilan gambar seperti dibawah ini:
    status pengajuan

 

  1. Apakah Saya dapat menggunakan Saldo oramiCash / saldo Refund untuk berbelanja ?

Bisa selama saldo Anda mencukupi. Pada saat berbelanja di bagian menu pembayaran silahkan memilih oramiCash sebagai metode pembayaran. Pembelanjaan menggunakan saldo oramiCash / Saldo Refund saat ini dapat digabungkan (mix payment) dengan metode pembayaran lainnya dengan cara:

  1. Login dengan Akun Orami atau dengan account Facebook / Gmail
  2. Cari produk yang akan di beli dan masukkan ke dalam keranjang belanja
  3. Buka keranjang Anda dan lanjutkan checkout
  4. Muncul tampilan checkout yang berisi informasi lengkap atas harga produk yang akan di beli. Masukkan alamat pengiriman, metode pengiriman dan pilih Buat Pesanan. Selama saldo Anda mencukupi silahkan memilih pembayaran menggunakan metode saldo belanja.
    metode pembayaran
  5. Apabila Anda ingin menggabungkan metode pembayaran menggunakan saldo belanja Anda dengan yang lainnya maka Anda bisa memilih Transfer Bank/Kartu Kredit/Internet Banking yang akan Anda gunakan dengan minimum transaksi Rp 10.000 dan jumlah saldo yang ingin digunakan.
    checkout
  6. Lanjutkan pembayaran Anda dengan klik salah satu metode pembayaran yang Anda inginkan.

 

  1. Apakah Saya dapat mengubah nomor rekening tujuan setelah penarikan dana (withdrawal) dilakukan?

Tidak Bisa, karena Orami hanya memproses permintaan penarikan dana sesuai dengan data yang sudah diajukan. Pastikan Anda memasukkan informasi yang diminta dengan benar. Orami tidak bertanggung jawab atas kesalahan penulisan nominal, nama pemilik rekening dan nomor rekening.

 

  1. Saya tidak menerima dana yang di ajukan atau jumlah tidak sesuai dengan yang di ajukan?

Sebutkan nomor pengajuan penarikan saldo Refund (nomor withdrawal) Anda dan bukti mutasi rekening apabila diperlukan ke Orami Care Center melalui email cs@orami.co.id untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

 

  1. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk penarikan saldo refund?

Anda tidak akan dikenakan biaya untuk permintaan penarikan saldo refund.

 

  1. Saya belum mempunyai akun Orami, bagaimana saya dapat mengakses informasi saldo oramiCash / Saldo Refund?

Silakan membuat akun Orami menggunakan email yang sama dengan email yang digunakan untuk berbelanja. Saldo oramiCash / Refund (jika ada) secara otomatis akan masuk ke akun terdaftar dalam waktu 1x24 jam.

 

  1. Informasi Syarat & Ketentuan saldo oramiCash / Saldo Refund
  1. Saldo oramiCash / saldo Refund hanya menyimpan dana Anda yang tidak terpakai atas order yang dilakukan sebelumnya akibat gagal transaksi (batal) atau refund dengan alasan tertentu. Saldo Refund akan disimpan otomatis di akun yang Anda daftarkan di Orami.
  2. Saldo oramiCash / saldo Refund hanya dapat dipergunakan dengan cara Anda harus log in ke akun Orami yang terdaftar.
  3. Saldo oramiCash / Refund bisa digunakan untuk menarik dana Anda yang tersimpan di akun Orami dan berbelanja dengan memilih metode pembayaran menggunakan Saldo oramiCash / saldo Refund.
  4. Saldo oramiCash / saldo Refund bisa digunakan berbelanja dengan cara menggabungkan (mix payment) pembayaran menggunakan Saldo Refund dan metode pembayaran lainnya (Bank Transfer, Kartu Kredit, BCA Virtual Account, Klik BCA, Klik Pay, Mandiri E-cash, Debit Mandiri dan OVO). Adapun informasi mengenai penggabungan (mix payment) pembayaran Saldo oramiCash / saldo Refund dengan metode pembayaran lainnya yaitu:
    • Jumlah minimum transaksi belanja yang harus di bayarkan menggunakan Bank Transfer, *Kartu Kredit, BCA Virtual Account, Klik BCA, Klik Pay, Mandiri E-cash, Debit Mandiri adalah sebesar Rp 10.000 dan sisanya dapat menggunakan Saldo oramiCash / Saldo Refund.
    • Khusus penggabungan (mix payment) pembayaran antara Kartu Kredit/Debit Mandiri dengan Saldo oramiCash / Saldo Refund maka metode pengembalian dana (refund) atas produk yang tidak tersedia/produk yang di kembalikan (return) dalam bentuk void dengan waktu 14 hari kerja.
  5. Penarikan Saldo oramiCash / Saldo Refund (withdrawal) hanya bisa dilakukan dengan minimum Rp.10.000/transaksi.
  6. Penarikan Saldo oramiCash / Saldo Refund (withdrawal) sampai masuk ke rekening Anda membutuhkan waktu 5-7 hari kerja.
  7. Pastikan informasi data yang Anda tuliskan pada saat pengajuan penarikan Saldo oramiCash / Saldo Refund sudah benar. Orami tidak bertanggung jawab atas kesalahan penulisan nominal, nama pemilik rekening dan nomor rekening.
  8. Saldo oramiCash / Saldo Refund menyimpan dana Anda yang tidak terpakai atas pembelanjaan (order) yang sudah Anda lakukan sebelumnya dengan menggunakan metode pembayaran Bank Transfer, BCA Virtual Account, Klik BCA, Klik Pay, Mandiri E-cash dan OVO. Sedangkan pembayaran melalui Kartu Kredit dan Debit Mandiri hanya di proses melalui void dalam waktu 14 hari kerja.

 

Jika Anda merasa tidak puas dengan produk yang Anda terima, Anda dapat mengembalikan atau menukar produk yang Anda terima. Batas pengembalian barang adalah 7 hari kalender terhitung sejak produk anda terima. Sebelum mengajukan pengembalian atau penukaran barang, mohon membaca dengan seksama syarat dan ketentuan berikut:


Produk yang dapat dikembalikan/ditukarkan harus memenuhi syarat di bawah*:


PenyebabPenjelasan
PribadiUkuranUkuran produk terlalu besar/terlalu kecil
Tidak sesuai harapanKualitas, warna, model atau bentuk produk tidak sesuai harapan
Kerusakan**Produk yang rusak atau cacat
PengirimanProduk salah, salah kirim atau tidak lengkap
Isu LainnyaKemasanKemasan yang rusak, penyok atau sobek
WebsitePenjelasan di website tidak sesuai dengan produk yang diterima

* Orami akan menawarkan pengembalian dana sesuai metode pembayaran.

** Ketentuan produk rusak adalah cacat yang disebabkan oleh cacat produksi, dan bukan cacat yang disebabkan oleh penggunaan seperti tersiram air, terjatuh, tergores, efek tegangan listrik atau penggunaan tidak sesuai dengan panduan produk.



Syarat dan ketentuan umum proses pengembalian barang berlaku:


  1. Batas pengembalian / penukaran adalah 7 hari kalender sejak tanggal penerimaan order
  2. Barang yang ingin ditukar/dikembalikan harus dalam kondisi utuh dan belum dibuka (produk yang telah digunakan, kotor, dicuci, plastic pembungkus/ segel terbuka tidak dapat dikembalikan). Jika produk mempunyai kotak kemasan, produk harus dikirimkan kembali beserta kotak kemasan.
  3. Beberapa produk dengan batasan pengembalian/penukaran:
    • Pakaian dalam (bra, korset, celana dalam) tidak dapat dikembalikan
    • Produk susu, Produk makanan / minuman, Produk salep/krim/kebutuhan tubuh yang dapat dikembalikan hanya produk dengan tanggal kadaluarsa dibawah 3 bulan sejak tanggal penerimaan order.
    • Pengembalian/penukaran tidak berlaku untuk pembelian saat promo/sale.
  4. Jika permintaan anda dilakukan setelah 7 hari kalender setelah order diterima, kami belum dapat menerima permintaan pengembalian atau penukaran barang anda. Jika anda mengajukan pengembalian atau penukaran produk dengan pembelian menggunakan voucher, maka voucher akan hangus dan tidak dapat digunakan kembali
  5. Setelah produk diterima oleh Orami dan mendapatkan konfirmasi dari tim Care Center Orami, jangka waktu refund bank transfer adalah 5-7 hari kerja dan proses void kartu kredit akan memakan waktu 14 hari kerja.
  6. Jika penukaran dilakukan dengan produk dengan harga diatas, maka pembayaran dapat dilakukan dengan bank transfer. Jika penukaran dilakukan dengan produk dengan harga dibawah, maka perbedaan harga akan dikembalikan dalam bentuk Orami kredit.
  7. Biaya pengiriman ke Orami akan ditanggung oleh pembeli, kecuali dimana kerusakan produk berasal dari Orami.
  8. Program tidak berlaku untuk reseller, pembelian dalam jumlah besar/terdapat order berulang dalam 1 hari (hubungi Care Center untuk informasi lebih lanjut)
  9. Untuk order yang dibuat di website lain namun dipenuhi oleh Orami, syarat dan ketentuan merchant pembelian berlaku. Orami menganjurkan anda untuk menghubungi merchant terkait untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan penukaran barang.
  10. Produk internasional/ asal luar negeri tidak dapat dikembalikan kecuali terjadi kerusakan produk atau cacat produksi. Apabila terjadi kerusakan, Anda mempunyai opsi untuk mendapatkan pengembalian dana. Penukaran barang tidak tersedia untuk produk internasional/ asal luar negeri.