• Promo Free Shipping Minimum Rp. 200.000
Buat Halaman Koleksi
Unggah gambar .jpg dengan ukuran 400x400

 
Verifikasi Akun Anda dengan SMS One Time Password (OTP)

1. Bagaimana cara melakukan verifikasi telepon?

  1. Log in ke akun Orami dan masuk ke setting akun Anda
  2. Klik pilihan customer details
  3. Klik Verifikasi Sekarang
  4. Masukkan nomor handphone yang ingin di verifikasi


  5. Masukkan kode unik yang dikirimkan via SMS ke handphone


  6. Nomor handphone berhasil terverifikasi

2. Apakah saya dapat melakukan verifikasi nomor telepon dengan nomor telepon rumah/kantor?

Untuk saat ini, nomor handphone dibutuhkan untuk pengiriman kode OTP (One Time Password). Penggunaan nomor telepon rumah atau kantor (beserta nomor ekstensi) belum dapat dilakukan.


3. Seperti apakah pesan yang akan saya terima untuk proses verifikasi handphone ini?

Anda akan menerima pesan SMS dengan informasi pengirim yang berasal dari "ORAMI" seperti gambar yang tertera di bawah ini.



Catatan: Untuk isi pesan, dapat berubah sewaktu-waktu

4. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk pengiriman OTP?

Anda tidak akan dikenakan biaya untuk pengiriman OTP (One Time Password).


5. Saya ingin melakukan verifikasi, tetapi mendapatkan pesan “nomor handphone ini sudah terdaftar”, apa maksudnya?

Nomor telepon telah terdaftar pada sistem kami. Silakan lakukan log in pada akun Anda.


6. Apakah saya dapat mengubah nomor handphone?

Perubahan nomor telepon dapat dilakukan pada setelan akun Anda dengan cara mengikuti langkah di bawah ini:

  1. Log in ke akun Orami dan masuk ke setting akun Anda
  2. Silahkan klik menu customer detail seperti gambar di bawah ini


  3. Lakukan proses pengubahan data verifikasi no handphone dengan klik link "Ubah"
  4. Lakukan penginputan no handphone yang baru dan klik tombol "Verifikasi"
  5. Anda akan mendapatkan kiriman SMS berupa kode OTP untuk diinputkan pada bagian "Kode Verifikasi"
  6. Klik tombol Verifikasi.

7. Apakah saya perlu melakukan proses verifikasi setiap kali saya melakukan pengubahan data nomor handphone?

Anda perlu melakukan proses verifikasi nomor handphone kembali setiap melakukan perubahan nomor handphone.


8. Saya tidak menerima SMS verifikasi, apa yang dapat saya lakukan?

Pastikan nomor handphone yang ingin diverifikasi sudah tepat. Anda dapat meminta pengiriman kode OTP (One Time Password) verifikasi ulang


9. Kode OTP yang saya terima telah berakhir masa berlakunya, apa yang dapat saya lakukan?

Anda dapat meminta kode verifikasi untuk dikirimkan kembali. Anda dapat meminta pengulangan pengiriman OTP (One Time Password) sebanyak 3 kali.


10. Bagaimana saya bisa tahu bahwa saya telah menggunakan opsi "Kirim ulang kode verifikasi" sebanyak 3 kali?

Anda dapat melihat jumlah pemakaian "Kirim Ulang Kode Verifikasi" melalui informasi yang tertera seperti gambar di bawah ini



11. Saya tidak bersedia melakukan verifikasi nomor telepon, apakah saya dapat berbelanja di Orami?

Kami menganjurkan Anda untuk melakukan verifikasi nomor telepon untuk menikmati berbagai fitur Orami seperti menggunakan voucher dan menjaga keamanan akun Anda. Anda tetap dapat melakukan pembelanjaan tanpa menggunakan voucher/ kupon belanja.


12. Berapa lama saya perlu menunggu untuk sms verifikasi?

SMS verifikasi akan terkirim paling lama 5 menit setelah anda memulai verifikasi nomor telepon. Apabila Anda tidak menerima sms verifikasi, pastikan Anda berada di tempat dengan jaringan handphone yang bagus.


13. Berapa lama waktu validitas kode SMS verifikasi?

Kode OTP (One Time Password) verifikasi dapat digunakan selama 5 menit setelah Anda meminta pengiriman kode OTP


14. Apakah saya dapat melakukan melakukan proses verifikasi melalui website di handphone atau Mobile App ?

Anda dapat melakukan proses verifikasi melalui website di handphone atau Mobile App


15. Bagaimana saya dapat mengetahui bahwa no handphone saya sudah terverifikasi?

Anda dapat mengetahui bahwa status handphone sudah terverifikasi di halaman customer detail, seperti gambar di bawah ini



16. Apa format nomor handphone yang dapat saya gunakan?

Anda dapat memasukkan nomor handphone Indonesia dengan contoh format sebagai berikut: 08123456789 atau 8123456789. Kode area (+62) secara otomatis tertera pada saat Anda memasukkan nomor handphone.


17. Saya adalah customer lama di Orami, bagaimana saya dapat tahu untuk melakukan verifikasi SMS?

Anda dapat mengetahui No Handphone anda perlu dilakukan verifikasi dengan cara klik tombol "Verifikasi Nomor Telepon"melihat informasi seperti gambar yang tertera di bawah ini


catatan : Notifikasi ini hanya akan muncul bagi customer yang sudah login ke Orami