Selebriti

SELEBRITI
10 April 2019

14 Tahun Pernikahan Pangeran Charles dan Camilla, Simak Lika-Liku Percintaannya

Hubungan mereka sempat mendapat tentangan publik Inggris
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Pasangan Kerajaan, Pangeran Charles dan Camilla merayakan ulang tahun pernikahan ke-14 baru-baru ini. Hal itu terlihat dari postingan foto bertema monokrom keduanya di Instagram Clarence House.

Dalam foto tersebut terlihat Pangeran Charles dan Camilla saling tersenyum satu sama lain. Hal itu seolah menggambarkan kebahagiaan keduanya yang telah menjalani mahligai pernikahan selama 14 tahun lamanya.

Perayaan pesta pernikahan Pangeran Charles dan Camilla dilangsungkan di Hillsborough Castle, Belfast, Irlandia Utara. Itu merupakan lokasi kediaman resmi keluarga kerajaan yang baru saja direnovasi.

Namun demikian, di balik langgengnya pernikahan tersebut, Pangeran Charles dan Camilla sempat mengalami masa-masa berliku ketika menjalin cinta.

Bahkan kisah cinta mereka sempat dibenci publik Inggris lantaran Pangeran Charles dianggap mengkhianati sosok Putri Diana, istrinya kala itu.

Berikut ini beberapa cerita di balik kisah cinta antara Pangeran Charles dan Camilla.

Baca Juga: Apa Kata Zodiak Mengenai Hubungan Pangeran Harry dan Pangeran William?

1. Dianggap sebagai Orang Ketiga

charles1

Dikutip dari Cheatseet.com, kehadiran Putri Camilla yang memiliki nama lengkap Camilla Rosemary Shand di kehidupan Pangeran Charles dianggap sebagai pengganggu hubungan dengan Putri Diana.

Pernikahan antara Pangeran Charles dan Putri Diana pada tahun 1981 pun sempat diiringi tangisan Pangeran Charles karena mengenang Camilla yang merupakan mantan kekasihnya.

Setelah menikah pun Pangeran Charles diketahui tetap menjalin komunikasi dengan Camilla yang saat itu sudah menjadi istri dari Andrew Parker Bowles.

Seiring dengan berjalannya waktu dan setelah meninggalnya Putri Diana pada tahun 1997, hubungan antara Pangeran Charles dan Camilla semakin erat hingga akhirnya mereka berdua menikah pada tahun 2005.

2. Saling Mencinta Sejak Lama

charles2

Hubungan antara Pangeran Charles dan Camilla telah terbina jauh sebelum Pangeran Charles bertemu dengan Putri Diana.

Di dalam biografi Pangeran Charles yang ditulis olehg Penny Junor terungkap bahwa keduanya sudah saling kenal sejak tahun 1971 atau 10 tahun sebelum pernikahan Charles dan Diana.

Pangeran Charles dan Camilla dikenalkan oleh salah satu sahabat mereka pada saat itu. Setelah itu, Pangeran Charles langsung jatuh hati dengan Camilla yang digambarkan sebagai wanita ceria, santai, dan berpendidikan tinggi.

Hubungan dekat itu langsung kandas karena Camilla dianggap bukan sosok sempurna untuk keluarga kerajaan sehingga akhirnya dia menjalin hubungan dan menikah dengan Andrew Parker Bowles.

3. Patah Hati Begitu Mendalam

charles

Camilla yang bukan merupakan sosok asli kerajaan dianggap tidak sempurna menjadi pendamping Pangeran Charles. Hubungan mereka akhirnya benar-benar sirna setelah pada tahun 1973 Camilla memilih menikah dengan Andrew Parker Bowles.

Hal itu kemudian membuat Pangeran Charles menanggung patah hati yang begitu dalam. Pangeran Charles pun diketahui sempat menuliskan sepucuk surat kepada Camilla yang berisi permohonan agar Camilla membatalkan pernikahannya tersebut.

Namun, untung tak dapat diraih dan malang tak dapat ditolak karena Camilla tetap melanjutkan pernikahannya tersebut. Pangeran Charles yang diundang ke Camilla ke pernikahannya pun memutuskan tidak datang karena tak sanggup melihat pujaan hatinya tersebut berada di pelaminan bersama dengan lelaki lain.

Baca Juga: 7 Hal Ini Buktikan Pangeran William dan Harry Sangat Mirip dengan Pangeran Charles

4. Menikah pada Tahun 2005

charles4

Kisah antara Pangeran Charles dan Camilla bak seperti romansa dalam film yang berakhir dengan akhir bahagia. Meski sama-sama sempat menikah, keduanya akhirnya bisa bersanding di pelaminan bersama pada tahun 2005.

Setelah kematian Putri Diana pada tahun 1997, hubungan Pangeran Charles dan Camilla semakin erat. Camilla saat itu juga berstatus janda akibat perceraiannya dengan Andrew Parker Bowles.

Keduanya kemudian berhasil menikah pada tahun 2005 meski harus mendobrak banyak tradisi pernikahan kerajaan Inggris. Itulah perjalanan cinta Pangeran Charles dan Camilla yang cukup berliku.

Sekali lagi, selamat hari jadi pernikahan, Pangeran Charles dan Camilla!

(TPW/AND)

Artikel Terkait