Buat Halaman Koleksi
Unggah gambar .jpg dengan ukuran 400x400

 

Diskusi Forum Terbaru

Diskusi Terbaru Di Forum Orami

Ask the Expert - Konselor Laktasi

ASI tidak keluar setelah melahirkan, apa yang harus dilakukan?

Halo Mom, Keluarnya ASI merupakan proses normal yang dialami tubuh Ibu setelah melahirkan adik bayi. Proses ini dimulai dengan lahirnya ari-ari / plasenta yang mengakhiri pengaruh hormon kehamilan dan memberi kesempatan hormon perangsang produksi ASI untuk bekerja. Namun demikian, tubuh ibu yang baru saja mengalami "stress" karena proses persalinan sendiri membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan mengeluarkan ASI. Umumnya, bayi baru lahir cukup bulan memiliki cadangan lemak tubuh untuk bertahan kurang lebih 3 hari setelah lahir. Meskipun ASI belum keluar, tetap susui bayi dengan teknik menyusui yang baik karena hal inilah perangsang utama keluarnya ASI. Mom juga perlu istirahat yang cukup serta menjaga asupan cairan dan makanan yang baik.

Gaya Hidup

Hal yang Bikin Kita Kesel Kalo Menitipkan Anak ke Suami

Hi moms, lagi pengen ngobrol nih. Biasanya kl kita lagi riweuh atau sibuk d rmh dan kebetulan ada paksu lg libur biasanya kita nitipin anak bntr ya k paksu, cuma ada ga mom dsini yg kdg sk kesel krn gmn pun namanya cowo ya ada cuek"nya aja ttp. Hal yg bikin aku kesel kl nitip anak k suami kl anak dibiari anteng sendiri trs dianya main game d hp atau kl ga fokus nntn tv smbil fokus aja anak mh dibiarin aja main sendirian. Hihihi bukan kesel yg smp ribut sih cm ya gemes kl udh gt ya mom udh tau dititipin malah kdg asik sendiri dia. Oiya ada jg yg kdg bikin kesel anak anteng main sendiri trs paksu tidur dah haha gemes kl udh gt. Nah, mom ada gak sesekali momen yg bikin gereget kl nitipin anak ke paksu? Share yuk mom.

Ask the Expert - Konselor Laktasi

Bingung puting

Halo Mom, Mengembalikan ketertarikan anak untuk menyusu langsung dapat dilakukan dengan memulai kontak kulit ke kulit antara ibu dan anak. Hal ini dapat dilakukan di tempat dimana ibu dan bayi bisa rileks. Letakkan anak di dada ibu dan biarkan ia bereksplorasi di dada ibu, mudah-mudahan saat anak lapar akan berusaha menyusu. Baik sekali bila hal ini dapat dilakukan secara rutin. Bila ada sudah mulai tertarik untuk menyusu, dotnya disimpan dulu ya Mom..

Bayi

Mengenal Apgar Score

@santidnkr wah aku br tau mom, kynya byk yg br tau jg krn kita gatau ya pas bayi lahir kan dibersiin nah mungkin sblm proses itu ada yg bagian cek ini ya mom.

Inspirasi untuk Anda hari ini

Kumpulan artikel inspiratif seputar ibu dan anak sampai gaya hidup

Kesehatan Balita

4 Cara Merawat Rambut Keriting Balita yang Benar

Health

200 Penyakit Menular Melalui Makanan, Cegah Penyebaran Penyakit dengan 3 Langkah Ini!

Gadget & Teknologi

Permudah Kebutuhan Cetak Dokumen Moms Lewat PrinterQoe

Showbiz

7 Film Terbaru di Bulan November 2018 yang Tak Boleh Dilewatkan

Harga Terbaik

Gani Diecast The Little Bus Gani - Pullback

Tambahkan Produk ke Koleksi

Rp 126.000
-30%
Sebelumnya Rp 179.000
New
Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 018 Divine 2.3 g

Tambahkan Produk ke Koleksi

New
IKEA Utspadd Ice Lolly Mix Colours 4Pcs

Tambahkan Produk ke Koleksi

Rp 87.750
-35%
Sebelumnya Rp 135.000
New
Skiphop ForgetMeNot Lunch Kit Lightning
Rp 199.000
Rp 169.150
-15%
1
express shipping

Tambahkan Produk ke Koleksi

Rp 169.150
-15%
Sebelumnya Rp 199.000
New
My Carry Potty Solid Pink
Rp 370.000
Rp 270.000
-28%
7
Produk habis terjual

Tambahkan Produk ke Koleksi

Rp 270.000
-28%
Sebelumnya Rp 370.000