Fashion & Beauty

6 Juni 2018

3 Aturan Penting Memilih Pakaian Lebaran Anak

Lebih baik gunakan warna-warna cerah untuk memancarkan keceriaan Si Kecil
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Sebentar lagi Lebaran tiba, sudahkah Moms membeli pakaian anak untuk Si Kecil? Kini menemukan pakaian anak-anak yang cocok dipakai untuk merayakan Idul Fitri tidaklah sulit, sebab ada begitu banyak model berbeda yang dijual di pasaran.

Akan tetapi, bukan berarti Moms bisa sembarangan memilih karena tak semua model pakaian anak cocok untuk buah hati tersayang.

Saat membeli pakaian anak untuk dipakai buah hati saat Idul Fitri nanti, cobalah perhatikan 3 aturan penting memilih pakaian Lebaran anak ini!

1. Model sederhana

Beberapa tahun terakhir, banyak pakaian anak-anak yang memiliki model serupa baju orang dewasa. Tentu sah-sah saja jika Moms ingin Si Kecil tampil lebih trendi dengan pakaian semacam ini, akan tetapi model baju yang sederhana akan jauh lebih cocok untuk anak-anak.

Selain lebih sesuai dengan usianya, pakaian anak yang memiliki model sederhana juga membuat buah hati lebih bebas bergerak dan beraktivitas tanpa perlu terganggu dengan busana yang ia kenakan.

Banyak kok pakaian anak dengan model sederhana yang tetap lucu dan menarik karena dilengkapi corak dan gambar yang disukai Si Kecil.

2. Bahan aman dan nyaman

Pakaian anak yang tampak berkualitas dan berharga mahal belum tentu aman dan nyaman saat dikenakan, oleh karena itu Moms perlu lebih cermat saat memilihnya.

Pilih busana yang terbuat dari bahan lembut dan menyerap keringat seperti katun dan perhatikan apakah jahitan di bagian dalam baju rapi. Jahitan yang rapi tak akan menimbulkan rasa gatal atau goresan pada kulit saat digunakan.

Hindari membeli pakaian anak yang terbuat dari kain wol, parasut, dan juga linen yang tidak menyerap keringat sehingga membuat Si Kecil lebih gampang terserang iritasi kulit.

Selain itu, baju dengan bahan yang tidak sesuai juga membuat buah hati kurang nyaman beraktivitas karena lebih mudah merasa gerah.

Baca juga: 5 Cara Mengajarkan Anak Memakai Baju Sendiri

3. Warna menarik

Hindari warna pakaian yang terlalu gelap, seperti hitam dan cokelat. Apabila Moms ingin tampil kompak saat Lebaran, pilihlah pakaian dengan warna seragam untuk seluruh anggota keluarga.

Lebih baik pilih warna-warna yang lembut seperti biru muda atau hijau muda sehingga cocok dikenakan oleh ayah, ibu, kakak, dan juga Si Kecil.

Saat berbelanja, tak ada salahnya juga Moms membiarkan anak memilih pakaian yang ia sukai untuk Lebaran nanti.

Selain membuatnya bangga karena telah diperbolehkan memilih baju sendiri, ia juga akan lebih bersemangat saat Idul Fitri karena menggunakan busana yang sesuai dengan seleranya.

(BILNA)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait