Tren

25 Juli 2016

4 Hal yang Dibutuhkan Agar Anda Lebih Sukses

Yuk, raih kesuksesan Anda!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

This article is in partnership Sisternet

Melihat banyaknya wanita sukses, pasti terbayang dalam pikiran apa yang harus dilakukan agar bisa menyamai pencapaiannya. Wanita bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan, asalkan memiliki sarana dan fasilitas pendukung. Nah, kira-kira apa saja ya yang dibutuhkan wanita untuk sukses?

Akses yang Lebih Luas

Tak hanya finansial, akses di sini bisa berupa persetujuan atau dukungan dari orang terkasih. Selain itu, bisa juga berupa akses untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan. Ketika Anda memiliki akses untuk hal-hal yang dibutuhkan, Anda juga bisa sukses bahkan menaklukkan dunia bila mau.

Dukungan Lingkungan yang Tepat

Wanita yang selalu berada di lingkungan positif akan lebih cepat merasakan kesuksesan. Ketika orang-orang di sekitar, seperti keluarga, sahabat, komunitas, atau pasangan percaya bila Anda bisa melakukan sesuatu, maka kepercayaan diri Anda akan meningkat drastis. Memiliki kepercayaan diri akan menjadi modal untuk membantu Anda mencapai kesuksesan. Namun bukan berarti jika di lingkungan yang kurang suportif Anda tidak bisa sukses. Intinya, Anda harus bisa menghadapi halangan yang ada. Oleh karena itu, jika Anda merasa lingkungan sudah kurang suportif, pertimbangkan untuk meninggalkannya, dan mencari penyegaran baru.

Sosok Role Model yang Tepat

Memiliki mentor atau seseorang yang menjadi role model juga bisa menjadi kunci kesuksesan. Sosok berpengalaman ini bisa membantu Anda untuk langsung terjun ke dunia yang Anda inginkan.Mereka juga bisa menciptakan peluang untuk Anda. Dengan adanya mentor, Anda akan terbantu untuk mengerti hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencapai level berikutnya.

Happy Life

Percaya tidak, jika Anda bahagia, maka ada lebih banyak hal yang bisa dicapai dalam hidup ini. Kebahagiaan bisa menjadi energi yang Anda butuhkan untuk mencapai kesuksesan. Melalui riset, Harvard Business Review meneliti arti kesuksesan pribadi bagi wanita. Jawaban yang didapatkan antara lain adalah hubungan yang bermanfaat (keluarga, komunitas, dan orang-orang terkasih), kebahagiaan, work-life balance, hidup yang bermakna, belajar dan berkembang, dan kesuksesan finansial. Tapi percayakah Anda, jika persentase yang paling rendah justru adalah faktor finansial? Tampaknya wanita memang tidak mengukur materi sebagai tolok ukur kesuksesan pribadi, melainkan hubungan dengan orang lain dan kebahagiaan diri.

Produk Rekomendasi

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait