Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
7 Juni 2016

5 Must-Have Dress at Wedding Day

Gaun apa saja yang harus disiapkan?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

This Article is In Partnership with Nuren/Wedding

Pada hari H wedding day Anda, bukan hanya gaun pernikahan saja, lho yang perlu diperhatikan. Gaun-gaun lain untuk para pendamping dan orangtua pun harus Anda siapkan agar dekorasi pesta pernikahan Anda memiliki warna yang senada agar terlihat kompak. Yuk, segera minta buat list dress wajib apa saja yang ada di hari H Anda serta di mana mencarinya.

Wedding Dress

Kalau yang satu ini memang harus Anda persiapkan bahkan dari jauh-jauh hari. Jika Anda berniat untuk menyewanya, jangan malas untuk pergi dari satu butik ke butik lain untuk survey. Tapi, jika Anda ingin menjahit sendiri gaun pernikahan Anda, pastikan Anda sudah meriset berbagai jenis gaun di majalah-majalah atau online search sehingga nanti Anda bisa menjelaskan secara detail pada si penjahit mengenai pola dan pattern seperti apa yang Anda mau.

Gaun Resepsi

Untuk pesta resepsi, gunakanlah gaun lain yang lebih simple dan dinamis. Sebab, di resepsi ini Anda pasti akan menemui banyak orang serta berkeliling untuk bertemu kerabat dan teman-teman. Pilihlah gaun yang sesuai dengan tema dekorasi pesta Anda dan jika Anda ingin mengganti beberapa kali gaunnya, siapkan dari jauh-jauh hari.

Gaun Bridesmaids

Saat mencari gaun pendamping, usahakan para pendamping ikut hadir saat fitting sebab ukuran tubuh para pendamping pasti akan berbeda-beda. Ajak mereka berdiskusi warna apa yang mereka inginkan dan kalau bisa sesuai dengan tema dekorasi pesta Anda. Untuk pilihan warna-warna terbaik gaun bridesmaids Anda bisa melihatnya di sini.

lapromessaphotography128 copy1

Gaun Flower Girls

Anda bisa membeli sendiri gaun untuk flower girls ini atau meminta orangtuanya yang membelikan. Beritahu warna seperti apa yang Anda mau agar nanti bisa sesuai dengan tema dekorasi pesta. Jika Anda berniat membelinya sendiri, pastikan juga ukuran tubuh para flower girls dari ujung kaki hingga ujung kepala. Sebab, kadang-kadang anak usia 5 tahun bisa memiliki tinggi seperti anak usia 6 tahun.

Gaun untuk Ibu Pengantin

Nah, gaun yang satu ini pun tak kalah pentingnya dengan gaun pernikahan Anda. Berikan gaun yang simple dan dinamis seperti gaun resepsi Anda karena nantinya ibu Anda juga akan ikut sibuk berkeliling melayani para tamu. Survey gaun ini bersama ibu Anda dari jauh-jauh hari agar ibu Anda juga bisa punya pilihan gaun mana yang hendak digunakannya nanti.

Foto: hellokpop, mystictreasuretrove

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait