Selebriti

22 Maret 2019

Via Vallen Raih Penghargaan di Rusia, Ini 4 Penyanyi Indonesia Juga Punya Prestasi Gemilang di Kancah Internasional

Pada 2009, Sandhy Sandoro juga pernah dapat penghargaan internasional di Latvia
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

instagram.com/viavallen/

Baru-baru ini Via Vallen mendapatkan penghargaan dari BraVo Awards 2019 di Moskow. BraVo Awards merupakan acara penghargaan untuk seniman yang berasal dari negara-negara di Asia dan Eropa, yang bermarkas di Kremlin Moscow Rusia.

Via Vallen menjadi orang Indonesia pertama dari Indonesia yang membawa pulang piala ini. Penyanyi dangdut koplo asal Sidoarjo itu masih belum percaya mendapatkan penghargaan tersebut dan tidak lupa mengungkapkan kebahagiaanya.

Via mengunggah fotonya sambil memegang piala sambil mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh pendukung.

Via bukan satu-satunya penyanyi yang mencatatkan prestasi di kancah internasional. Mau tahu siapa saja mereka? Yuk Moms disimak!

1. Agnez Mo - iHeart Radio Music Awards 2019

viaagnez

instagram.com/agnezmo/

Selain Via Vallen, Agnez Mo baru-baru ini juga mendapatkan penghargaan iHeart Radio Music Awards 2019 untuk kategori Social Star Winner.

Agnez memang telah mengumumkan bahwa dirinya menjadi nomine dan meminta dukungan dari penggemarnya bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat diundang ke Istana Negara.

Agnez memang cukup berprestasi, dia telah berhasil merilis tujuh album berbahasa Indonesia dan 1 album internasional. Salah satu lagunya berjudul Overdose yang berduet dengan Brown sempat menjadi trending topic.

Baca Juga: Keren! 6 Aktor Indonesia Ini Berkarir di Serial dan Film Internasional

2. Anggun C Sasmi - Best Selling Indonesian Artist World Music Awards 2014

viaanggun

instagram.com/anggun_cipta/

Jauh sebelum Via Vallen dan Agnez Mo, Anggun C Sasmi sudah mencatatkan prestasi di kancah internasional. Anggun memenangkan penghargaan dari ajang World Music Awards 2014.

Dia memenangkan penghargaan untuk kategori Best Selling Indonesian Artist atau Artis Indonesia dengan Penjualan terbaik di Dunia.

Selain itu, perempuan yang kini menetap di Prancis itu juga telah dibuatkan patung di Madame Tussauds, Bangkok. Anggun merupakan orang Indonesia kedua yang dibuatkan patung setelah Soekarno di Madame Tussauds, Singapura.

3. Sandhy Sandoro - New Wave 2009

viasandhy

instagram.com/sandhysondoro_official/

Sebelum memulai karier bernyanyi di Indonesia, Sandhy sudah lebih dahulu berkarier di luar negeri bahkan memenangkan kontes New Wave 2009 yang digelar di Yurmala, Latvia.

Pada 2010, Sandhy juga menorehkan prestasi dengan tampil di sebuah acara Diane Warren, seorang pencipta lagu ternama di Amerika Serikat. Dalam salah satu album yang dirilis Sandhy, terdapat lagu ciptaan Diane Warren untuk dinyanyikan Sandhy.

Baca Juga: Keren! 8 Artis Indonesia Ini Lulus dari Universitas Luar Negeri

4. Joey Alexander - Nominasi Grammy Awards

viajoey

Joey Alexander memang masih remaja, namun prestasinya luar biasa. Cowok kelahiran 2003 ini masuk nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Instrumental Jazz Album pada album My Favorite Things dan Best Jazz Solo Improvisation dari album tersebut.

Tidak hanya itu, Joey juga mendapatkan kesempatan untuk tampil sepanggung dengan penyanyi papan atas di acara tersebut bersama Ed Sheeran, Adele, Bruno Mars, Taylor Swift, dan lainnya di Grammy Awards 2016.

Yang paling membanggakan yaitu Joey menjadi artis Asia Tenggara pertama yang tampil di acara Grammy Awards.

Albumnya, My Favorite Things menjadi album perrtama dari artis Indonesia yang masuk Billboard 200 di Amerika Serikat.

Itulah lima penyanyi Indonesia yang sukses mendulang prestasi di kancah internasional. Mana nih yang jadi favorit Moms dan Dads?

(TPW)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait