Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Showbiz | Sep 17, 2018

5 Perempuan Indonesia Ini Tak Kalah Cantik dan Pintar dari Rachel Chu di Crazy Rich Asians

Bagikan


Sosok Rachel Chu yang diperankan Constance Wu di film Crazy Rich Asian begitu menarik perhatian. Perempuan muda berparas cantik dengan prestasi akademik yang membanggakan mungkin jadi kata-kata yang tepat untuk menggambarkan sosok kekasih Nick Young itu.

Betapa tidak, Rachel memang digambarkan sebagai gadis berdarah Asia yang cantik dan berpendidikan tinggi. Buktinya Rachel digambarkan sebagai seorang profesor muda yang mengajar di Jurusan Ekonomi, New York University.

Sosok seperti Rachel juga ternyata ada lho Moms di Indonesia. Perempuan dengan paras menawan, pendidikan tinggi, dan prestasi cemerlang. Siapa saja? Cari tahu yuk Moms.

Najwa Shihab

najwa shihab, perempuan indonesia yang cantik dan pintar

Instagram.com/najwashihab

Siapa yang tidak kenal sosok Najwa Shihab. Perempuan cantik yang akrab disapa Nana itu sudah sangat dikenal.

Nana merupakan jurnalis senior yang selalu punya pertanyaan kritis dan tajam hingga membuat narasumber kebingungan untuk menjawabnya.

Dari caranya membawakan berita dan memberikan pertanyaan kepada para narasumber, terlihat jelas kecerdasan putri Quraish Shihab itu.

Ketika mulai meniti karir di dunia jurnalisme, Nana kerap dipandang sebelah mata. Banyak yang menilai bahwa Nana hanya mendompleng nama besar ayahnya, Quraish Shihab.

Tapi, pada kenyataannya, Nana tidak mendapat perlakuan istimewa. Nana tetap memulai karirnya dari bawah dan harus bekerja keras untuk sampai di posisi sekarang.

Dia memulai karir sebagai jurnalis pada tahun 2001 dan namanya mulai terdengar dan dikenal masyarakat saat liputan bencana Tsunami di Aceh pada Desember 2004 lalu. 

Pada tahun 2006, dia terpilih sebagai Jurnalis Terbaik Metro TV. Pada 2011, Nana pernah meraih penghargaan Young Global Leader (YGL) 2011 dari World Economic Forum (WEF) di Swiss.

Mesty Ariotedjo

mesty ariotedjo, perempuan indonesia yang cantik dan pintar

Instagram.com/mestyariotedjo

Meskipun terhitung muda dan baru menginjak usia 29 tahun, sosok Mesty Ariotedjo sudah begitu dikenal.

Dia kerap dilabeli sebagai sosok perempuan muda yang inspiratif. Label tersebut memang pas sekali dengan Mesty.

Selain seorang dokter, dia juga berprofesi sebagai model dan musisi. Instrumen yang dimainkannya pun tidak main-main lho Moms.

Dia pandai memainkan harpa, piano, dan suling. Mesty cukup sering diundang mengisi berbagai event musik dan orkestra. 

Di luar itu, Mesty juga punya sederet kegiatan sosial. Dia mendirikan sekolah musik gratis untuk anak kurang mampu yang diberi nama Children in Harmony dan WeCare.id.

Mesty juga pernah menjadi satu-satunya perwakilan dan pembicara dari Indonesia dalam International Non Communicable Diseases Children Conference di Trinidad dan Tobago.

Baca Juga : Retno Marsudi dan 4 Menteri Perempuan Indonesia yang Menarik Perhatian Publik

Merry Riana

merry riana, perempuan indonesia yang cantik dan pintar

Instagram.com/merryriana

Sosok Merry Riana begitu dikenal sebagai pengusaha, motivator, sekaligus penulis.. Perempuan kelahiran Jakarta, 29 Mei 1980 itu punya perjalanan hidup yang inspiratif yang membuatnya jadi sosok seperti sekarang.

Merry merupakan satu dari banyak korban kerusuhan 1998. Dia harus terpisah dari keluarganya dan tinggal di Singapura untuk sementara waktu demi keamanan.

Dengan jumlah uang yang sangat terbatas, Merry harus bisa bertahan hidup di negara orang seorang diri.

Merry Riana memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di salah satu Universitas di Singapura demi bisa mendapatkan tempat tinggal, yaitu asrama di tempat dia kuliah.

Demi hidup layak di Negeri Singa yang terkenal dengan biaya hidupnya yang tinggi, Merry rela menjalani lebih dari dua pekerjaan sekaligus agar bisa memenuhi seluruh kebutuhannya selama dia tinggal di Singapura sekaligus membayar uang semester kuliah dan mencicil utang pada universitas.

Berkat pengalaman hidupnya, Merry pun terbentuk menjadi sosok yang berani dan tegas. Kepribadiannya ini mendorong dia menjadi pengusaha yang sukses dan berhasil.

Pada usia 26 tahun, Merry Riana berhasil menyadang predikat miliader muda Indonesia. Kisah perjalanan hidup Merry juga sudah difilmkan.

Gusti Kanjeng Ratu Hayu

gkr hayu, perempuan pintar dan cantik indonesia

Instagram.com/gkrhayu

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu adalah anak keempat dari Sri Sultan Hamengkubuwono X. Hayu bukan hanya dikenal sebagai anak raja. Hayu juga punya prestasi yang luar biasa.

Selain memiliki paras ayu, Hayu juga ternyata punya latar belakang pendidikan yang mengagumkan. Hayu telah menempuh pendidikan hingga S2.

Dia mengenyam gelar master di Fordham University, New York, dengan beasiswa LPDP dari Pemerintah Indonesia. Sebelumnya, Hayu telah menyelesaikan pendidikan sarjananya di Bournemouth University, Inggris.

Kini, dia mengemban tugas sebagai Penghageng (kepala divisi) Tepas Tandha Yekti yang bertanggung jawab atas IT dan dokumentasi dalam Keraton Yogyakarta. Sebelumnya, dia sempat bekerja sebagai produser game.

Dina Dellyana

dina homogenic, perempuan indonesia yang cantik dan pintar

Instagram.com/dinadellyana

Di Bandung, nama Dina Dellyana cukup dikenal, terutama untuk penggemar musik indie.

Tidak mengherankan memang mengingat ibu satu anak ini merupakan anggota grup elektropop Homogenic. Aksi panggung Dina juga kerap mencuri perhatian. 

Tapi, tahukah Moms, di luar kegiatannya bermusik, Dina adalah seorang dosen di Institut Teknologi Bandung. Dia mengajar di School of Business Management.

Dina juga telah menyelesaikan pendidikan S3-nya dan menyandang gelar doktor. Sudah cantik, masih muda, dan ternyata dosen juga!

Itulah tokoh-tokoh perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik, tapi juga berpendidikan tinggi dan punya prestasi yang cemerlang.

Siapa yang menurut Moms paling inspiratif? Share yuk!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.