Fashion & Beauty

6 Maret 2018

5 Tips Mudah untuk Kita yang Kesulitan Memakai Eyeliner

Memakai eyeliner memang sedikit tricky, tapi mudah kalau kita tahu cara menggunakannya.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Salah satu makeup mata yang dapat mengubah keseluruhan penampilan kita adalah eyeliner. Eyeliner membuat mata tampak lebih intens, sehingga kita bisa jadi lebih percaya diri.

Namun, beberapa dari kita kesulitan memakai eyeliner. Biasanya bagi kita yang kurang telaten, eyeliner bisa jadi berantakan dan menodai bagian pinggir-pinggir mata. Oleh karena itu, ini 5 tips mudah menggunakan eyeliner!

1. Gunakan eyeliner sesuai kebutuhan

Terdapat 3 jenis eyeliner, yaitu pensil, gel, dan cair. Eyeliner pensil adalah yang paling sering kita temui dan paling mudah digunakan. Pastikan selalu raut eyeliner pensil sebelum digunakan, karena ujung yang tajam membuatnya lebih gampang diaplikasikan.

Eyeliner berbentuk gel biasanya memiliki kemasan semacam jar dan dipakai menggunakan brush. Dengan hasil matte yang tahan lama, eyeliner gel cocok dipakai sepanjang hari.

Terakhir ada eyeliner cair alias liquid eyeliner. Eyeliner ini memiliki ujung yang tajam dan warna yang sangat pekat. Namun eyeliner cair butuh waktu yang agak lama sampai benar-benar kering.

Baca juga: Yuk, Pilih Maskara Sesuai Jenis Bulu Mata

2. Memilih warna yang tepat

Eyeliner hitam adalah warna yang paling umum kita gunakan. Warna hitam akan memberikan efek yang tegas pada penampilan. Sedangkan eyeliner abu-abu, putih, dan putih dapat membuat mata terlihat lebih besar serta segar.

Jika kita menyukai warna yang lebih berani seperti navy, ungu, dan hijau membuat kita tampak trendy. Kalau kita ingin terlihat meriah, terutama saat pesta, bisa gunakan eyeliner glitter seperti silver atau emas.

3. Buat titik-titik, kemudian hubungkan

Cara paling mudah mengaplikasikan eyeliner adalah dengan membuat titik-titik terlebih dahulu, kemudian disambungkan menjadi satu garis. Teknik ini cocok untuk kita yang kurang luwes menggunakan eyeliner.

Baca juga: 5 Langkah Mudah Teknik Makeup Strobing

4. Bersihkan menggunakan cotton bud

Saat eyeliner berantakan, bersihkanlah menggunakan ujung cotton bud. Oleskan cotton bud dengan petroleum jelly, kemudian perlahan rapikan eyeliner di kelopak mata. Selain petroleum jelly, kita juga bisa mencelupkan cotton bud ke dalam makeup remover yang memiliki bahan minyak.

5. Rapikan eyeliner dengan concealer

Mau cara yang lebih cepat untuk merapikan eyeliner? Gunakan concealer untuk membentuk ujung-ujung eyeliner yang tidak rata. Kita dapat memakai brush atau cotton bud untuk mengaplikasikan concealer.

Yuk coba trik-trik ini agar mengaplikasikan eyeliner jadi lebih mudah!

(ADV)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait