Fashion & Beauty

16 Februari 2019

6 Cara Memompa Mood di Pagi hari

Supaya hari berjalan lancar, penting tahu cara memompa mood di pagi hari
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Prita Apresianti
Disunting oleh Prita Apresianti

Begitu menyandang predikat jadi Moms, pagi hari rasanya selalu berlangsung super sibuk. Urusan keluarga ditambah kepentingan pribadi. Moms harus punya energi spesial supaya semua bisa memompa mood, dan pagi hari Moms berjalan lancar. 

Nah, biar efektif, coba terapkan 6 trik berikut :

Sarapan

screen shot 2019 02 13 at 4.20.19 pm

Foto : unsplash

Dari malam, rencanakan menu sarapan yang sehat dan lezat. Ingat, sarapan adalah bahan bakar yang penting untuk aktivitas seharian. Moms bisa menyantapnya sebelum berangkat ke kantor ataupun dinikmati saat tiba di meja kerja. Pilihan sarapan sehat bisa berupa telur dengan salmon dan sayur, oatmeal dengan potongan buah, atau roti gandum panggang. Lezat plus sehat, pasti ampuh buat memompa mood di pagi hari.

Meditasi

Pagi hari adalah saat yang tepat untuk melakukan meditasi guna mencapai ketenangan batin. Konon jika melakukannya setiap pagi akan membuat Moms lebih tenang, fokus dan positif sepanjang hari. Tak perlu mencari tempat khusus untuk melakukannya, cukup dengan berbaring atau duduk di ranjang, lalu kosongkan pikiran dan fokuslah pada aliran napas dan tubuh. Jika perlu, Moms bisa memanaskan aromaterapi atau mendengaran musik yang menenangkan. Tak harus meditasi, melakukan ibadah di pagi hari pun juga bisa berefek positif.

Baca juga : 4 Treatment Tradisional Untuk Neuropati

Paparan Matahari

screen shot 2019 02 13 at 4.22.44 pm

Foto : unsplash

Penelitian membuktikan kalau sinar matahari pagi punya segudang manfaat. Selain untuk tulang, juga ampuh memperbaiki mood pagi, menambah kemampuan Moms mengingat, sekaligus menyerap informasi. Sempatkan waktu sekitar 15 menit berjalan di luar rumah. Jika tidak sempat, buka pintu dan jendela, biarkan sinar matahari pagi terpapar ke kulit Moms dan keluarga.

Baca juga : Ternyata Ini Waktu Ideal dan Tata Cara yang Benar Menjemur Bayi

Berolahraga

Dimulai dengan stretching selama lima menit, lalu lanjutkan dengan olahraga energik, seperti lari di tempat, skipping atau melakukan kegiatan meninju udara selama kurang lebih 15 menit bisa memompa darah dan melatih otot yang selain menyehatkan bisa membuat mood Moms terjaga sepanjang hari. Jika kegiatan olahraga ini kurang menarik untuk, bisa dicari alternatif lain seperti mengajak anak-anak jalan keliling kompleks, bersepeda atau main games yang menuntut gerakan fisik. Pokoknya, apapun pilihan Moms, lakukan dengan penuh semangat.

Baca juga : Olahraga Ringan tapi Ampuh Meningkatkan Kesuburan

Playlist buat Sepanjang Hari

Lagu bisa membangkitkan mood sekaligus menekan emosi yang bergejolak di dalam pikiran Moms. Itulah ampuhnya Moms menyanyi di pagi hari. Bisa di mana saja. Apakah sambil mandi di bawah shower air hangat, sambil membuatkan sarapan untuk Si Kecil. Mau gembira sepanjang hari? Siapkan playlist di ponsel Moms untuk didengarkan di mobil atau sambil bekerja. Pilih lagu-lagu mood booster yang akan menyumbangkan energi positif.

Tulis Tiga Target dalam Sehari

screen shot 2019 02 13 at 4.31.33 pm

Photo : unsplash

Jika Moms punya segudang kesibukan, jangan buru-buru menulis 10 things to do dalam sehari, cukup tiga dulu. Yang penting di sini bukanlah jumlahnya, namun seberapa efektif Moms akan sanggup menyelesaikannya. Jika sudah terbiasa menyelesaikan tiga tujuan dalam sehari, perlahan jumlahnya bisa ditingkatkan jumlahnya.

Hang out dengan sahabat

Kalau ide sarapan bareng terlalu mengada-ada, coba biasakan menyapa teman-teman terdekat via apliasi chat, atau di Whatsapp Group. Dengan begitu Moms akan merasa pagi hari memberikan energi yang menyenangkan, dekat dengan teman-teman terbaik sambil berdiskusi hal-hal seru.

Selamat menerapkan tips di atas, semoga pagi hari Moms lebih membahagiakan dan aktivitas bisa makin lancar sepanjang hari. 

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait