Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
14 September 2017

6 Fashion Tricks agar Terlihat Tinggi

Prinsip utama agar terlihat tinggi adalah dengan memberikan ilusi garis vertikal pada tubuh
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Petite girl alias perempuan bertubuh mungil harus pintar-pintar dalam memilih busana agar bisa terlihat lebih tinggi dari ukuran sebenarnya. Salah memilih potongan busana, sepatu, tas dan aksesoris lainnya akan membuat perempuan bertubuh mungil semakin terlihat pendek.

Prinsip utama agar terlihat tinggi adalah dengan memberikan ilusi garis vertikal pada tubuh. Beberapa fashion tricks juga mengajarkan agar membuat badan terlihat panjang tanpa ‘terpotong’ dengan adanya garis horizontal. Seperti apa cara berpakaian agar terlihat tinggi? Berikut tipsnya:

  1. Jangan Tanggung

1. jangan nanggung

Aturan dasar bagi Mama yang bertubuh mungil adalah pilih rok yang pendeknya di atas lutut atau sekalian saja rok yang panjang sampai menyentuh tumit. Jika Mama memakai rok pendek maka kaki akan terlihat lebih jenjang. Begitupun dengan rok panjang, walaupun tertutup akan memberikan efek kaki terasa lebih panjang. Yang perlu diingat adalah pilih rok dengan warna polos, hindari motif garis vertikal dan layers, dan masukkan atasan ke dalam rok. Jangan biarkan atasan menggantung melebihi paha. Jika ingin menggunakan celana, pilihlah model high waist agar pinggang terlihat lebih ke atas.

  1. Hair Do!

2. hair do

Ilusi garis vertikal harus tercipta dari ujung rambut hingga ujung kaki. Karena itu, tatanan rambut juga perlu diperhatikan. Mama bisa menata rambut dengan tambahan cepol di bagian atas kepala agar tubuh terlihat lebih tinggi. Rambut pendek juga cocok bagi Mama yang bertubuh mungil. Ujung rambut yang berada di atas bahu akan memperlihatkan garis leher sehingga Mama terlihat lebih tinggi. Pilih model rambut long bob, super-sleek chin-length bob, atau rambut gelombang ala wavy lob. Adanya volume rambut juga bisa membuat tubuh terlihat tinggi.

Baca juga: 5 Beautiful Messy Bun Hairstyle
  1. Pakai Tas Ukuran Kecil

3. tas kecil

Nah, ini yang sering terlupakan! Pilih tas dengan ukuran kecil sesuai dengan proporsi badan. Jika Mama pecinta tas besar dengan dalih agar bisa muat banyak barang, maka mulai sekarang pilihlah tas kecil yang multipartisi saja. Saat orang lain melihat lebar tas yang Mama pakai, maka saat itu juga badan Mama akan terlihat lebih pendek beberapa centimeter. Wah!

  1. Pilih Sepatu Berujung Lancip

4. sepatu ujung lancip

Sepatu berhak tinggi sudah pasti akan membuat Mama terlihat lebih tinggi, namun sepatu jenis ini tak bisa selalu dipakai dalam keseharian. Maka, pilih saja sepatu flat dengan ujung yang lancip atau yang memiliki garis lengkungan rendah (low vamp cuts) yang memperlihatkan belahan jari kaki. Sepatu seperti ini akan membuat kaki terlihat lebih panjang.

  1. Satu Warna dari Atas sampai Bawah

5. satu warna

Mengenakan busana satu warna juga efektif membuat tubuh terlihat lebih tinggi karena membuat ilusi garis vertikal. Warna hitam selain bisa membuat si pemakai lebih kurus, ternyata juga bisa membuat tubuh lebih tinggi! Alternatif lainnya adalah dengan memakai padu padan monokrom.

  1. Pakai Ikat Pinggang Ukuran Kecil

6. ikat pinggang kecil

Saat ingin memakai ikat pinggang, pilih belt dengan ukuran kecil. Belt dengan ukuran lebar akan membuat tubuh terlihat pendek, sedangkan skinny belt bisa menghasilkan garis pinggang yang natural dan membuat efek meninggikan.

Itulah fashion tricks bagi Mama yang bertubuh mungil dan ingin terlihat lebih tinggi. Coba dipraktikkan, yuk, Ma!

(KAT)

Foto: Pinterest

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait