Fashion & Beauty

12 Juli 2017

6 Tips Mix and Match Celana Cutbray

Tampil stylish dengan celana yang tren di tahun 70-an ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (andia.ratna)
Disunting oleh (andia.ratna)

Tren fashion memiliki kecenderungan untuk berulang. Salah satunya adalah tren celana cutbray, yang dikenal juga dengan sebutan bell bottom pants. Pada tahun 1970-an, bell bottom jeans sempat jadi tren, setelah dikenakan oleh Cher, penyanyi senior, di salah satu acara teve. Saat ini, celana cutbray kembali menjadi incaran para fashionista dan selebgram, memberikan efek kaki lebih jenjang.

Celana cutbray memiliki ciri khas yaitu kecil di area paha, namun melebar dari bagian lutut hingga bawah. Lalu, bagaimana cara mix and match celana ini agar terlihat stylish di masa sekarang ya, Ma?

Cantik dengan Atasan Peplum

Mama mungkin sudah mengenal apa itu peplum. Atasan blouse ala kostum Yunani ini rupanya meninggalkan kesan yang cantik jika dikombinasikan dengan celana cutbray. Mama terlihat lebih feminin, apalagi jika berbalut dengan warna-warna pastel seperti biru, peach, dan pink.

Menggunakan sepatu hak pendek atau flat shoes pun tidak menjadi masalah. Mama bisa menggunakan tampilan ini baik ke kantor ataupun saat travelling ke luar kota. Apabila Mama menggunakan hijab, jangan takut kelihatan “ramai” saat memakai atasan peplum dan cutbray. Justru banyak ikon hijabers yang mengaplikasikan gaya berpakaian ini.

Liburan? Gunakan Off Shoulder!

6 tips mix and match celana cutbray 2

Liburan ke pantai akan lebih maksimal saat Mama menggunakan off shoulder croptop yang dipadupadankan dengan celana cutbray berbahan jeans. Mama juga bisa kelihatan lebih fresh dengan atasan off shoulder.

Kalau tidak percaya diri dengan menggunakan croptop ini, bisa Mama akali dengan memakai scarf yang disulap sebagai outerwear saat bersantai di pantai nanti. Aksesoris topi juga membuat penampilan semakin lucu.

Tampil Kasual dengan Denim

6 tips mix and match celana cutbray 3

Dengan atasan denim, Mama tetap terlihat santai dan elegan. Tambahkan celana cutbray berwarna putih, gaya rambut ponytail, dan anting hoops untuk tampilan anggun yang maksimal! Sepatu heels atau wedges bisa menjadi pilihan yang pas untuk alas kaki.

Proffesional look dengan Kemeja

6 tips mix and match celana cutbray 4

Ke kantor pakai celana cutbray? Mengapa tidak, Ma! Kombinasikan saja kemeja dengan celana cutbray. Pilih atasan dengan garis horizontal dan padukan dengan blazer agar terlihat semakin profesional, atau bisa juga menggunakan warna-warna yang senada dengan cutbray bahan kain.

Tampil Beda dengan Jumpsuit

Mau tampil beda saat hadir di acara pesta? Jumpsuit dengan model cutbray bisa menjadi pilihan yang unik. Pilih warna-warna kontras dan Mama juga bisa mengombinasikannya dengan menggunakan outerwear seperti blazer.

Kembali ke Tahun 90-an dengan T-shirt

6 tips mix and match celana cutbray 6

Ya, Mama bisa coba nostalgia kembali dengan menggunakan t-shirt dan jeans cutbray, lalu kenakan wedges andalan Mama. Supaya tidak terlalu polos, Mama bisa memakai aksesoris seperti yarn bracelet (gelang yang terbuat dari benang) bertumpuk.

Apakah Mama kembali tertarik untuk menggunakan celana cutbray?

<DAN>

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait