Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Dec 19, 2017

7 Animator Lokal yang Berkecimpung di Hollywood

Bagikan


    

Jika berbicara mengenai sumber daya manusia yang kreatif, Indonesia tidak bisa disepelekan. Lahan industri kreatif memang belum sepenuhnya terbuka di negeri kepulauan ini, terutama yang berkaitan dengan kreativitas berbasis teknologi.

Sebagai kompensasinya, luar negeri menjadi pilihan logis agar kemampuan yang tidak biasa ini bisa diaplikasikan namun dengan reward yang setimpal.

Industri perfilman Hollywood seperti mendapat berkah tersendiri dengan hadirnya animator anak negeri yang penuh talenta. Tak jarang, beberapa film Hollywood dengan budget besar kemudian melibatkan beberapa sumber daya manusia dari Indonesia.

Skill yang unik ditunjang kreativitas tinggi membuat para animator lokal di bawah ini mendapat posisi di perfilman Hollywood.

Rini Triyani Sugiyanto

Studio WETA memang berada di Selandia Baru, namun studio ini merupakan salah satu yang terbaik di Hollywood. Ternyata, salah satu animator dalam studio WETA ada seorang wanita asal Indonesia bernama Rini Sugiyanto. Alhasil Rini ikut terlibat dalam beberapa judul besar seperti The Adventures of Tintin: Secret of The Unicorn, The Avengers dan Iron Man 3.

Christiawan Lie

Pernah memperoleh beasiswa di Savannah College of Art and Design dalam bidang Aequential Art, karir Christiawan Lie kemudian meroket.

Berkat kepiawaiannya ini, beberapa judul film terkenal juga hadir berkat kreatifitasnya. Sebut saja Lord of The Rings, Star Wars, Spiderman, GI Joe, dan Transformers. Saat ini Lie sudah kembali ke Indonesia dan mendirikan Caravan Studio.

Griselda Sastrawinata

Mengenyam pendidikan di Art Center College of Design, membuat Griselda Sastrawimanata dengan mudah diterima sebagai salah satu animator dalam studio DreamWork. Studio ini pernah menggarap beberapa judul film terkenal seperti Monster Alien, Madagascar, Kungfu Panda, dan Shrek. Tentu saja, Griselda terlibat langsung dalam proses produksi beberapa film tersebut.

Andre Surya

Animator lain yang berasal dari Indonesia adalah Andre Surya. Pria yang lahir di Jakarta ini bekerja pada studio LucasFilm yang merupakan salah satu rumah produksi paling berpengaruh di Hollywood.

Pada studio ini, Andre Surya dilibatkan dalam proses produksi Transformers: Revenge of The Fallen, Iron Man 2, Indiana Jones, Terminator Salvation, dan Star Trek.

Michael Reynold Tagore

Dalam studio WETA, ternyata tidak hanya Rini Sugiyanto yang berasal dari Indonesia. Adalah seorang pria asal Surabaya bernama Michael Reynold Tagore yang juga menyusul Rini untuk berkarir di sana. Khusus untuk Michael, beberapa judul film yang pernah ditangani adalah Iron Man 3, The Avengers, dan The Hobbit. Secara umum, Michael berperan dalam desain tekstur artis.

Ridwan Chandra

Suksesnya film Star Wars versi layar lebar membuat film ini dibuat serial televisi. Dalam proses produksi serial Star Wars ini, seorang animator asal Indonesia dilibatkan. Di bawah rumah produksi LucasFilm, Ridwan Chandra bekerja pada serial Star Wars yang plot ceritanya diambil dari Star Wars 1-3. Saat ini, Ridwan Chandra tinggal di Singapura untuk menyelesaikan proyek ini.

Ronny Gani

Kemampuan Ronny Gani dalam bidang animasi tidak didapat dari pendidikan formal. Pria kelahiran Jakarta ini mengaku kemampuannya didapat dari belajar secara otodidak dengan mengutak-atik software 3D animasi. Meski pendidikan yang ditempuh adalah arsitektur, Ronny gani pernah terlibat produksi film seperti Pacific Rim, The Avengers, dan Star Wars: The Clone Wars.

Meski negeri ini belum memberi fasilitas yang mumpuni terkait bidang animasi kreatif, nyatanya beberapa animator di atas tidak patah arang. Menurut mereka, berkarir di luar negeri hanya merupakan sebuah batu loncatan sebelum kembali ke tanah air dan memajukan industri animasi dalam negeri.

Dari beberapa judul film yang produksinya melibatkan anak bangsa, manakah yang sudah Moms tonton?

 

(RIA)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.