Selebriti

SELEBRITI
13 November 2020

Alita Noura Lawi Memiliki Kaki X, Begini Kondisi Terbarunya

Alita turut mengenakan sepatu khusus untuk kondisinya ini
placeholder

Foto: instagram.com/alicenorin

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Sekitar setahun yang lalu, Alice Norin mulai curiga kalau anak pertamanya, Alita Noura Lawi, memiliki kaki yang cenderung X atau genu valgum dalam bahasa medis.

Mengetahui hal ini, akhirnya Alita dibawa ke orthopedi anak dan dirujuk ke Yayasan Pemeliharaan Anak-Anak Cacat (YPAC). Sang ibu, Alice, membagikan ceritanya tentang Si Kecil Alita yang mendapatkan penanganan terkait kondisi kakinya tersebut.

Baca Juga: 7 Inspirasi Fashion Kembar Alice Norin dan Alita, Kece Banget!

1. Butuh Sepatu Khusus

alicenorin.jpg

Foto: instagram.com/alicenorin

Meski memiliki kaki yang cenderung X dan masih dalam masa pertumbuhan, Alita dirujuk ke YPAC untuk dibuatkan sepatu khusus sampai waktu yang belum ditentukan.

Lama tidaknya penggunaan sepatu tersebut berdasarkan selama apa kaki Alita bisa pulih. Alice juga sangat beryukur mengetahui ini lebih cepat sehingga kaki Alita bisa diluruskan.

2. Menggunakan Strappy Sandal

7 Inspirasi Fashion Kembar Alice Norin dan Alita, Kece Banget!

Foto: instagram.com/alicenorin

Memiliki Highlight Story khusus mengenai kaki Alita Noura Lawi, Alice secara khusus mendokumetasikan perkembangan kaki Alita.

Alice juga memperlihatkan bagaimana sepatu itu dibuat dan sepatu yang dibuat Alita juga tetap menggemaskan berwarna abu-abu dengan tali hitam meski memiliki kegunaan khusus.

Saat digunakannya, sepatu tersebut harus digunakan dengan sangat ketat. Saat sepatunya sudah jadi, Alice juga kembali ke dokter untuk memastikan speknya sudah sesuai.

Alice dan Alita juga harus kembali ke YPAC tiga bulan sekali untuk membuat sepatu baru dan menyesuaikan dengan ukuran Alita.

Baca Juga: Jadi Kakak-Adik Idola Netizen, Ini 5 Potret Gemas Curtis dan Bjorka

3. Curiga dengan Kaki X Saat Alita Kenakan Celana Pendek

alita 3.jpg

Foto: instagram.com/alicenorin

Kecurigaan Alice terjadi karena saat Alita menggunakan celana pendek atau diaper dan jalan terlihat bentuk X, tidak lurus seperti pada anak-anak umumnya.

"Harusnya kan (normalnya) kakinya lurus, tapi kalau kaki X sedikit belok ke luar. Dan prediksi aku bener, dokter bilang 'iya' (kakinya X)," terang Alice.

Alice juga membagi pengalamannya dengan ibu-ibu lain yang pernah, atau sedang mengalami kondisi yang juga dialami Alita. Alice juga sangat berterima kasih dengan saran dan pengalaman yang diberikan ibu-ibu lain kepada dirinya.

4. Rutin Check Up Setiap Tiga Bulan

alita 4.jpg

Foto: instagram.com/alicenorin

Tiga bulan pertama menggunakan sepatu khusus, keadaan Alita Noura Lawi sudah membaik 30 persen. Selain check up, Alita juga kembali melakukan pengukuran sepatu. Sepatu kedua yang dipilih oleh Alice berwarna putih.

Pada era pandemi, Alita juga tetap melakukan pemeriksaan dengan protokol kesehatan yang ketat, dengan masker dan face shield.

Alita yang semakin mengerti pada pengukuran sepatu berikunya, sudah bisa menyebutkan keinginannya untuk menggunakan sepatu berwarna pink, berbeda dari warna-warna sebelumnya yang cenderung netral.

Baca Juga: Sudah Menikah Setahun Lebih, Syahrini Akui Sedang Persiapan Jadi Calon Ibu

5. Kondisi yang Mulai Membaik

alita 5.jpg

Foto: instagram.com/alicenorin

Baru-baru ini, Alita juga kembali menggunakan sepatu baru dan keadaanya makin membaik.

"Asiiiiik, ada yang punya sepatu baru nih... Tadi siang ke dokter lagi buat cek kaki Alita ke dokter, dan alhamdulillah kata dokter udah mulai bagus nih. Yang penting rutin pake sepatunya, mudah2an sebentar lagi bisa mulai pake sepatu biasa lagi. Can't wait! 💕," tulis Alice Norin.

Itu dia Moms, perkembang Si Kecil Alita Noura Lawi yang memiliki kondisi kaki X. Semoga lekas membaik Alita!

Artikel Terkait