12 Januari 2019

5 Kesalahan Memakai Aksesori yang Membuat Kita Terlihat Tua

Selalu sesuaikan aksesori dan perhiasan dengan acara yang kita datangi.
5 Kesalahan Memakai Aksesori yang Membuat Kita Terlihat Tua

Tak ada satupun wanita termasuk Moms yang ingin salah dalam berpenampilan, terlebih menciptakan penampilan yang membuat kesan tua.

Selain itu, kebanyakan wanita pecinta perhiasan yang tak jarang ternyata malah membuat penampilan mereka terlihat lebih tua. Kesalahan apa saja yang dilakukan sehingga membuat kesan tua pada penampilan kita?

Perhiasan Tak Sesuai dengan Acara

Berimprovisasi dalam penampilan tentu sah-sah saja, namun jangan sampai salah pula dalam memilihnya. Ketika memilih perhiasan, pastikan pilihan Moms sesuai dengan acara yang akan didatangi.

Jangan sampai memilih perhiasan yang berlebihan pada sebuah acara yang biasa saja, atau sebaliknya. Bila Moms menghadiri sebuah acara pada malam hari, upayakan untuk mengenakan perhiasan yang mampu menciptakan kesan elegan.

Baca juga: 6 Aksesori yang Wajib Dimiliki Wanita untuk Menunjang Penampilan

Mengenakan Perhiasan Kotor atau Rusak

Tanpa sadar, perhiasan Moms yang jarang dibersihkan akan menciptakan kesar kotor dan jorok. Bagi Moms para pecinta pertmata tentunya harus tahu bahwa bahan kimia dalam parfum dan produk kecantikan lainnya dapat mempengaruhi batu permata dan menyebabkan kerusakan jangka panjang.

Rajinlah membersihkan perhiasan yang Moms miliki demi mendapatkan penampilan yang berkilau sesuai dengan permata yang dikenakan.

Model Rambut yang Salah untuk Anting Moms

Tak diragukan, bahwa tatanan rambut memang akan mempengaruhi kesan pada anting Moms. Tatanan rambut yang diangkat (updo) memang memberi kesan mewah, namun berhati-hati karena dapat menciptakan kesan lebih tua pada wajah.

Berusaha Menciptakan Penampilan Senada

Sah-sah saja bila Moms ingin menyamakan warna antara pakaian dan perhiasan Moms, namun perpaduan yang terlalu dipaksakan malah akan menciptakan kesan yang cenderung berlebihan untuk penampilan. Lebih baik memilih warna yang senada satu sama lain ketimbang berusaha menyelaraskan warna yang sama persis dari atas hingga ujung kaki.

Baca juga: Modest Fashion, Gaya Pakaian Tertutup yang Sedang Tren

Tak Memperhatikan Kecantikan Kuku

Bagi Moms yang gemar mengenakan cincin, kecantikan kuku harus menjadi perhatian khusus. Secantik apapun cincin yang Moms kenakan, akan menjadi tak indah bila tak diimbangi dengan penampilan kuku yang cantik.

Tak perlu mengenakan kuteks, cukup selalu menjaga kuku untuk tidak kering dan menjaganya agar tampak berkilau. Selain itu, meski ingin menciptakan kesan glamor, tapi tak perlu mengenakan semua cincin yang Moms miliki dalam satu tangan.

Jangan sampai salah mengenakan aksesori lagi ya, Moms!

(MDP)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb