Selebriti

SELEBRITI
20 Januari 2021

Memeluk Islam Sejak Lahir, Ari Wibowo Ternyata Sudah Pindah Agama Kristen

Ari merasa damai ketika ia berdoa di gereja
placeholder

Foto: instagram.com/ariwibowo_official

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Moms mungkin mengetahui bahwa aktor Ari Wibowo memeluk agama Islam. Namun, dirinya ternyata telah lama pindah ke agama Kristen.

Sontak, kabar ini menjadi viral di media sosial. Hal ini ia ungkapkan dalam segmen pada kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Video dengan judul' Cerita Ari Wibowo Tentang Gereja Kecil Konstanz Di Jerman - Daniel Tetangga Kamu' ini diunggah di kanal YouTube-nya pada Senin, 18 Januari 2021.

Simak penjelasannya lebih lanjut berikut ini.

Akui Pernah Bertemu Tuhan

Memeluk agama Islam sejak lahir karena sang ayah, Ari ternyata pernah ke gereja ketika ia masih kecil.

Pada usianya yang ke 10 tahun, Ari bahkan untuk pertama kalinya bertemu dengan Tuhan di sebuah gereja di Konstanz, Jerman.

Menurut Ari, meski dia kerap menceritakan hal tersebut, hingga hari ini dia tidak mengerti hal itu bisa terjadi. Apalagi Ari Wibowo juga tidak dikenalkan agama dengan serius sejak kecil.

Selain itu, aktor ini dilahirkan dari keluarga dengan agama berbeda, di mana ayahnya seorang Muslim dan ibu yang Kristen.

Baca Juga: Nindy Ayunda Hapus Foto Askara Parasady Usai Terciduk Narkoba, Ini Potret Harmonis Keluarganya yang Sempat Diunggah

Inisiatif Mencari Tahu Sendiri

Menurut Ari Wibowo, pengalaman spriritualnya datang sendiri, tapi ia tidak tahu bagaimana menjelaskannya.

Kala Tuhan berbicara padanya, dia masih kecil hingga hal tersebut hilang begitu saja.

Ditambah lagi, ketika ia masih kecil dan tinggal di Jerman, sebuah negara di mana masyarakatnya tidak begitu peduli dengan agama.

Baca Juga: 6 Potret Chloe Emmanuelle Van Wattimena, Anak Asmirandah yang Menggemaskan!

Merasa Damai Ketika Ikut Berdoa di Gereja

Pengalaman Ari selanjutnya terjadi saat dirinya ke gereja karena urusan sekolah. Namun menurut Ari Wibowo, dia tidak paham ada dorongan apa yang membuatnya ikut berdoa dan beribadah kala itu.

"Mendapat roti dan anggur, setelah itu entah kenapa ada suara di hati dan otak saya, ikut berlutut dan berdoa. Setelah saya ikuti, saya membuka mata, itu rasanya kayak lihat langit-langit damai sekali, indah banget, dan ada sesuatu yang gw merasa disayang," jelas Ari kepada Daniel Mananta.

"Hal itu yang bisa gw gambarkan tentang anak 10 tahun yang tidak tahu Ketuhanan, ternyata Tuhan itu ada dan sayang sama gw," terangnya lagi.

Baca Juga: Moms Suka Belanja Online? Hati-hati, Menerima Paket Berisiko Tertular COVID-19!

Kembali ke Gereja Bersama Sang Istri

Setelah menikah, Ari mengajak Sang Istri napak tilas ke Konstan dan mengajak Sang Istri untuk ke gereja yang menurut Ari cukup penting.

Menariknya, usai kembali dari sana, Sang Istri diketahui hamil.

"Waktu kita (Ari Wibowo dan istri) liburan ke Konstanz, aku bilang 'eh pengen lihat SD aku' kemudian ke gereja di mana pertama kali aku bertemu Tuhan. Terus Inge 'okay okay', ternyata sampai Jakarta she's pregnant, anak kita pertama dan kita tahunya waktu kita lagi jalan dari SD ku ke gereja itu," ungkapnya.

Hingga kini, Ari Wibowo semakin mantap untuk memeluk agama Kristen, mengingat banyak keajaiban yang telah terjadi pada dirinya.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait