Selebriti

SELEBRITI
7 Januari 2020

6 Artis Ini Sampaikan Ungkapan Duka untuk Ria Irawan

Shanty mengagumi sosok Ria Irawan yang ceria dan selalu positif dalam menjalani hidup
placeholder

Foto: instagram.com/melly_goeslaw, instagram.com/shantyparedes

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kabar duka datang dunia hiburan Tanah Air. Artis peran Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1/2020). Ria Irawan menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Sejak 2009, Ria Irawan telah berjuang melawan kanker dan dengan semangat yang tinggi selalu terlihat ceria untuk menjalani pengobatan.

Meninggalnya Ria meninggalkan banyak kenangan, tidak heran banyak artis yang mengungkapkan kedukaan mereka di media sosial. Seperti apa ungkapan duka dari teman-teman artis untuk Ria Irawan? Yuk simak di bawah ini Moms!

Baca Juga: Ria Irawan Meninggal, Ini 4 faktanya

1. Melly Goeslaw

riamelly.jpg

Foto: instagram.com/melly_goeslaw

Pencipta lagu dan penyanyi Melly Goeslaw bisa jadi menjadi orang yang pertama-tama tahu soal kabar duka ini. Padahal, Melly tengah berlibur bersama keluarga di Jepang. Rasa duka Melly diungkapkannya di Instagram.

Melly mengaku kaget mendengar kabar kepergian Ria. Dia begitu sedih atas kepergian salah satu sahabatnya itu.

"Liat hp ternyata ada wa dari kak Dewi loe udah pergi Ri. Gak ada hak gue utk bilang kenapa loe gak tungguin gue pulang, kenapa loe gak bertahan lagi, kenapa ini kenapa itu. Ini semua hak nya Allah. Gue sayang loe, tp Allah lebih sayang lagi sama loe. Sekarang udah gak sakit lagi ya Ri, udah tenang, bahagialah di keabadian . Nanti ketemu gue lagi di Surga Allah. Kita ketawa2 lagi. Alfatihah buat loe Ri," tulis Melly.

2. Wulan Guritno

riawulan.jpg

Foto: instagram.com/wulanguritno

Ada pula Wulan Guritno yang juga mengunggah rasa dukanya. Wulan juga pernah beberapa kali mengunjungi Ria, apalagi Wulan pernah mengampanyekan melawan kanker dengan gelap "Hope".

"Sudah Diverifikasi. Innalilahi wainnaillaihi rojiun.. Dear mba Ria Irawan tercinta ,terima kasih telah mengajarkan apa arti berjuang tanpa lelah dan hidup dengan penuh ke positif an.. Tetapi Allah lebih mencintai mba Ria. Terima kasih telah menunjukan arti dedikasi tinggi dalam berkarya dan atas berbagi ilmunya dalam keaktoran.. Now you can rest in peace and love mba.. You will be terribly missed ..," tulis Wulan.

3. Dennis Adhiswara

riadennis.jpg

Foto: instagram.com/dennisadishwara

Lelaki yang terkenal dalam perannya sebagai Mamet ini juga merasa sangat berduka dengan kepergian Ria. Dia menceritakan kisahnya bersama Ria saat sama-sama naik kereta dari Bogor menuju Jakarta. Kala itu, keduanya mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

"Bogor, 17 Juli 2019. Saya, mas @salmanaristo dan mbak @riairawan satu gerbong kereta menuju Jakarta dari Istana Bogor, beberapa jam setelah foto ini diambil. Saking ramainya kondisi kereta, mbak Ria rupanya turun lebih cepat tanpa sepengetahuan kami. Masalahnya, mbak Ria lupa bahwa ia menitipkan tas & fotonya bareng presiden @jokowi ke kami. Alhasil, saya pun memanggil kurir untuk kirim malam itu juga. She was one of a kind. Today, Indonesian cinema bid farewell to one of it’s greatest icon. Terima kasih sudah boleh mengenalmu walau sebentar. Semoga karyamu selalu menjadi inspirasi. #RIPRiaIrawan.," tulis Dennis.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Ini Meninggal karena Kanker Payudara

4. Evelin Nada Anjani

riaevelyn.jpg

Foto: instagram.com/evelinnadnjani

Mantan istri Aming juga ternyata mengenal Ria Irawan. Perempuan yang tengah dekat dengan Roy Kiyoshi itu juga mengungkapkan rasa dukanya di Instagram.

"innalilahi wainnailaihi rojiun. turut berduka cita bu @riairawan," tulis perempuan yang berprofesi sebagai DJ itu.

5. Shanty Paredes

riashanty.jpg

Foto: instagram.com/shantyparedes/

Tinggal di Hongkong, mantan VJ MTV, Shanty juga mengungkapkan rasa dukanya. Shanty mengaku sangat bersedih saat mendengar kabar kepergian Ria Irawan. Shanty pribadi bisa dibilang cukup dekat dengan Ria. Semasa hidupnya, Ria merupakan sosok yang penuh perhatian.

Menurut Shanty, Ria sempat datang ke rumah sakit untuk menengok ibu Shanty yang juga menderita kanker. Ria selalu menyemangati ibu Shanty untuk menjalani kemoterapi dan membawakan berbagai barang kebutuhannya. Ria selalu menghibur dengan gaya khasnya yang lucu.

"Mbak Ria memberi semangat ibu dng nada khas gaya Ria.. lucu banget. Waktu ibu tanya “Kalau di chemo pusing2 gitu ya, Ria? “Mbak Ria jawab “Ibu kalau naik angkot duduk sebelah orang bau ketek kan juga pusing.ngga beda2 jauh lah dari itu,Bu!” mbak bikin ibu aku tertawa. Lalu mbak tawarin untuk buka penutup kepala mau kasih lihat rambut yg sudah tak ada. Ibu aku bilang “Ria tetap cantik” dan dng entengnya Mba Ria jawab “aku kan sakit kanker,Bu. Bukan sakit jelek!” Lagi2 bikin ibu aku ketawa," cerita Shanty.

Shanty berterima kasih kepada mendiang Ria Irawan dan suaminya. Shanty juga akan selalu mengingat kebaikan hari Ria semasa hidupnya.

Bagi Shanty, Ria juga adalah sosok yang mengagumkan. Ria selalu positif dalam menjalani hidup. Sesakit apapun, sesulit apapun keadaaan, Ria selalu mengajarkan untuk menghadapinya dengan senyuman dan tawa.

"Mbak udah ngga sakit, dan Insya Allah ketemu Ibu aku di surga. Dear Mayki.. yg tabah ya.. you were an angel, Mayki. You really really took care of Mbak Ria.. amazing human being you are! Rest in peace.. aku ngga akan pernah lupa pertama jumpa kamu di film Berbagi Suami," tulis Shanty.

6. Melissa Karim

ucapan untuk ria irawan

Melissa Karim juga mengungkapkan rasa kehilangannya atas kepergia Ria Irawan di Instagram.

"Selamat jalan uniku sayang @riairawan kamu selalu istimewa di hatiku. God loves you so much, He liberated you from the pain. May you rest in peace and in love Uni. Turut berduka sedalam-dalamnya @mayk_wongkar @dewiirawan13 @atrieirawan dan Ibu Ade idola kesayanganku," tulis Melissa.

Baca Juga: 5 Artis yang Berjuang Melawan Kanker

Itulah beberapa ungkapan duka cita dari para sahabat atas kepergian Ria Irawan. Seperti kata mereka, Mba Ria kini sudah tidak sakit lagi. Selamat jalan Mbak Ria.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait