Selebriti

5 Mei 2020

Selain Didi Kempot, Ini 5 Artis Lain yang Meninggal di Tahun 2020

Tahun 2020 jadi perjalanan penuh duka untuk industri hiburan
placeholder

Foto: instagram.com/didikempot_official, instagram.com/ashrafsinclair

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Kita baru memasuki bulan kelima di tahun 2020, tetapi sudah banyak kabar duka di kalangan selebriti. Tentunya hal ini memberikan kesedihan tidak hanya dari pihak keluarga, tetapi juga publik.

Beberapa artis ini meninggal secara mendadak dan tentunya mengejutkan banyak pihak.

Artis yang Meninggal di Tahun 2020

Mulai dari aktor, penyanyi, hingga publik figur, ketahui siapa saja artis-artis yang meninggal di tahun 2020 berikut ini.

Baca Juga: 6 Selebritis yang Terjangkit HIV/AIDS, Bahkan Ada yang Hingga Meninggal

1. Didi Kempot

artis yang meninggal 2020-didi kempot.jpg

Foto: shopee.co.id

Didi Kempot meninggal pada 5 Mei 2020. Kabar ini tentunya mengejutkan berbagai pihak karena kepergiannya yang mendadak dan tidak disangka. Penyanyi campursari ini wafat di Solo, Jawa Tengah.

Mengutip Detik, Didi meninggal di pagi hari pukul 07.45 WIB, di RS Kasih Ibu, hal ini dikonfirmasi oleh Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez.

Tetapi, belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan Didi Kempot meninggal dunia, di usianya yang ke-53 tahun. Selain itu, belum ada informasi lebih lanjut tentang rencana pemakaman Didi Kempot.

2. Glenn Fredly

artis yang meninggal 2020-glenn fredly

Foto: instagram.com/glennfredly309

Kepergian Glenn Fredly juga menjadi berita artis yang meninggal pada 2020. Glenn wafat pada 8 April 2020 sore, di usianya ke-44 tahun. Penyanyi kondang ini meninggalkan sang istri dan anak sematawayangnya.

Mengutip Suara.com, diketahui Glenn meninggal karena penyakit meningitis. Hal ini dikonfirmasi oleh perwakilan dari keluarga Glenn Fredly, Mozes Latuihamalo.

"Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) pukul 18.47 WIB akibat meningitis," terang Mozes.

Baca Juga: Perjalanan Cinta Glenn Fredly, Mutia Ayu Menjadi Labuhan Terakhirnya

3. Ashraf Sinclair

artis yang meninggal 2020-ashraf sinclair

Foto: instagram.com/ashrafsinclair

Meninggalnya Ashraf Sinclair juga termasuk berita artis yang meninggal di tahun 2020 yang tak kalah mengejutkan bagi publik. Ashraf meninggal dunia pada 18 Februari 2020 saat subuh.

Mengutip Kompas.com, meninggalnya Ashraf disebabkan oleh serangan jantung. Hal ini dikonfirmasi Doddy, manajer BCL, melalui pesan WhatsApp.

Kabar kepergian Ashraf tentunya mengejutkan, tidak hanya karena mendadak, tetapi diketahui sebelumnya Ashraf sempat berlibur ke New York dan melakukan olahraga.

4. Allan Wangsa

artis yang meninggal 2020-allan wangsa

Foto: instagram.com/allanwangsa

Presenter dan YouTuber Allan Wangsa meninggal dunia pada 4 Februari 2020 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Penyebab dari wafatnya Allan ini diketahui karena penyakit gagal ginjal.

"Benar (meninggal dunia), dia (Allan) gagal ginjal stadium 4," kata Gandhi Fernando, sahabatnya, pada Rabu (5/2/2020) mengutip Kompas.com.

Lebih lanjut, diketahui jenazah Allan Wangsa dimakamkan di Cipanas, Jawa Barat, pada Rabu (5/2) pagi hari pukul 09.00 WIB. Kepergian Allan Wangsa menambah daftar artis yang meninggal di tahun 2020.

Baca Juga: 5 Artis yang Meninggal Dunia Secara Mendadak

5. Ria Irawan

artis yang meninggal 2020-ria irawan

Foto: instagram.com/riairawan

Aktris Ria Irawan, meninggal dunia pada 6 Januari 2020 sekitar pukul 04.00 WIB. Ria Irawan meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening sejak 2009 lalu.

Ria Irawan didiagnosis menderita kanker stadium 3C pada kelenjar getah bening di pelvis (tulang panggul) kanan pada 2009, lalu sempat dinyatakan sembuh tahun 2014 melalui pengobatan kemoterapi yang dijalaninya.

Sayangnya, kondisi Ria Irawan kembali memburuk di pertengahan 2019, dan ia harus bolak-balik ke rumah sakit menjalani pengobatan. Termasuk dalam daftar artis yang meninggal tahun 2020, Ria Irawan wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

6. Ade Irawan

artis yang meninggal 2020-ade irawan

Foto: instagram.com/melly_goeslaw

Aktor senior Ade Irawan menghembuskan napas terakhirnya pada 17 Januari 2020, 11 hari usai kepergian sang anak, Ria Irawan. Ade Irawan meninggal di usianya ke-82 tahun.

Diketahui, Ade Irawan pernah memiliki riwayat penyakit jantung sejak 30 tahun lalu. Ia sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit paru-paru dan jantung pada 2019.

Itu dia Moms, daftar artis yang meninggal di tahun 2020. Semoga para almarhum dan almarhumah tenang berada di sisi-Nya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait