06 April 2023

20 Ayat Alkitab tentang Paskah yang Penuh Sukacita

Renungan bersama untuk kebangkitan Yesus
20 Ayat Alkitab tentang Paskah yang Penuh Sukacita

Foto: freepik.com/pvproductions

Ayat Alkitab tentang Paskah menjadi hal yang penting dipahami umat Kristen, untuk memeringati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

Hari Paskah adalah salah satu hari raya umat Kristiani selain Natal.

Dalam kitab suci, Paskah merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga setelah disalib, yang menjadi salah satu peristiwa paling sakral dalam hidup Yesus.

Umat Kristen merayakan hari kebangkitan ini setiap tahun pada Minggu pertama setelah bulan purnama sesudah titik balik musim semi.

Perihal Paskah, hal ini juga sudah tercantum di ayat Alkitab tentang Paskah. Yuk, simak di bawah ini!

Baca Juga:Penyebab Aliando Syarief Mengidap OCD Terungkap, Salah Satunya karena Kekerasan di Rumah!

Ayat Alkitab tentang Paskah

Ayat Alkitab tentang Paskah
Foto: Ayat Alkitab tentang Paskah (Pexels.com)

Setiap orang dapat memaknai Paskah dengan cara berbeda.

Makna tentang kebangkitan dari keterpurukan hidup, mendapat pertolongan Tuhan, pengampunan, dan lain-lain.

Berikut ini ayat Alkitab tentang Paskah yang dapat memberi kekuatan.

1. Yohanes 3: 16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

2. 1 Petrus 1:3-4

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan.

3. Filipi 3:10

Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya.

4. Roma 10:9

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

5. Roma 6:9-10

Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia.

Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa, satu kali dan untuk selama-lamanya, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah.

Baca Juga: 5+ Ide Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Rumah, Sederhana tapi Sakral

Ayat Alkitab tentang Paskah
Foto: Ayat Alkitab tentang Paskah (Freepik)

6. Yohanes 11:25-26

Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"

7. Wahyu 1: 17b-18a

"Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut."

8. 1 Tesalonika 4:14

Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.

9. Kolose 1:13-14

Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.

10. 1 Korintus 1:18

Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

Ayat Alkitab tentang Paskah
Foto: Ayat Alkitab tentang Paskah (Pexels.com/Eduardo Braga)

11. 2 Korintus 5:17

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

12. 1 Petrus 2: 24

Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

13. Efesus 1:20

Yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di surga;

jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang.

14. Roma 8:11

Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

15. 1 Korintus 15:20

Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.

Baca Juga: Segudang Manfaat Baca Komik, Baik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Ayat Alkitab tentang Paskah
Foto: Ayat Alkitab tentang Paskah (www.unrang.com)

16. Roma 6:8-10

Jadi jika kita telah mati dengan Kristus, kita percaya, bahwa kita akan hidup juga dengan Dia.

Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia.

Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa, satu kali dan untuk selama-lamanya, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah

17. Matius 20:17-19

Ketika Yesus akan pergi ke Yerusalem, Ia memanggil kedua belas murid-Nya tersendiri dan berkata kepada mereka di tengah jalan:

'Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati.

Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya Ia diolok-olokan, disesah dan disalibkan, dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan.

18. Yehezkiel 45:21

Pada bulan pertama, pada tanggal empat belas bulan itu haruslah kamu merayakan hari raya Paskah, dan selama tujuh hari kamu harus makan roti yang tidak beragi.

19. Lukas 22:40

Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: "Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.

20. Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Baca Juga: 10 Jenis Jeruk yang Segar dan Bernutrisi, Termasuk Jeruk Bali, Jeruk Nipis, dan Jeruk Lemon

Itu dia Moms ayat Alkitab tentang Paskah. Yuk, kita mendalami ayat Alkitab tentang Paskah ini dan mengajarkannya pada Si Kecil!

  • https://www.countryliving.com/life/a30705567/easter-bible-verses/
  • https://www.biblestudytools.com/topical-verses/easter-bible-verses/
  • https://dailyverses.net/easter

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb