Fashion & Beauty

26 Mei 2021

10 Rekomendasi Cream Pemutih Wajah yang Aman dan Berlabel BPOM

Cocok digunakan semua jenis kulit
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Adeline Wahyu

Cream wajah adalah bagian dari kehidupan sehari-hari baik untuk wanita maupun pria. Agar tak salah pilih, Moms perlu rekomendasi cream pemutih wajah yang aman untuk kulit.

Banyak orang yang ingin terlihat lebih putih dan bersih dengan rutin menggunakan cream wajah.

Melansir Journal of the European Academy of Dermatology and Venereology, cream wajah berfungsi untuk merawat kondisi kulit kering dan menjaga kesehatan kulit

Saat ini, produk cream wajah banyak sekali yang dijual di pasaran. Sayangnya, tak sedikit juga yang memiliki kandungan berbahaya dan memiliki efek samping bagi kulit wajah.

Untuk mengatasi hal tersebut, Moms perlu melihat rekomendasi cream pemutih wajah yang aman.

Kira-kira apa saja cream pemutih wajah yang aman? Mari kita simak Moms.

Baca Juga: Cara Aman Memutihkan Wajah Saat Hamil, Pakai 5 Bahan Ini!

Cream Pemutih Wajah yang Aman

Ada banyak sekali merek cream pemutih wajah di pasaran, diantaranya tidak sedikit pula yang berbahaya.

Oleh karena itu, Moms perlu berhati-hati dan mencari tahu rekomendasi produk cream pemutih wajah yang aman.

Orami sudah menyiapkan rekomendasi produk cream pemutih wajah yang aman dan bisa menjadi referensi Moms, yuk simak!

1. Wardah White Secret Day Cream (Rp75.000)

wardah white secret day cream.jpg

Cream pemutih wajah yang aman pertama adalah Wardah White Secret Day Cream.

Jika Moms suka beraktivitas di bawah sinar matahari, produk ini menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan karena memiliki kandugan tabir surya SPF 35 PA+++.

Sesuai namanya,Wardah White Secret Day Cream memberikan kesegaran dan kecerahan pada kulit, sehingga terlihat glowing tanpa membuat kering.

Kandungan pada day cream ini terdapat Licorice Extract dan Vitamin B3 yang khusus digunakan untuk mencerahkan kulit.

Moms jangan khawatir, produk ini aman untuk digunakan semua jenis kulit karena mengandung bahan-bahan alami sehingga tidak berbahaya ataupun menimbulkan efek samping.

Bagi Moms yang memiliki kulit kering, cream pemutih wajah yang aman ini tidak akan membuat kulit semakin kering. Hal ini karena terdapat

kandungan aloe vera extract, hyaluronic acid, dan vitamin B.

Kelebihan lainnya, produk ini bertestur sangat ringan sehingga tidak kasar pada kulit. Untuk Moms yang memiliki kulit yang sensitif, tekstur ini sangat cocok.

2. Olay White Radiance Whip Active Moisturizer (Rp284.000)

Olay White Radiance.png

Selanjutnya, Olay White Radiance Whip Face Moisturizer merupakan cream pemutih wajah yang aman.

Olay White Radiance Whip Face Moisturizer mengandung Pearl Optics Technology dari inositol dan Vitamin B3, berfungsi mencerahkan wajah dan membuat kulit bebas dari kilap atau minyak hingga 8 jam.

Pelembap ini diformulasikan dengan Active Rush Technology, sehingga dapat berubah dari krim menjadi liquid saat diapikasikan ke kulit, sehingga memiliki tekstur yang mudah menyerap kulit, tidak bikin berminyak, serta tidak menyumbat pori-pori.

3. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Serum Cream (Rp60.000)

garnier sakura white.png

Cream pemutih wajah yang aman selanjutnya adalah Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Serum Cream.

Produk ini mengandung ekstrak sakura yang berfungsi sebagai pencerah kulit serta membuat kulit menjadi lebih halus.

Tak hanya itu, kandungan ekstrak sakura bisa menjadi anti-anging yang bermanfaat mencegah penuaan dini karena kandungan kolagen yang tinggi.

Bagi Moms yang memiliki kulit sensitif, kandungan ekstrak sakura juga dapat menghambat histamine yang merupakan pemicu alergi pada wajah.

Kelebihan lain dari produk Garnier satu ini adalah memiliki kandungan antioksidan dari vitamin C, vitamin B3, niacinamide, dan ekstrak sereh yang mampu melindungi kulit dari berbagai macam radikal bebas.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Serum Cream juga menjadi pilihan terbaik untuk Moms yang sering beraktivitas di bawah sinar matahari karena memiliki kandungan SPF 21 pula yang bisa melindungi dari sinar ultraviolet. Wah lengkap banget ya Moms!

Baca Juga: Rekomendasi 7 Merk Cream Wajah untuk Anak 10 Tahun

4. Laneige White Dew Tone Up Cream (Rp390.000)

laneige-white-dew-tone-up-cream--.jpg

Produk Laneige satu ini tidak hanya menjadi cream pemutih wajah yang aman, tetapi bisa melembapkan kulit secara maksimal.

Laneige White Dew Tone Up Cream memiliki kandungan mushroom truffles, vitamin C, dan tanaman saurus chinesis yang dapat memberikan kelembapan pada kulit dengan maksimal.

Produk asal Korea yang satu ini memang lebih cair, tetapi saat diaplikasikan pada wajah, cream ini akan cepet meresap sehingga memberikan efek matte dan glowing di wajah.

Moms cukup gunakan sebagai tahapan akhir dari skincare. Kemudian, aplikasikan secukupnya pada wajah dan tepuk-tepuk perlahan untuk membantu penyerapan.

Cream pemutih wajah yang aman ini juga dapat diaplikasikan pada area seperti leher dan lengan untuk meratakan kulit.

5. The Body Shop Drops of Light Day Cream (Rp275.000)

the body shop cream.png

Cream pemutih wajah yang aman selanjutnya adalah The Body Shop Drops of Light Day Cream.

Produk ini diperkaya dengan Red Algae & Vitamin C turunan yang kaya akan nutrisi dan mineral, sehingga membantu melembapkan kulit kering, mengurangi bintik-bintik gelap pada wajah, dan mencerahkan kulit.

Kelebihan lainnya adalah kandungan vitamin C pada produk ini juga berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikan bebas yang dapat menyebabkan peradangan pada wajah.

Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan cream pemutih wajah yang aman ini secara teratur ya Moms.

6. Shiseido White Lucent (Rp1.650.000)

Shiseido White Lucent .jpg

Produk asal Jepang Shiseido White Lucent ini masuk ke dalam daftar cream pemutih wajah yang aman.

Shiseido White Lucent dibuat menggunakan ReNeura Technology+ berfungsi untuk meningkatkan daya responsif kulit. Produk ini juga mengandung vitamin C sebagai antioksidan yang mampu melindungi dari berbagai macam radikal bebas.

Kelebihan lainnya adalah mengandung sakura bright complex untuk mengurangi kusam, mencegah dan menghilangkan bintik hitam, dan meratakan warna kulit. Kandungan bunga plumeria juga berfungsi untuk mencerahkan wajah dengan menekan produksi melanin pada kulit wajah.

Cream pemutih wajah yang aman ini menjadi pilihan terbaik untuk Moms yang sering beraktivitas di luar ruangan, karena produk ini memiliki kandungan SPF 23 yang akan melindungi kulit kamu dari sinar ultraviolet.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Cream Wajah untuk Bayi, Dijamin Aman Penggunaannya

7. L’Oreal White Perfect Cream (Rp212.000)

L’Oreal White Perfect Cream.jpg

Cream pemutih wajah yang aman selanjutnya adalah L’Oreal White Perfect Cream.

Produk ini memiliki kandungan pro vanish 3 yang bisa mencerahkan serta menghambat produksi melanin pada kulit, sehingga cocok untuk Moms yang memiliki masalah wajah belang.

Cream pemutih wajah yang aman ini menjadi pilihan terbaik untuk digunakan sehari-hari karena memiliki kandungan SPF 19 untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet. 

Sedangkan L’oreal Clinical Overnight Cream mengandung vitamin B3 atau niacimide, dan bio-peeling ex yang dapat mencerahkan sekaligus melembapkan wajah.

Tekstur produk ini sangat ringan diwajah, cepat meresap, dan tidak merubah warna kulit sehingga Moms terlihat natural.

8. SK-II Cellumination Deep Surge Ex (Rp1.980.000)

sk II.jpg

SK-II Cellumination Deep Surge Ex mengandung zat Aura Bright Cocktail EX dan Pitera™ yang memberi kelembapan, membantu meratakan warna kulit dan membantu mencerahkan kulit.

Tekstur cream pemutih wajah yang aman ini seperti gel, terasa ringan dan mudah diserap oleh kulit setelah diaplikasikan, sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

Jika menggunakan secara teratur, Moms akan melihat perbedaan yang menonjol yaitu menyamarkan bintik hitam untuk kilau cerah alami pada wajah.

9. Kiehl’s Ultra Facial Cream (Rp940.000)

Kiehl’s Ultra Facial Cream.jpg

Cream pemutih wajah yang aman selanjutnya adalah Kiehl’s Ultra Facial Cream.

Produk ini mengandung glycoprotein glasial yang berperan dalam melembapkan kulit dari dalam, melindungi, serta membantu mencegah hilangnya mineral pada kulit.

Kelebihan lainnya adalah Kiehl’s Ultra Facial Cream juga mengandung squalane, yaitu minyak yang berasal dari zaitun. Buah zaitun dikenal  membantu memperkuat dan mengembalikan kelembapan kulit.

Cream ini juga sangat cocok digunakan untuk semua jenis wajah.

Baca Juga: Bolehkah Ibu Hamil Menggunakan Krim Pemutih Wajah?

10. Innisfree Whitening Pore Day Cream

Innisfree Whitening Pore Day Cream.jpg

Cream pemutih wajah yang aman ini mengandung perasan kulit jeruk alami. Kandungan ini membuat kulit lebih segar dan lebih cerah.

Tidak hanya itu, Innisfree Whitening Pore Day Cream ini juga bisa menghambat pembentukan melanin pada kulit sehingga mencerahkan flek hitam.

Tekstur produk ini sangat ringan dan mudah menyerap di kulit. Saat dioleskan, Moms akan merasakan sensasi dingin dan menyegarkan.

Nah, itu dia Moms rekomendasi cream pemutih wajah yang aman untuk kulit wajah yang lebih sehat. Kira-kira Moms tertarik untuk mencoba yang mana?

  • https://www.researchgate.net/publication/7498985_The_clinical_benefit_of_moisturizers
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait