Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
13 Desember 2017

Cuma Karena 6 Warna Ini Bisa Langsing? Kok Bisa?

Warna dapat menyembuhkan masalah obesitas
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Berdasarkan penelitian ilmuwan, warna memang memiliki dampak untuk membuat kita tertarik atau tidak tertarik pada makanan. Hal ini disebabkan oleh reaksi pada bagian otak yang bernama hypothalamus, yaitu pusat tubuh yang mengatur nafsu makan.

Oleh karena itu, memilih warna sangat penting saat Moms sedang menjalankan program diet, apalagi untuk menyembuhkan masalah obesitas. Berikut ini adalah beberapa warna yang dapat menekan selera makan Moms.

Biru

shutterstock 636313436

Warna yang satu ini selalu dikaitkan dengan ketenangan dan kenyamanan. Maka dari itu, biru sering kali digunakan di kamar mandi dan kamar tidur karena dapat menciptakan rasa rileks.

Biru sendiri dapat memperlambat cara kerja metabolisme tubuh serta jarang bersinggungan dengan daging dan sayuran sehingga otomatis membuat nafsu makan Moms berkurang.

Pink

shutterstock 572637136

Akhir-akhir ini, diet dengan terapi warna menjadi terkenal sejak Kendall Jenner mempublikasikan warna cat rumahnya di situs pribadi. Model papan atas ini mengecat rumahnya dengan warna pink guna menekan nafsu makan. Tentu saja cara dietnya itu menjadi ramai di berbagai media dan tidak sedikit orang yang mengikuti.

Ungu

shutterstock 505968310

Terkadang sangat sulit untuk mengusir rasa lapar di malam hari. Eits, tenang ada cara ampuh untuk membuat Moms tidak makan. Gunakan warna ungu, entah itu pada baju tidur yang Moms pakai atau cat dinding di kamar tidur.

Warna ungu ternyata dapat membuat Moms tidur lebih cepat loh! Kurang tidur juga tidak baik untuk Moms yang sedang diet karena membuat Moms selalu mengincar makanan manis dan kabohidrat di jam-jam ini.

Hitam

shutterstock 411065842

Tidak selalu berkabung, warna hitam dapat membantu Moms untuk menekan rasa lapar. Moms bisa menggunakan warna ini untuk penutup meja makan ataupun serbet makan. Jadi, bisa membantu berat badan turun juga, kan?

Hijau

shutterstock 350869412

Hijau identik dengan warna-warna alam, seperti pepohonan dan pemandangan gunung. Tidak heran banyak orang yang mengingat sayur-sayuran saat melihat warna hijau. Oleh karena itu, untuk menyeimbangkan waktu makan dan camilan Moms, pakailah sesuatu yang berwarna hijau saat sedang makan. Misalnya saja, piring atau gelas.

Abu-Abu

shutterstock 529804960

Warna favorit untuk pria ini juga sepertinya bisa menjadi sahabat Moms yang sedang diet. Menurut sejumlah studi, warna abu-abu terbukti mengurangi rasa lapar. Hal ini disebabkan karena abu-abu lebih dekat dengan gadget atau mobil yang mewah, dan jarang berhubungan dengan makanan.

Cara diet yang sedang kekinian ini lebih sehat dibandingkan Moms tidak makan berjam-jam demi memiliki tubuh langsing. Apakah Moms sendiri pernah menjalankan program ini?

(DAN)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait