Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
21 Juli 2016

DIY Menyemprot Parfum Agar Tahan Lama

4 trik ini membuat aroma parfum Anda tahan seharian
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Menggunakan parfum rasanya sudah menjadi bagian dari lifestyle kita. Baik pekerja kantoran, ibu rumah tangga, bahkan mahasiswa semuanya sudah lumrah memakai wewangian ini. Biasanya parfum digunakan untuk menambah rasa percaya diri si pemakai. Parfum di zaman sekarang dipakai guna menunjang penampilan baik untuk acara kantor, pesta, atau mungkin kencan. Namun seringkali pemakai belum tahu cara menyemprotkan parfum dengan tepat. Akibatnya aroma parfum yang harusnya tahan lama jadi tidak berfungsu maksimal. Untuk itu berikut ini Bilna akan mengulas cara memakai parfum yang benar:

Sebelum menyemprot, pilih parfum yang tepat

Ada banyak jenis parfum yang beredaran di pasaran. Karenanya Anda harus tahu bedanya jika ingin memilih wewangian yang benar. Umumnya parfum terbagi dalam 4 jenis yakni: Perfume, Eau de Perfume (EDP), Eau de Toilette (EDT), dan Eau de Cologne (EDC) yang masing-masing memiliki perbedaan:

  • Parfume mempunyai wangi paling tahan lama bisa 1-2 hari karena kandungan konsentratnya paling tinggi yakni mencapai 40%
  • Eau de Perfume (EDP) tahan sekitar 4-6 jam setelah dipakai. Parfum ini cocok dipakai untuk bekerja dan beraktifitas seharian.
  • Eau de Toilette (EDT) memiliki daya tahan selama 3-4 jam. Cocok digunakan untuk aktivitas tak terlalu lama seperti pergi ke pesta atau nongkrong di cafe.
  • Eau de Cologne (EDC) adalah jenis parfum yang paling pendek daya tahan wanginya yakni hanya 2-3 jam. Biasanya EDC di pasarkan dengan nama body mist, body splash, atau body spray.

Semprotkan parfum langsung ke bagian tubuh Anda, bukan pakaian

Tubuh memiliki panas alami yang akan membuat aroma parfum lebih tahan lama. Selain itu menyemprotkan parfum ke pakaian memungkinkan baju Anda terkena noda tertentu

Pilih titik yang tepat untuk menyemprotkan parfum

Tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah pada titik nadi seperti: belakang telinga, siku, belakang lutut, dan pergelangan tangan. Oh ya jangan menggosok parfum karena hal tersebut akan merusak molekul yang ada.

Pastikan kulit Anda dalam keadaan lembab saat memakai parfum

Hindari memakai parfum pada kulit yang kering. Untuk itu jika kulit Anda kering sebaiknya gunakan dulu lotion sebelum memakai parfum.

Itu tadi 4 cara memakai parfum agar tahan lama. Semoga artikel di atas dapat membantu Anda menggunakan parfum dengan lebih tepat ya.

--PIS

Sumber foto: Independent

Artikel Terkait