Scroll untuk melanjutkan membaca

KESEHATAN UMUM
22 Maret 2018

Dukung Gaya Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan, Central Park-Neo Soho Mall Gelar Green on Easter Lewat Kegiatan Edukatif

Ada festival vegan juga!
Dukung Gaya Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan, Central Park-Neo Soho Mall Gelar Green on Easter Lewat Kegiatan Edukatif

Konsisten menjadi pusat perbelanjaan yang berkonsep green building dan peduli lingkungan, Central Park dan Neo Soho Mall selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan bertema reduce, reuse, recycle yang ramah lingkungan.

Dalam rangka memperingati Earth Hour (24 Maret), Hari Bumi (22 April) dan ada pula Hari Paskah (1 April), kali ini Central Park dan Neo Soho Mall menggandeng Indonesia Vegetarian Society (IVS) dan Project Kooka untuk menggelar serangkaian agenda yang menghibur pengunjung setianya.

Bertema “Green on Easter” yang tak hanya mengkampanyekan gaya hidup sehat dan peduli lingkungan, kolaborasi ini juga bertujuan untuk membantu sesama.

“Tahun ini kami berkolaborasi dengan Project Kooka dan IVS dalam tema event Easter dan Earth Hour. Akan ada aktivitas CSR selama 6 bulan untuk memenuhi target donasi sejumlah Rp 350.000.000,- yang akan didonasikan 100% untuk pengembangan sekolah di Sumba dan support anak-anak penderita kanker,” ujar Silviyanti Dwi Aryati selaku Senior Marketing Communication Manager Central Park dan Neo Soho Mall.

Kolaborasi dengan IVS menurut Silvi juga bertujuan mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan serta menyelamatkan kehidupan dunia melalui gaya hidup vegan.  

“Kami sama-sama mempunyai visi dan misi yang sama untuk menyelamatkan kehidupan dunia dengan menggelar acara edukatif yang menarik dan bisa diterima pengunjung.”  

Senada dengan hal itu, Dr. Susianto selaku founder World Vegan Organization juga mengatakan, “Tingginya antusiasme orang Indonesia terhadap gaya hidup vegan belakangan ini, kami sebagai organisasi yang bergerak dan memiliki misi untuk menyelamatkan kehidupan dunia melalui gaya hidup vegan, akan secara aktif dan menjadi mediator terhadap beragam kebutuhan informasi melalui beragam kegiatan dan aktivitas, dimulai dari mengedukasi dengan menyajikan beragam informasi untuk mempermudah orang Indonesia yang akan dan sudah menjadi vegan.”

Faktanya menurut laporan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tentang peternakan dan lingkungan yang diterbitkan pada tahun 2006 menyatakan bahwa 20 persen dari total emisi karbon di dunia berasal dari industri peternakan.

Secara tidak langsung kita dapat menyelamatkan dunia dengan merubah gaya hidup sehat menjadi vegan, karena ini sungguh memberi sumbangan terhadap pengurangan emisi yang lebih tinggi dan perubahan iklim.

Berbagai informasi mengenai manfaat serta nutrisi dari kandungan berbagai makanan yang dapat disantap bagi seorang vegan pun dapat diperoleh pengunjung dari 27 pembicara internasional yang berpartisipasi dalam rangkaian acara Geen on Easter berikut ini:   

  1. Vegan Festival & Forum 2018

Berlangsung di Tribeca Park, selama 23-25 Maret terdapat lebih dari 40 booth makanan dan produk vegan hadir untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang mencari produk kesehatan.

Selain itu, terdapat kegiatan charity, penayangan film “What The Health” dan kehadiran Kak Seto untuk membahas Vegan & Parenting, Recycled Fashion Show Fundraiser serta kehadiran selebriti Sophia Latjuba dan Eva Celia yang menerapkan dan mendukung pola hidup vegan.

Bersamaan dengan Earth Hour yang berlangsung setiap tanggal 24 Maret, kampanye pun dilakukan dengan mematikan lampu di Tribeca Park selama 1 (satu) jam mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB. Tak hanya menghemat energi, tapi juga ada aktivitas yoga dalam gelap yang dipimpin instruktur yoga kenamaan Hendri Take.

  1. The Indonesia International Vegan Festival & Forum 2018

Bertempat di L3M Neo Soho Mall, pada 13-15 April pengunjung akan mendapatkan edukasi untuk usia dewasa dan anak-anak dengan puluhan pembicara internasional yang khusus didatangkan dari berbagai negara. Mereka akan mengupas perkembangan pola hidup vegan di berbagai belahan dunia. Terdapat pula kegiatan donor darah, 168 vegan culinary festival hingga pemilihan duta vegan Indonesia.

  1. Trash for Points

Dalam rangka menyambut Hari Bumi Internasional yang jatuh pada tanggal 22 April setiap tahunnya, terdapat program Trash for Points dalam kampanye sosial #UnTrashingNow.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menjadi bagian dari solusi masalah sampah dengan kepedulian mereka. Member mal dapat menukarkan baterai bekas, kemasan botol maupun kaleng dengan poin. Setiap 5 satuan recycleable waste tersebut dapat memperoleh 1 poin 360 Club setelah melakukan pemilahan di stand booth Trash for Points yang disediakan.   

  1. Project Kooka X Share Our Heart

Sebagai bagian dari program CSR, kolaborasi dengan Project Kooka diyakini membawa kegiatan charity yang baru dan menarik. Kooka Character berbentuk kelinci yang dapat dihias oleh berbagai macam mural art yang akan dijual di booth Project Kooka di Neo Soho Mall.

Hasil penjualan akan didonasikan pada Happy Hearts Foundation untuk pembangunan sekolah di Sumba yang termasuk 3 (tiga) wilayah termiskin di Indonesia.

Selain itu, seluruh kegiatan galang donasi ini akan disalurkan juga kepada SAAB Share untuk membantu anak-anak penderita kanker.  

  1. Bunny Hopping Race Hunt & Playground

Menyambut kemeriahan Hari Paskah, mulai tanggal 29 Maret hingga 8 April 2018, pengunjung bisa memberi makan langsung kelinci sekaligus dapat mengikuti lomba mengelilingi mall untuk menemukan Telur Easter di tempat yang ditunjukkan tim Central Park dan Neo Soho berbentuk petunjuk yang harus dipecahkan.

Dan bagi keluarga yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik langsung dari Central Park dan Neo Soho Mall.

Gimana, banyak sekali bukan kegiatan seru sekaligus edukatif yang cocok mengisi momen quality time bersama keluarga di sana? Jangan sampai ketinggalan, ya, Moms...

(ARH)