Fashion & Beauty

24 November 2021

Ini Rekomendasi Eye Cream untuk Remaja yang Bisa Atasi Mata Panda

Meski masih remaja, tetapi eye cream tetap penting untuk mencegah mata panda.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Rizky
Disunting oleh Amelia Puteri

Meskipun masih terbilang terlalu dini, tetapi penggunaan eye cream untuk remaja tidaklah dilarang. Termasuk bagi penggunaan eye cream untuk remaja.

Jika baru memasuki usia 20-an, tidak ada salahnya untuk mulai melengkapi rangkaian perawatan wajah dengan produk yang lebih spesifik, seperti misalnya eye cream.

Pilihlah produk yang memiliki kandungan yang mampu menangkal penuaan dini seperti kerutan di wajah, terutama di area mata.

Penggunaan eye cream untuk remaja bisa sangat bermanfaat.

Pasalnya seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit semakin berkurang dan kulit membutuhkan produk dengan kandungan yang mampu mencegah kerutan, apalagi kerutan juga bisa lebih terlihat saat tersenyum.

Jadi, sebelum mengeluhkan kulit berkerut, sebaiknya lekas lakukan tindakan pencegahan dengan menggunakan eye cream. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi eye cream untuk remaja yang bisa dicoba!

Baca Juga: Jangan Sembarang! Ini Usia Anak Pakai Skincare Menurut Ahli

Rekomendasi Eye Cream untuk Remaja

Berikut ini adalah beberapa produk rekomendasi eye cream untuk remaja yang bisa dicoba:

1. Bloomka Persian Silk Ash Tree Eye Serum - The Bath Box

eye cream untuk remaja - the bath box

Foto: shopee.co.id

Saat usia masih muda, beberapa remaja mungkin gemar untuk begadang.

Jika kebiasaan ini diteruskan, maka bukan tidak mungkin akan muncul lingkaran hitam di sekitar matanya atau yang sering disebut sebagai "mata panda".

Jika Moms melihat anak remaja sudah memiliki masalah tersebut, maka Moms bisa memintanya untuk menggunakan eye cream yang berbentuk serum dari The Bath Box.

Bloomka Persian Silk Ash Tree Eye Serum dari The Bath Box adalah produk yang mengandung ekstrak persian silk dan pohon ash yang akan membantu menjaga kesehatan kulit di sekitar mata.

Moms bisa meminta anak untuk menggunakannya pagi dan malam hari supaya hasilnya maksimal. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp109.000,-

2. Eye Cream - Brun Brun Paris

eye cream untuk remaja - brun brun

Jika anak tergolong sebagai anak yang gemar melakukan aktivitas di luar ruangan, maka penggunaan Eye Cream dari Brun Brun Paris bisa menjadi pilihan yang tepat.

Produk ini hadir dengan kemasan sachet berpenutup, sehingga membuatnya lebih mudah dibawa kemana pun dan kapan pun.

Manfaat dari eye cream ini juga sangat banyak. Eye cream untuk remaja ini bisa mengatasi berbagai masalah kulit di sekitar mata berkat kandungan kolagen yang ada di dalamnya.

Dengan begini, remaja akan terhindar dari masalah kerutan, garis halus, kantung mata. Produk ini juga memiliki harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp29.000.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kusam yang Bikin Glowing

3. Eye On Diet Cream - Joylab

eye cream untuk remaja - joylab

Rekomendasi eye cream untuk remaja selanjutnya adalah produk dari Joylab.

Brand ini adalah produk skincare lokal yang bisa menjadi solusi efektif untuk mengatasi garis-garis halus, mata panda, serta mata bengkak pada anak remaja.

Produk ini mengandung parafin yang dikenal sebagai pelunak natural untuk menjadikan kulit di sekitar mata anak lebih kenyal dan halus. Kemasannya juga sangat menarik karena memiliki warna ungu lilac.

Harganya juga terbilang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp80.000 saja.

4. Intensive Nourishing Eye Cream - Avoskin

eye cream untuk remaja - avoskin

Bisa dikatakan bahwa Avoskin adalah salah satu produk lokal yang belakangan naik daun karena berbagai produk unggulannya yang sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia.

Sementara untuk remaja, Avoskin mengeluarkan Intensive Nourishing Eye Cream yang diklaim sangat ampuh membantu remaja dalam mengurangi lingkaran hitam, kantung mata, dan menjaga area mata agar terlihat sehat dan lebih lembap.

Rekomendasi eye cream untuk remaja ini juga diperkaya dengan berbagai bahan alami seperti ekstrak kopi, lidah buaya, ekstrak mentimun, ekstrak ubi, ekstrak kacang macadamia, dan masih banyak lagi.

Penggunaan rutin diyakini bisa mengurangi dampak kelelahan pada mata, dan membantu remaja memiliki mata yang lebih segar dan indah. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp119.000.

Baca Juga: Rekomendasi 12 Bahan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

5. Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel - Somethinc

eye cream untuk remaja - Somethinc

Rekomendasi eye cream untuk remaja selanjutnya yang merupakan produk lokal adalah Somethinc.

Mereka mengeluarkan Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel yang merupakan eye cream yang mengandung tiga jenis peptida yang mampu merawat kulit di sekitar mata.

Penggunaan rutin diyakini bisa mengatasi tanda-tanda mata lelah seperti lingkaran hitam, kantung mata, keriput, hingga penuaan pada mata akibat paparan sinar biru (blue light) setiap hari.

Selain itu, eye cream ini juga memiliki ujung keramik yang membantu penyerapan serum dan membuat area mata menjadi lebih segar ketika produk ini disimpan di tempat yang sejuk. Moms bisa membeli produk ini dengan harga lebih dari Rp145.000.

6. Powerful Wrinkle Reducing Eye Cream - Kiehl’s

eye cream untuk remaja - kiehls

Selanjutnya ada produk eye cream yang diformulasikan untuk remaja, yakni Powerful Wrinkle Reducing Eye Cream dari Kiehl's.

Produk ini diformulasikan dengan Copper PCA dan juga Calsium PCA yang dapat membantu remaja dalam menghaluskan tekstur bawah mata, meningkatkan elastisitas, dan juga mengurangi kondisi bengkak pada mata.

Tak hanya itu saja, kandungan kafeinnya yang membantu mengatasi bengkak di bawah mata.

Produk ini juga tergolong aman karena telah terbukti bebas sulfat SLS dan SLES, paraben, dan phthalates, serta dibuat dengan bahan-bahan yang vegan, cruelty-free, dan gluten free.

Meski begitu, bisa dikatakan bahwa produk eye cream untuk remaja ini memiliki harga yang cukup mahal, yakni mulai dari Rp519.000. Namun dibalik harganya yang fantastis, manfaatnya sangat sebanding.

Baca Juga: Skincare untuk Kulit Sensitif: Tahapan, Rekomendasi Produk, dan Kandungan yang Dihindari

7. Revitalizing Eye Cream - Viva Cosmetic

eye cream untuk remaja - viva

Selanjutnya ada rekomendasi eye cream untuk remaja yang merupakan produk lokal juga, Viva Cosmetic mengeluarkan produk eye cream bernama Revitalizing Eye Cream dengan harga yang sangat terjangkau.

Eye cream dari Viva ini mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk membantu regenerasi sel-sel kulit remaja.

Tak hanya itu, kandungan pelembapnya akan menjaga elastisitas kulit di sekitar mata yang tipis. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp40.000an saja.

Baca Juga: 9 Tahapan Skincare Malam, Jangan Sampai Terlewat Ya!

8. Sensibio Eye Contour Gel - Bioderma

eye cream untuk remaja - Bioderma

Faktanya, kulit yang sensitif terkadang menghambat anak remaja atau bahkan orang dewasa untuk mencoba berbagai produk eye cream di pasaran.

Namun jangan khawatir, karena produk Sensibio Eye Contour Gel dari Bioderma bisa menjadi solusi tepat untuk menjaga kecantikan area sekitar mata anak.

Selain itu, bahan-bahan yang terkandung dalam krim mata ini sangat aman, bahkan untuk kulit yang sensitif karena mereka tidak mengandung parfum dan hypoallergenic. Ini berarti produk eye cream untuk remaja ini diformulasikan khusus agar tak memicu reaksi alergi.

Menggunakan Dermatological Advance Formulation (DAF), eye cream ini bisa menghambat molekul penyebab peradangan dan juga mampu mencegah iritasi.

Selain itu, produk dari Bioderma ini juga bisa membantu mengurangi mata bengkak, menenangkan serta melembapkan area kulit mata. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp165.000.

Itulah beberapa rekomendasi eye cream untuk remaja yang bisa membantu mengatasi masalah mata panda atau kondisi terkait lainnya. Selamat mencoba ya Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait