12 April 2019

Tayang Juli 2019 Nanti, Ini 6 Fakta Film The Lion King yang Perlu Diketahui!

Sudah tidak sabar untuk menonton!

Pada Juli 2019, akan ada film anak animasi The Lion King versi live-action. Ini merupakan re-make dari film terdahulunya, The Lion King yang dirilis pada tahun 1994.

Dirpoduksi oleh Disney, film The Lion King bisa menjadi referensi film anak-anak yang ditonton di akhir pekan. Film ini disutradarai oleh Jon Favreau, yang juga menyutradarai film live-action The Jungle Book.

Baru saja trailer lengkap The Lion King dirilis, berikut fakta tentang film The Lion King yang perlu Si Kecil ketahui!

Baca Juga: Ini 5 Film Disney yang Akan Tayang Pada 2019, Jangan Sampai Ketinggalan!

1. Memiliki Alur yang Sama

Foto: screengeek.net

Pada film The Lion King 1994, diceritakan tentang petualangan singa muda Simba dan ayahnya, Mufasa.

Scar, seekor singa jahat yang merupakan paman Simba berusaha mengambil tahta Mufasa dengan membuat Simba dan Mufasa terbunuh.

Tapi Simba lolos, dan hanya Mufasa yang terbunuh. Simba pun kembali sebagai singa dewasa untuk mengambil kembali tanah kelahirannya dari Scar dengan bantuan teman-temannya, Timon dan Pumbaa.

Dikutip dari planet.co.uk, sejauh ini tidak ada perubahan atau penambahan alur cerita untuk versi live-action The Lion King yang rilis pada 2019 nanti.

2. Banyak Selebriti Papan Atas yang Mengisi Suara

Sebut saja seperti Donald Glover, seorang musisi dan aktor yang memerankan Simba. Lalu diva internasional Beyoncé yang akan mengisi suara Nala, teman masa kecil Simba.

Ada juga komedian Seth Rogen yang mengisi suara sebagai Pumbaa, James Earl Jones seorang aktor dengan pengalaman 60 tahun yang memerankan Mufasa, dan John Oliver seorang pembawa acara dan aktor yang memerankan Zazu.

Baca Juga: Tak Cuma Lion King, 8 Animasi Disney Ini Juga Dibuat Versi Film Live Action

3. Sutradara yang Pernah Mengarahkan Film Live-Action Disney Lain

Foto: gadgets.ndtv.com

Film The Lion King 2019 akan disutradarai oleh Jon Favreau. Sebagai catatan, ia juga pernah menyutradarai film live-action remake The Jungle Book, yang menceritakan seorang anak laki-laki yang sejak kecil dirawat dan dibesarkan oleh kawanan serigala di hutan.

Film The Lion King menghabiskan 2 tahun untuk waktu pembuatannya, sejak diumumkan akan dibuat pada September 2016 dan diproduksi pada pertengahan 2017.

4. Musik Diaransemen oleh Hans Zimmer

Musik pada film merupakan elemen penting yang bisa membuat film terlihat lebih hidup. Karenanya, butuh seorang komposer yang pandai membuat soundtrack yang cocok untuk sebuah film.

Jika Moms merupakan pecinta film, mungkin Moms mengetahui nama Hans Zimmer. Ia adalah komposer dan produser rekaman dengan jam terbang tinggi. Ia menciptakan musik untuk film seperti Inception, The Dark Knight, Gladiator, Interstellar, dan masih banyak lagi.

Hans Zimmer yang akan menyusun musik untuk film The Lion King 2019, ternyata juga menjadi komposer pada film The Lion King versi lama.

Baca Juga: Yuk Menikah dengan Gaun ala Disney Princess, Cantik!

5. Trailer yang Menyita Banyak Perhatian Masyarakat

Foto: movies.disney.com

The Lion King sudah mengeluarkan teaser dan trailer sebagai bagian untuk mempromosikan film ini. Pihak Disney pun berhasil menarik perhatian banyak orang.

Teaser trailer yang diunggah di YouTube tersebut sudah dilihat sebanyak 62 juta kali setelah 4 bulan tayang.

Sementara untuk trailer resmi The Lion King yang dirilis 10 April 2019 sudah dilihat 14 juta kali dalam waktu sehari.

6. Ditayangkan Bersama dengan Film Animasi Disney Lainnya

Di tahun 2019 ini Disney merilis banyak film, dan The Lion King merupakan salah satunya.

The Lion King dijadwalkan akan dirilis pada 19 Juli 2019, yang menandai peringatan 25 tahun perilisan film aslinya. Selain itu, akan ada film Disney lain yaitu: Toy Story 4, Frozen 2, Aladdin, dan Captain Marvel.

Itu dia Moms, enam fakta tentang film terbaru The Lion King yang akan dirilis pada Juli 2019 nanti. Pastikan untuk mendampingi Si Kecil saat Moms mengajaknya menonton ya.

(AP/INT)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb