Scroll untuk melanjutkan membaca

SHOWBIZ
09 Juni 2022

13 Rekomendasi Film Kartun Dewasa, Tonton Saat Anak Sudah Tidur Ya!

Sausage Party jadi film kartun dewasa yang membuat penasaran
13 Rekomendasi Film Kartun Dewasa, Tonton Saat Anak Sudah Tidur Ya!

Foto: Imdb.com

Tidak melulu ditonton oleh anak-anak, ternyata ada juga film kartun dewasa yang layak dinikmati dan penuh dengan unsur hiburan yang luar biasa.

Berkat keajaiban animasi, orang dewasa juga tetap bisa menikmatinya meski dengan rating dan cerita yang berbeda. Namun jangan lupa untuk memastikan anak-anak sudah tertidur sebelum menontonnya.

Baca Juga: Ciri-ciri Sifat Childish, Ketika Orang Dewasa Belum Matang Secara Emosional

Rekomendasi Film Kartun Dewasa

Berikut ini beberapa rekomendasi film kartun dewasa yang bisa Moms tonton.

1. Sausage Party (2016)

Film Kartun Dewasa -1

Foto: Film Kartun Dewasa -1

Foto: Imdb.com

Dalam sebuah supermarket yang menjual berbagai macam kebutuhan pangan yang mampu berbicara, Frank, sang aktor utama yang berbentuk sosis sedang dalam proses pencarian jati diri.

Sausage Party merupakan komedi satir, dark, dan insightful tercerdas yang pernah ada sebagai film yang masuk dalam kategori film kartun dewasa.

Padahal pesan yang dibawanya cukup berat, yakni mengenai inti pemikiran sebab dan tujuan dari hidup yang begitu pointless.

Namun hal itu mampu dirangkum dan dianimasikan dengan lugas dan genius lewat analogi dari tiap potongan sequence dan sisipan majas dari beberapa dialognya.

2. The Simpsons

Siapa yang tidak kenal The Simpson? Serial dan film kartun dewasa ini bahkan telah mengisi waktu muda dari orang tua kita.

Lebih dari satu kartun dewasa terbaik sepanjang masa, The Simpsons adalah pesaing untuk pertunjukan terbaik lainnya yang pernah dibuat pada sembilan atau sepuluh musim pertama.

Menggambarkan petualangan Homer, Marge, Bart, Lisa, dan Maggie, episode terbaik dari seri yang sangat berpengaruh ini menghadirkan lapisan satir tingkat tinggi.

Bahkan, satir tersebut tetap diisi dengan lelucon yang sekarang seperti lebih dari dua puluh tahun yang lalu. Timeless adalah kata operatif di sini. Dan The Simpsons benar-benar melakukannya.

3. Rick and Morty

Dengan alam semesta yang benar-benar ada, seorang jenius alkoholik bernama Rick dan cucunya Morty melintasi waktu dan ruang untuk efek lucu yang konsisten.

Berkat cerita dan humor yang tinggi, IMDb bahkan memberikan skor 9,3 untuk ratingnya. Sementara itu, pengaruh budaya pertunjukan tetap terasa, dengan berbagai slogan yang renyah untuk ditampilkan.

4. Gravity Falls

Salah satu film kartun dewasa animasi terbaik dekade terakhir adalah Gravity Falls. Animasi ini menyoroti petualangan Dipper dan Mabel Pines.

Ceritanya mengikuti perjalanan dua saudara kandung saat mereka dikirim ke toko paman buyut mereka Stan di Gravity Falls, Oregon untuk musim panas.

Mereka pikir itu akan membosankan, tetapi semua berubah ketika Dipper menemukan jurnal yang tampak aneh di hutan.

Cerita ini menampilkan rahasia yang mereka pelajari tentang Gravity Falls dan warganya yang agak aneh. Tentunya banyak scene yang menghibur, walau kadang dibumbui dengan banyak satir.

Baca Juga: Mewarnai Bisa Tingkatkan Kesehatan Mental, Ini 5 Manfaatnya Bagi Orang Dewasa

5. South Park

Film Kartun Dewasa -2

Foto: Film Kartun Dewasa -2

Foto: Rottentomatoes.com

Jika satir modern menggunakan nama lain, nama itu akan berubah menjadi dilm kartun dewasa berjudul South Park.

Sejak 1997, kartun dewasa yang sangat lucu ini telah menempatkan setiap aspek masyarakat dalam garis bidiknya dan lebih sering menjadi sasaran.

Bahkan setelah 22 musim, pencipta Trey Parker dan Matt Stone ini masih berhasil melakukan beberapa episode brilian untuk dinikmati.

Siapa yang tahu bahwa empat siswa sekolah dasar yang bermulut kotor dapat memberikan dampak budaya yang lama bahkan itu baik atau buruk?

6. Archer

Awalnya, Archer tampak seperti kisah mata-mata animasi dengan elemen komedi. Kemudian Saat menontonnya, Moms menyadari unsur komedinya yang sedikit ‘berbahaya’.

Inti dari seri ini adalah Archer sendiri, seorang bujangan abadi dan mata-mata berpengalaman yang terkadang membunuh orang jahat saat tidak mabuk atau mencoba mencetak gol.

7. The Venture Bros

Film kartun dewasa ini dimulai pada tahun 2004, menjadikannya serial orisinal terlama di Adult Swim. Memadukan komedi dan aksi, film ini menata ulang buku komik dan tokoh budaya pop melalui lensa saga keluarga yang sedang berlangsung.

Di kepala klan Venture adalah mantan bocah jenius yang berubah menjadi ilmuwan bernama Dr. Rusty Venture.

Saat tidak melawan musuh bebuyutannya yang tidak kompeten, Venture bergulat di depan rumah dengan pengawal gila dan dua putranya yang setengah matang.

8. Samurai Jack

Mengambil dari berbagai pengaruh budaya, serial animasi ini mengikuti Samurai Jack saat ia melakukan perjalanan melalui waktu dan mencoba menyelamatkan dunia.

Selain alur cerita yang menarik, acara ini menampilkan visual yang benar-benar menakjubkan. Setelah musim keempat, ia mengalami jeda 13 tahun sebelum akhirnya menyelesaikan semuanya pada 2017.

9. Harley Quinn

Kemungkinan Moms pernah melihat Margot Robbie memerankan ratu Gotham City yang terkenal dalam film 'Birds of Prey'.

Jika ya, maka serial animasi Harley Quinn ini akan memenuhi semua kebutuhan spin-off Batman yang diinginkan.

Seperti yang diharapkan, seri ini berfokus pada Harley Quinn, yang melakukan segala daya untuk menjadikan Gotham City miliknya.

Ini adalah salah satu kartun terbaik untuk penggemar komik DC di luar sana. Memiliki cerita yang menarik dan animasi yang berkarakter, masukkan Harley Quin dalam salah satu tontonan di rumah.

Baca Juga: Ketahui 5 Cara Mengatasi Tantrum Orang Dewasa

Serial Film Kartun Dewasa di Netflix

Bukan hanya menghiasi layar bioskop, kini film kartun dewasa dapat dinikmati di rumah lewat layanan streaming di Netflix.

Moms bisa menontonnya dengan Dads di sofa yang hangat, sambil menikmati popcorn buatan sendiri, dan sesekali cuddling mungkin?

10. Bojack Horseman

Film Kartun Dewasa -3

Foto: Film Kartun Dewasa -3

Foto: Netflix.com

Serial film kartun dewasa pertama Netflix ini bisa dibilang masih yang terbaik di platform streaming. Setting tempatnya adalah dunia di mana hewan dapat berbicara dan hidup berdampingan dengan manusia.

Film ini menceritakan kisah Bojack Horseman, bintang TV yang dulu populer namun sekarang hidup dalam keadaan tidak enak badan terus-menerus.

Saat Bojack menavigasi jalannya melalui Hollywood untuk mencari cinta, kesuksesan, dan alasan untuk menjadi, bisnis pertunjukannya bahkan disindir dari setiap sudut.

11. Aggretsuko

Frustrasi dengan pekerjaan kantornya yang terus menumpik dan tanpa pamrih, Retsuko si Panda Merah berjuang sendiri.

Dia mengatasi stress sehari-hari dengan menyanyikan karaoke death metal setelah bekerja. Serial ini menjadikan hewan-hewan yang berbicara sebagai satir.

12. Paradise PD

Seorang pemula muda yang bersemangat bergabung dengan kepolisian kota kecil. Dengan tengil, dia berusaha menjadi polisi baik versinya sendiri.

Kota tersebut yang dipimpin oleh ayahnya saat mereka bertengkar, hingga keduanya mengetahui kasus narkoba besar.

13. Food Wars

food wars

Foto: food wars

Foto: netflix.com

Rekomendasi film kartun dewasa di Netflix lainnya adalah Food Wars. Moms pecinta kuliner dan anime wajib nonton film serial satu ini.

Film serial ini mengisahkan Soma Yukihira yang merupakan remaja yang memiliki keahlian masak. Ia punya keinginan untuk menjadi koki ternama.

Saking bertekadnya, ia selalu mengajak ayahnya yang juga koki untuk perang masakan. Meskipun selalu kalah, ia tidak menyerah.

Ia kemudian masuk akademi kuliner terkenal bernama Totsuki. Banyak sekali hal baru yang ia pelajari. Sedikit demi sedikit pun terkuat identitas ayah Soma yang ternyata salah satu murid terbaik di akademi kuliner itu.

Di sana juga, kemampuan Soma di bidang kuliner semakin terasah.

Yang membuat film ini masuk kategori 18+ adalah karena cukup banyak adegan di mana tokohnya mengenakan pakaian seksi bahkan ada juga yang tanpa busana.

Jadi, jangan sampai ditonton Si Kecil ya!

Jadi, cerita film kartun dewasa mana yang membuat Moms ingin menontonnya?

  • https://manofmany.com/entertainment/movies-tv/best-adult-cartoons
  • https://www.netflix.com/id-en/browse/genre/11881