Selebriti

SELEBRITI
3 Maret 2019

Film ‘Satria Dewa: Gatotkaca’ Akan Dibuat, Yuk Kenalan dengan Pandawa Lima

Pandawa Lima adalah tokoh wayang yang menyebarkan kebaikan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Foto : instagram.com/satriadewa.studio/

Kabar gembira bagi Moms yang menyukai kisah perwayangan, pasalnya Caravan Studio, Satria Dewa Studio, dan Magma Entertainment akan membuat film berjudul ‘Satria Dewa: Gatotkaca’.

Rencananya film Gatotkaca ini akan bertema superhero dan akan rilis pada tahun 2020 mendatang.

Kerennya, nggak tanggung-tanggung, mereka akan membuat lingkaran universe sampai 8 film seperti Marvel Cinematic Universe.

Mulai dari Satria Dewa: Gatotkaca di tahun 2020, Satria Dewa: Arjuna di tahun 2021, dan Satria Dewa: Yudhistira di tahun 2022.

Lalu berlanjut dengan Baratha Yuda di tahun 2023, Bima di tahun 2024, Nakula Sadewa di tahun 2025, Srikandi di tahun 2026, dan Big Battle of Kurukshetra di tahun 2027.

Nah, dari 8 film yang akan dibuat, ada beberapa tokoh perwayangan yang termasuk dalam Pandawa Lima.

Pandawa Lima adalah tokoh-tokoh wayang yang menyebarkan kebaikan, salah satunya adalah Bima yang merupakan ayah dari Gatotkaca.

Supaya lebih tahu siapa Gatotkaca, siapa Bima, dan siapa saja yang termasuk ke dalam Pandawa Lima, kita bahas yuk, Moms!

1. Yudhistira

collectie tropenmuseum wajangpop voorstellend yudhistira tmnr 4833 106

Yudhistira menjadi salah satu tokoh pandawa lima. Nama kecilnya adalah Puntadewa, yang merupakan saudara tertua dari Pandawa yang lain.

Karakter Yudhistira adalah punya sifat bijaksana, bahkan saking bijaksananya, ia tidak mempunyai musuh, dan tidak pernah berbuat dusta.

Sebagai tokoh pandawa lima tertua, ia mempunyai moral tinggi, suka memaafkan, dan selalu memberi ampun musuh.

Jujur, adil, percaya diri, sabar, dan taat beragama adalah sifat lain dari Yudhistira.

Baca Juga: Cantik, Ini 9 Ide Nama Bayi Perempuan dari Tokoh Wayang

2. Bima (Ayah Gatotkaca)

wrekudara johnnywirjosandjojo

Tokoh pandawa lima kedua adalah Bima atau dikenal juga dengan Werkudara.

Karakter Bima sangat kuat saat bertarung, tubuhnya besar, lengannya panjang, dan wajahnya sangar. Wataknya berani, jujur, teguh, dan tabah.

Bima adalah tokoh pandawa lima yang paling ditakuti musuh. Walaupun ia tidak suka basa-basi, namun hatinya lembut dan spendiriannya teguh.

Bima mempunyai anak yang berasal dari golongan raksasa yaitu Gatotkaca.

Gatotkaca termasuk salah satu tokoh perwayangan yang cukup populer karena kesaktiannya yang hebat. Gatotkaca bisa terbang tanpa sayap dan sering dikenal dengan julukan "otot kawat tulang besi". 

3. Arjuna

collectie tropenmuseum wajang kulit pop voorstellende raden arjuna tmnr 8 307

Arjuna adalah anak bungsu dari Raja Pandu dan Dewi Kunti, Bima kakak keduanya dan Yudhistira adalah kakak pertamanya. Sering dikenal dengan nama Janaka, Arjuna sangat mahir bersenjata panah dan perang.

Karakter Arjuna sangat pandai, pendiam, lembah lembut, cerdik, berani, sopan, dan suka menolong. Apalagi Arjuna adalah seorang yang gagah dan tampan.

Baca Juga: 9 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki dari Tokoh Wayang, Keren!

4. Nakula & Sadewa

552fe48a0423bd3f498b456d

Nakula dan Sadewa adalah saudara kembar, putra Raja Pandu dan Dewi Madrim. Nama kecil Nakula adalah Pinten dan Sadewa adalah Tangsen.

Nakula dan Sadewa termasuk ke dalam tokoh pandawa lima, Nakula yang merupakan ksatria tangguh dan mahir menggunakan pedang, sedangkan Sadewa yang ahli ilmu astronomi. Karakter keduanya sama, yaitu taat dengan orantua, setia, jujur, dan dapat menjaga rahasia.

Nah, ada yang masih ingat Moms? Siapa tokoh pandawa lima favorit Moms?

(IRN)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait