Jalan-jalan

JALAN-JALAN
16 Desember 2017

Indonesia, Sang Negeri Serba Seribu

Wisata seribu mana yang akan Moms pilih?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Indonesia memang kaya akan wisata budayanya, banyak sekali tempat-tempat wisata yang terkenal hingga ke ranah internasional. Namun, tahukah Anda bahwa Indonesia juga dijuluki Negeri Seribu? Walaupun bukan benar-benar seribu, banyak tempat-tempat wisata Indonesia yang dijuluki dengan kata seribu. Mau tahu apa saja? Yuk, disimak.

Minangkabau, Negeri Seribu Rumah Gadang

shutterstock 766872577

Selain masakannya yang mengunggah selera dan tidak perlu diragukan lagi dimana-mana, Sumatera Barat juga memiliki keindahan alam dan budayanya yang tidak kalah terkenal. Jika Anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mengunjungi daerah Solok Selatan, daerah ini terkenal dengan negeri 1000 Rumah Gadang. Disana Anda akan merasakan bagaimana suasana perkampungan Minangkabau masa lampau.

Banjarmasin, Kota Seribu Sungai

shutterstock 285272339

Banjarmasin sangat terkenal dengan wisata pasar terapung, hal ini dikarenakan  Banjarmasin merupakan kota dengan seribu sungai. Walaupun tidak sampai 1000, namun banyaknya sungai akhirnya dimanfaatkan menjadi tumpuan hidup bagi masyarakat untuk kehidupan sehari-hari mulai dari transportasi hingga jual beli.

Lawang Sewu, Bangunan Seribu Pintu

shutterstock 695446987

Salah satu destinasi wisata andalan di Semarang ini sangat terkenal dengan horror-nya. Lawang Sewu merupakan bangunan peninggalan Belanda di tahun 1904.

Seperti namanya, Lawang Sewu memiliki banyak sekali jendela dan pintu dengan tampilan bangunannya yang masih kokoh, kesan mistis pun masih sangat terasa. Bagi Anda yang menyukai wisata horor, tempat ini salah satu yang direkomendasikan.

Baca Juga : 4 Tanda Anda Butuh Liburan

Lombok, Pulau Seribu Masjid

shutterstock 684864577

Selain terkenal dengan pantai dan gunungnya, Lombok juga memiliki julukan Pulau Seribu Masjid. Hal ini dikarenakan banyaknya tempat ibadah umat muslim di pulau ini. Jadi, tidak perlu khawatir jika hendak travelling ke pulau ini, karena Lombok dianugerahi sebagai destinasi wisata halal dunia pada akhir tahun 2015 lalu.

Kepulauan Seribu, Wisata Seribu Pulau

shutterstock 725905069

Salah satu destinasi wisata yang paling dekat dengan ibukota salah satunya adalah Kepulauan Seribu. Bagi Anda yang pusing dengan padatnya Jakarta, Anda bisa berkunjung ke pulau-pulau dari Kepulauan Seribu.

Setiap pulau memiliki keindahan masing-masing, misalnya pulau Tidung dengan psona laut birunya, pulau Semak Daun dengan kehidupan bawah lautnya yang mempesona, pulau Bira dengan olahraga airnya yang menantang, atau pulau Pari dengan pasir putihnya yang eksotis. Karena banyaknya pulau-pulau inilah yang membuat Kepualauan Seribu mendapat julukan Wisata Seribu Pulau.

Jadi, wisata seribu mana yang akan Anda pilih?

Artikel Terkait