Selebriti

SELEBRITI
15 Juli 2018

Ini 5 Perbedaan Pembaptisan Anak-Anak Kate Middleton Dan Putri Diana

Anak-anak Kate menggunakan gaun baptis replika
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Sosok Kate Middleton kerap kali disandingkan dengan sosok mendiang ibu mertuanya, Putri Diana. Keduanya kerap disebut memiliki banyak kesamaan, dari mulai kepedulian sosial hingga caranya mendidik anak.

Pada 9 Juli lalu, Pangeran Louis Arthur Charles baru saja dibaptis. Pangeran tersebut diketahui adalah putra ketiga dari Pangeran William yang berarti cucu dari mendiang Putri Diana.

Apakah yang menjadi perbedaan pembatisan dari anak-anak Kate Middleton dan Putri Diana? Ini dia:

Lokasi Pembaptisan

pangeran louis
instagram/kensingtonroyal

Pangeran William di baptis di Buckingham Palace, sementara sang adik, Pangeran Harry menjalani upacara pembaptisan di Kastil Windsor.

Berbeda dengan putra-putri dari Kate Middleton, Pangeran George dan Pangeran Louis menjalani upacara pembaptisan di Chapel Royal di St James's Palace. Sementara Putri Charlotte di Gereja St Mary Magdalene yang rupanya merupakan tempat Putri Diana sendiri dibaptis.

Pakaian Kate Middleton dan Putri Diana

kolase putri diana dan kate middleton
pinterest.com dan dailymail.co.uk

Saat pembaptisan putranya, Pangeran William, Putri Diana tampak mengenakan dress berwarna merah muda dengan corak bunga putih sedangkan saat pangeran Harry ia mengenakan pakaian polos berwarna biru tua.

Hal ini tentu sangat berbeda dengan menantunya, Kate Middleton yang mengenakan pakaian dengan warna yang sama untuk setiap pembaptisan anaknya, yaitu krem.

Baca Juga : Arti Lambang Resmi Para Perempuan Kerajaan Inggris, Termasuk Kate Middleton dan Meghan Markle

Gaun Baptis

kolase gaun baptis
usmagazine.com dan wmagazine.com

Hal lain yang menjadi perbedaan antara pembatisan Pangeran William dan anak-anaknya adalah gaun baptis. Kala itu, Pangeran William dan sang adik, Pangeran Harry masih berkesempatan mengenakan gaun yang secara turun temurun dikenakan keluarga Kerajaan Inggris sejak tahun 1841.

Namun, sejak tahun 2004 lalu pakaian tersebut telah dipensiunkan sehingga generasi berikutnya memakai jubah replika.

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Tak Hadir

35484218 1708305192609988 611848044417122304 n
instagram/theroyalfamily

Mengingat usia Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang sudah semakin tua, rupanya pada pembaptisan anak ketiga dari Pangeran William ini mereka tidak dapat hadir.

Kabarnya, sang Ratu membutuhkan banyak istirahat menjelang kegiatan besar istana mendatang.

Berbeda pada saat pembaptisan sang Ayah, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip turut hadir dalam upacara tersebut.

Orangtua Baptis

laura meade dan james meade
harpersbazaar.com

Pada prosesi pembaptisan sang anak, rupanya Kate Middleton dan Pangeran William melakukan sesuatu yang berbeda dari tradisi kerajaan. Pasangan ini memilih untuk meminta rakyat biasa yang menjadi orangtua baptis bagi anak mereka.

William memilih teman masa sekolahnya sementara Kate memilih teman kuliahnya sebagai orang tua baptis dari Pangeran George.

Itulah perbedaan dari pembaptisan anak-anak Kate Middleton dengan anak-anak mendiang Putri Diana. Yang mana yang paling menarik?

(MDP)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait