Selebriti

SELEBRITI
8 Desember 2020

Selain Iyut Bing Slamet, 5 Selebriti Ini Juga Terkena Kasus Narkoba saat Pandemi

Iyut Bing Slamet ditangkap di rumahnya
placeholder

Foto: instagram.com/dwisasono, instagram.com/iyut.bing7

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Intan Aprilia

Pandemi tidak membuat surut para pengguna narkoba, bahkan beberapa artis justru mengaku menggunakan narkoba karena pandemi. Misalnya, Iyut Bing Slamet yang kembali tertangkap tangan menggunakan narkoba.

Iyut ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Metro Jakarta Selatan di rumahnya di kawasan Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Kamis, 3 Desember malam.

Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menyita barang bukti alat hisap sabu-sabu, dua korek gas dan paper clip bekas penyimpanan sabu-sabu yang sudah digunakan dari rumah Iyut.

Hasil pemeriksaan urine Iyut menunjukkan positif narkoba, yakni mengandung metamfetamine, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sandiaga Uno dan Istri Positif Covid-19, Berikut 4 Faktanya!

Dari keterangan yang diterima, Iyut ternyata menggunakan narkoba sejak 2004. Meski begitu, hasil putusan menunjukan Iyut akan direhabilitasi.

Iyut bukan menjadi satu-satunya artis yang terjerat kasus narkoba selama masa pandemi ini. Berikut daftarnya!

1. Dwi Sasono

widi-dwi 3.jpg

Foto: instagram.com/dwisasono

Sudah pulang ke rumah usia direhabilitasi selama enam bulan, Dwi Sasono sempat menjalani rehabilitasi akibat kepemilikan ganja.

Dwi Sasono ditangkap di rumahnya beserta barang bukti. Meski begitu, Dwi selalu bersifat kooperatif selama masa pemeriksaan.

Dwi juga mengungkapkan permohonan maaf atas perbuatannya tersebut. Dwi mengaku menggunakan ganja karena berada di rumah saja.

2. Reza Artamevia

reza artamevia 1.jpg

Foto: instagram.com/rezaartameviaofficial

Selain Dwi Sasono yang menyebutkan alasan di rumah aja sehingga menggunakan narkoba, ada pula Reza Artamevia yang menggunakan alasan serupa.

Reza ditangkap di kawasan Jakarta Timur untuk membeli barang haram tersebut. Saat penangkapan, polisi mendapatkan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,78 gram dalam tas yang digunakan Reza.

Kemudian, polisi menggeledah rumah Reza di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan dan mendapatkan satu paket alat hisap sabu, bong atau alat hisap dan korek api yang bisa digunakan.

Baca Juga: 5 Cara Lindungi Anak dari Bahaya Merokok, Miras, dan Narkoba, Lakukan Sejak Dini!

Kasus ini bukan yang pertama kali bagi Reza, sebelumnya Reza pernah ditangkap juga karena narkoba.

Kala itu, Reza tertangkap bersama Gatot Brajamusti. Namun saat itu, Reza tidak tahu yang digunakannya adalah sabu, melainkan disebut aspat.

3. Cathrine Wilson

viralCatherine Wilson .jpg

Foto: instagram.com/cathrinewilson

Cathrine Wilson ditangkap polisi karena mengonsumsi narkoba. Wanita yang disapa Keket ini ditangkap di kediamannya di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti di dalam tas, yaitu dua klip berisi sabu seberat 0,66 gram dan 0,43 gram, serta satu buah alat hisap bong.

Pada keterangan yang disampaikan polisi, model sekaligus aktris senior itu mengaku telah mengkonsumsi sabu selama dua bulan.

4. Roy Kiyoshi

roy kiyoshi artis narkoba 2020

Foto: instagram.com/roykiyoshi

Pemilik nama asli Roy Kurniawan ini diamankan pihak Satnarkoba Polres Jakarta Selatan terkait penyalahgunaan narkoba, Rabu, 6 Desember 2020, dengan barang bukti 21 butir pil psikotropika jenis benzo.

“Dia mencoba membeli obat yang biasa diberikan dokter secara online,” beber Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung di Jakarta, Sabtu, 9 Mei 2020. Kini, Roy Kiyoshi telah bebas.

Baca Juga: Selain Vaksin Sinovac, 5 Vaksin COVID-19 Ini Juga Resmi Digunakan di Indonesia

5. Millen Cyrus

millen cyrus artis narkoba 2020

Foto: instagram.com/millencyrus

Millen Cyrus, keponakan Ashanty itu ditangkap di sebuah hotel di Jakarta Utara pada Minggu, 22 November 2020.

Polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 0,3 gram dan alat isap. Hasil tes urine Millen Cyrus pun positif narkoba.

Ashanty sangat menyayangkan hal tersebut dan akan mendukung serta mendoakan Millen meski belum sempat menjenguk keponakannya tersebut.

Itu dia beberapa artis yang terkena kasus narkoba selama masa pandemi ini. Semoga daftar ini tidak bertambang panjang ya, Moms!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait