Selebriti

27 Februari 2020

Jackie Chan Dikabarkan Kena Corona, Ini Faktanya!

Jackie Chan Dikabarkan Kena Corona
placeholder

Foto: Instagram.com/jackiechan

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Pada awal penyebaran virus corona, Jackie Chan sempat menawarkan sejumlah uang untuk orang yang berhasil membuat obat untuk virus yang tengah mewabah tersebut.

Namun kini, aktor yang jarang menggunakan pemeran pengganti untuk setiap aksi laganya dikabarkan menjalani karantina karena penyakit virus corona.

Isu ini mencuat setelah Jackie Chan dikabarkan berpesta dengan rekan-rekannya yang merupakan anggota kepolisian Hong Kong, yang ternyata positif mengidap virus tersebut.

Seperti apa faktanya? Yuk simak di bawah ini Moms!

Baca Juga: Tengok 4 Langkah Preventif Sandra Dewi Saat Parno Anak Kena Virus Corona!

1. Tidak Menggunakan Masker

jack1.jpg

Foto: instagram.com/jackiechan

Tidak sendirian, Jackie Chan berama rekan artis lainnya, seperti Eric Tsang dan Alan Tam berpesta dengan beberapa orang yang diduga merupakan pertugas kepolisian Hong Kong terlihat dalam sebuah video yang tersebar di dunia maya.

Video tersebut juga menjadi kontroversial karena orang yang terlihat di video tidak menggunakan masker.

Usai video tersebut beredar, kepolisian Hong Kong mengkonfirmasi bahwa 59 petugas polisi menjalani karantina setelah menghadiri pesta pensiun seorang anggota polisi.

Menurut petugas kesehatan, empat anggota beserta istri dan ibu mertua seorang polisi dinyatakan positif terkena virus corona setelah menunjukkan gejala penyakit tersebut.

Langsung beredar rumor di media sosial yang menyatakan kalau Jackie Chan dan rekan artis lainnya berada di pesta yang sama. Sehingga, memunculkan dugaan kalau pemain film Vanguard itu juga menjalani karantina.

2. Penyelidikan Lebih Lanjut

jack2.jpg

Foto: instagram.com/jackiechan

Ternyata pesta yang dihadiri Jackie Chan berbeda dengan lokasi para polisi yang terkena virus. Kedua tempat itu diperkirakan berjarak sekitar 30 menit perjalanan.

Yang ini berarti, Jackie dan teman-teman artisnya dalam kondisi aman. Meski begitu, pihak Jackie Chan sendiri belum memberikan keterangan apapun terkait dugaan virus corona ini.

Baca Juga: 5 Potret Kontroversial Andien Liburan ke Hongkong dengan Keluarga Saat Darurat Virus Corona

3. Sains dan Teknologi untuk Atasi Virus Tersebut

jack3.jpg

Foto: instagram.com/jackiechan

Film terbaru Jackie Chan yang berjudul Vanguard diturunkan dari bioskop-bioskop di Tiongkok karena banyak pihak khawatir penyebaran virus corona di dalam bioskop.

Ia pun menuliskan kekhawatirannya ini pada unggahan di Weibo, media sosial Tiongkok, yang menunjukkan ia akan melakukan sesuatu untuk membantu mereka yang terkena wabah selain menghibur mereka.

Jackie Chan pun menawarkan kompensasi sejumlah 1 juta yuan atau sekitar Rp2,5 miliar sebagai ucapan terima kasih pada mereka yang berhasil menemukan penangkal virus yang tercatat sudah menginfeksi lebih dari 25 ribu orang saat ini.

Chan melakukan hal itu karena tidak ingin orang yang dia kenal memerangi virus tersebut hingga mati.

Baca Juga: 3 Artis yang Berdonasi untuk Virus Corona, Berhati Mulia!

Itulah beberapa fakta tentang kabar Jackie Chan terkena virus corona. Hingga saat ini, kabar tersebut masih menjadi misteri karena pihak Jackie Chan sendiri pun belum mengonfirmasi kabar tersebut.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait