Selebriti

20 Februari 2019

Karl Lagerfeld Meninggal Dunia, Begini Perjalanan Karirnya yang Melegenda

Sejak masih berusia 17 tahun, Karl Lagerfeld telah menjadi asisten dari seorang Pierre Balmain
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (mentari.delita)
Disunting oleh (mentari.delita)

Ikon mode dunia, Karl Lagerfeld baru saja menghembuskan napas terakhirnya pada usia 85 tahun. Kiprahnya yang begitu tinggi di dunia mode internasional membuatnya dikenang oleh banyak selebriti kelas dunia. Beginilah perjalanan karirnya yang sangat melegenda semasa hidup:

Mengawali Karir di Usia Muda

karl1

Foto: vanityfair.com

Tak heran bila nama Karl Lagerfeld begitu melegenda, rupanya pria asal Jerman ini telah memulai karirnya sejak masih berusia 14 tahun. Profesi pertama yang dijalaninya adalah sebagai asisten desainer Pierre Balmain. Kemudian, karena kemampuannya yang memang luar biasa, ia kemudian menjadi art director rumah mode Jead Patou. 

Baca Juga: Tampil Cantik di Musim Semi dengan 5 Gaya Ini

Digandeng Sejumlah Merek Dunia

karl2

Foto: gq.com

Pria dengan pemilik nama asli Karl Otto Lagerfeld ini bekerja sama dengan berbagai perusahaan busana kelas dunia, terutama Chanel, Chloé, dan Fendi. Tak hanya itu, Lagerfeld juga memiliki merek tersendiri bernama Karl Lagerfeld.

Pernah Menjadi Fotografer dan Sutradara

karl4

Bakat seorang Karl Lagerfeld rupanya tak hanya sebatas dunia fashion. Siapa sangka, ia pernah menjadi seorang fotografer serta sutradara berbakat. Ia bahkan pernah menggarap sebuah proyek film bersama Pharrell William dan menggandeng Cara Delevingne sebagai modelnya.

Tetap Berkarya Hingga Tua

karl5

Meski tak lagi muda, Karl Lagerfeld tetap mampu menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Bahkan saat usianya sudah memasuki 80 tahun, ia masih menciptakan belasan karya setiap tahunnya. Bukan hanya itu, semasa hidupnya Karl Lagerfeld juga sudah banyak merancang pakaian bagi para selebriti dunia termasuk Madonna.

Membuka Toko Buku

karl6

Foto: stuff.co.nz

Tahun 1999 Karl Lagerfeld membuka toko buku di Paris, bernama 7L. Setahun kemudian, ia juga menjadi penerbit dengan peluncuran EDISI 7L, yang fokus dalam buku-buku tentang pengetahuan visual dan fotografi.

Raih Banyak Penghargaan Sejak Muda

karl7

Foto: theatlantic.com

Sejak usianya masih 17 tahun, KarL Lagerfeld sudah menerima banyak penghargaan. Pertama kali ia menerima sebuah penghargaan sketsa wol dari kontes yang diselenggarakan oleh Secrétariat International de la Laine (Asosiasi Wool Internasional). Mantel itu diproduksi oleh Pierre Balmain yang kemudian menawarkannya pekerjaan.

Tak hanya itu, masih banyak lagi penghargaan yang ia terima, salah satunya Couture Council Fashion Visionary Award dari Fashion Institute of Technology (FIT) di New York.

Baca Juga: Tampil Beda! Inilah Fashion Nyaman Ala Zaskia Adya Mecca

Miliki Ciri Khas yang Tak Pernah Hilang

karl3

Foto: dezeen.com

Selama berkiprah sebagai seorang desainer, Karl Lagerfeld memiliki suatu ciri khas yang tak pernah hilang. Dengan rambutnya yang selalu terkuncir seperti ini, Karl memang terlihat sangat ikonik.

Karl Lagerfeld memang sudah tak ada, namun semua peninggalannya memang dirasa tak akan pernah mati. Hal ini termasuk seluruh rancangan busana hingga desain hotel bintang enamnya di Macau.

(MDP)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait