Selebriti

SELEBRITI
12 April 2021

Kisah Perjuangan Tiwi Eks T2 Melahirkan, Jalani Proses Persalinan Hingga 36 Jam

Selamat untuk Tiwi dan keluarga!
placeholder

Foto: instagram.com/tentangtiwi

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Bulan April ini menjadi momen yang penuh keajaiban bagi beberapa keluarga artis. Salah satunya Tiwi eks T2 yang melahirkan anak keduanya.

Sebelumnya, ada Audi Marissa yang baru saja melahirkan anak pertamanya. Meskipun lahir secara prematur, tetapi kondisi bayi dan juga Audi kini baik-baik saja.

Selain dirinya, ada juga Tiwi eks T2 yang baru melahirkan anak kedua dari pernikahan keduanya. Pada persalinan keduanya ini, Tiwi harus menjalani persalinan yang panjang hingga 36 jam.

Melakukan proses persalinan yang tidak mudah dan panjang, simak seperti apa perjuangan Tiwi berikut ini, Moms.

1. Melahirkan Anak Perempuan

perjuangan Tiwi melahirkan-1

Foto: instagram.com/tentangtiwi

Sudah memiliki seorang anak lelaki, Tiwi kini melahirkan anak perempuan dengan perjalanan panjang selama 36 jam dimulai tanggal 9 April 2021 mala.

Semenjak saat itu, Tiwi sudah tidak bisa tidur namun berusaha melakukan berbagai hal, termasuk gerakan yoga yang ia ingat.

"Perjuangan selama 36 jam, dari mulai perut super kenceng tgl 9 malam.. dengan observasi dirumah, latihan2 yoga dirumah seinget dan sebisa nya, ga bisa tdur krn selalu dpt kejutan kecil yg selalu bikin tersentak kebangun.

Sampe akhirnya tgl 10 April kemarin, muncul flek dr yg dikit sampe gede.. baru aku pergi ke @lahirditembuni yg jaraknya super deket dr rumah utk mengecek apakah ada pembukaan atau nggak.

Mengingat kata org2.. “Tenang ajaaa.. anak kedua lebih gampang dan cepet kok 😉”

Okeeyyy afirmasi yg sangat positif yaa utk aku yg lahiran anak pertama menggunakan Epidural, sedangkan di Tembuni bener2 Gentle Birth.

Pas di cek ternyata pembukaan 2.. silahkan pulang lagi kerumah..," tulis Tiwi eks T2 di caption Instagramnya.

Baca Juga: Momen Zaskia Sungkar Melahirkan Anak Pertama, Setia Ditemani Irwansyah Hingga Akhir

2. Terjebak di Pembukaan 6 dalam Waktu Lama

perjuangan Tiwi melahirkan-2

Foto: instagram.com/tentangtiwi

Tiwi pun masih mencoba melakukan berbagai afirmasi positif untuk melancarkan proses persalinannya. Sayangnya, pembukaan Tiwi berhenti di pembukaan enam.

"Okeeyy..

Sampai akhirnya.. hari ini tgl 11 April pagi2.. nyeri yg kurasakan luar biasa..

Pagi2 jam 8 di cek ternyata pembukaan 6. Alhamdulillaahh..

Semua suster menyemangati bahwa jam 11 udh ada dedek bayi niiiii..!! Wiihh semangat doongg!!😍🥰

Eng ing eeeengggg.. ibun Tiwi ga bisa se santai itu.. pembukaan stuck di 6 menuju 7 sampe siang jam 1..," kenang Tiwi.

Baca Juga: Pangeran Philip Meninggal Dunia, Simak Fakta Kisah Cintanya dengan Ratu Elizabeth II yang Telah Menikah 73 Tahun

3. Sempat Marah dan Kesal dengan Diri Sendiri

perjuangan Tiwi melahirkan-4

Foto: instagram.com/tentangtiwi

Akibat pembukaan yang berhenti di pembukaan tujuh, Tiwi eks T2 sangat kesal dengan dirinya sendiri. Menurutnya ada perasaan yang campur aduk antara marah, kesal, dan sedih, termasuk juga hopeless karena rasa sakit yang terus bertambah.

"Udh dr yg latihan napas, sampe akhirnya teriak2 kesel gak jelas 😅.

Sampe akhirnya jam 6-7 malem, ketuban pecah juga. Tapi masih pembukaan 8 gaes, aahhh Alhamdulillah.. pecah ketuban bisa merangsang pembukaan lengkap jadi lebih cepat. Tapi, masya Allah.. kontraksi setelah pecah ketuban itu nikmatnyaaaa tiada dua.. Sakitnya ngajak ngejam tapi ga boleh ngejan.. coba bayangkan bu ibuuu.. kueseeellnya kaya apaa.. Sabar.. ikhlas.. kadang muncul kadang lenyap.

Krn aku keukeuh utk minta Epidural malam itu juga, dipindahin rumah sakit juga gpp deh..!

Sampe akhirnya jam 9 malam, para bidan membujuk aku utk ngecek bukaan lagi, siapa tau sudah lengkap dan siap utk mengejan.

Dr debat sampe akhirnya aku luluh juga..

Daaannn.. alhamdulillah bukaannya sudah lengkap..!

Dan gak lama, dokter Afifah dtg.. makin banyak support system, aku makin semangat..," ungkap Tiwi.

Tidak heran, Tiwi sangat lega karena bisa melahirkan anak keduanya yang kerennya tanpa jahitan dan tanpa robekan.

Baca Juga: Vicky Shu Berhasil Turunkan Berat Badannya Hingga 8 Kg dalam 1 Bulan, Simak Potret Terbarunya!

4. Mengunggah Potret Full Body Si Kecil untuk Pertama Kali

perjuangan Tiwi melahirkan-4

Foto: instagram.com/tentangtiwi

Setelah melewati proses persalinan yang panjang, Tiwi eks T2 akhirnya berhasil melahirkan putri cantiknya yang masih tampak mungil.

Tak hanya itu, Tiwi juga mengumumkan nama dan arti dari nama Si Kecil yang ia lahirkan dengan penuh perjuangan selama kurang lebih 36 jam.

“Aleia Abista Rahman..”

Anak dari syurga yang penuh dengan kasih sayang dan telah lama dinantikan kehadirannya.

Dia menambah lengkap kebahagiaan kami sekeluarga.. ❤️

(Ayah, Mama, Mas Yo, Aleia)," tulis Tiwi.

Itu dia Moms, kisah tentang perjuangan Tiwi eks T2 melahirkan anak keduanya. Selamat ya untuk Tiwi dan keluarga!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait