Selebriti

9 September 2018

Kolaborasi Bunga Citra Lestari dengan MODENA dan Cerita Dibalik Hobinya Membuat Kue

Meski sibuk, Bunga menyempatkan membuat kue untuk anak dan suami
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ade.ryani)
Disunting oleh (ade.ryani)

Memasak tentu lekat dengan keseharian kita sebagai seorang perempuan. Begitu pula bagi seorang Bunga Citra Lestari. Baginya, memasak adalah seni yang mampu menggugah seluruh panca indera.

Meski saat masih kecil dulu ia dilarang orangtuanya masuk dapur, penyanyi, aktris sekaligus ibu satu anak ini tak lantas mengubur rasa penasarannya.

Setelah menikah ia memiliki dapur sendiri dan bisa sesuka hati menyalurkan hobinya baking atau membuat kue. “Aku senang bikin kue. Kalau anakku senang Italian food seperti pasta. Tapi, kalau diminta aku juga suka bikin masakan Indonesia seperti sop buntut.”

Atas dasar itulah MODENA, penyedia peralatan rumah tangga dengan lini produk cooking, cooling, cleaning, dan professional equipment berdesain elegan khas Eropa yang hadir sejak 1981 memilih Bunga untuk berkolaborasi.

Bunga for MODENA adalah edisi terbatas yang hadir sebagai perlengkapan masak modern. Melengkapi kebutuhan di dapur, koleksi ini tak hanya terlihat stylish tapi memiliki fungsionalitas tinggi.

Diperkenalkan pada 5 September 2018 di MODENA Experience Center Suryo, Bunga mengaku bangga atas kolaborasi ini. Sebab jajaran produk edisi terbatas yang terdiri dari Gas Hob, Freestanding Cooker, Electric Oven, Gas Oven, Wall Chimney, dan Slim Hood ini tak hanya didesain khusus olehnya dengan ilustrasi mawar merah, tapi juga dibubuhi tanda tangan di setiap produknya.

Koleksi ini hanya berkisar 1 persen dari total produk yang dipasarkan MODENA. Tak heran jika, Robert Widjaja, Direktur MODENA Indonesia menyarankan untuk membeli 1 set sekaligus. Dengan kisaran harga 2 hingga 10 juta rupiah, produk ini terbilang eksklusif lantaran jika sudah habis tidak akan diproduksi lagi.

Baca Juga : Tips Anti Gagal Membuat Kue Kering

whatsapp image 2018 10 16 at 12.50.53

Dalam peluncuran tersebut, Bunga pun bercerita soal pengalamannya memasak.

“Sejak punya rumah sendiri, saya melengkapi peralatan dapur dengan MODENA. Sejujurnya fungsi utama produk yang saya cari itu gampang digunakan, gampang dibersihkan, ditunjang dengan look yang menarik,” ujar Bunga yang juga menyesuaikan peralatan rumah tangga yang dibutuhkan dengan luas, desain maupun warna di dapurnya.

Bunga mengaku senang memasak beberapa masakan sekaligus. “Aku juga senang dengan kompor yang ada ovennya sekaligus. Karena Ashraff suka juga memanggang daging favoritnya kalau mau makan.”

Soal pilihan peralatan dapur terkini, rupanya Bunga merasa masih kerasan dengan peralatan masak klasik.

“Kalau masalah teknologi di peralatan masak, aku ada kompor listrik tapi masak masih enak yang klasik, ada api yang bisa dilihat. Aku juga senang oven yang gede,” ungkap Bunga yang memilih memakai freestanding cooker saat memasak menu berat. “Kalau buat breakfast aja aku pakai kompor yang lebih modern.”

Baca Juga : Tips Masak Sehat ala Putri Habibie, Chef Cantik dan Multitalenta

whatsapp image 2018 10 16 at 12.50.50

Ngomong-ngomong, seperti apa Bunga menyiapkan hidangan untuk anak dan suami tercinta setiap harinya?

“Kalau untuk breakfast anakku simpel karena dia lebih suka roti bakar. Aku tidak bisa masak setiap hari karena ada kesibukan. Jadi kalau sekali masak, aku bikin sekaligus banyak dan simpan di freezer. Selain itu, juga dibantu asisten rumah tangga untuk menu harian yang dimasak apa saja. Tapi… kalau anak dan suami sudah kasih kode, artinya mereka minta dibikinin kue. Keduanya punya selera beda, Noah suka chocolate cake, kalau Ashraff chocolate orange cake jadi aku bikin terpisah,” ungkap Bunga yang melukiskan memasak itu ibarat bahasa cinta yang bisa ia berikan pada orang-orang yang ia sayangi.

Hal itu terbukti lantaran anak dan suaminya selalu suka dengan kue yang ia buat. “Aku suka bikin kue karena kalau di pasaran banyak kue rasanya terlalu manis. Akhirnya aku belajar sendiri, otodidak sampai ketemu rasa yang pas dan aku suka.”

Itu sebabnya, di sela kegiatannya di dunia hiburan Bunga masih menyempatkan diri membuat kue. Bahkan, untuk ulang tahun teman atau momen istimewa seperti Hari Raya Idul Fitri kemarin, dalam seminggu Bunga pun membuat kue sendiri sebagai hantaran untuk 40 kerabatnya.

Ia merasa ada kepuasan sendiri saat melihat reaksi orang yang menyantap hidangan atau kue buatannya. “Paling senang orang antri di rumah makan masakan aku, kalau kehabisan mereka minta dibikinin lagi. Aku senang juga terima kritikan dan terutama paling senang lihat reaksi mereka pas coba masakanku.”

Dari hobinya ini, tak jarang sang putra pun ikut turun ke dapur. “Seringnya ikut kalau bikin kue, jadi karena prosesnya banyak aku libatkan dia untuk membantu. Cuma kadang tidak sampai selesai, he..he..he..”

Baca Juga : Tips Slow Cooking Agar Masakan Lebih Empuk Berbumbu

whatsapp image 2018 10 16 at 12.50.50 (1)

Lantas apakah Bunga terpikir untuk menjadikan hobinya sebagai bisnis kuliner seperti para aktris lain?

“Bisnis? Aku masak itu senang sama prosesnya. Sejauh ini masih sebatas hobi. Kalau aku jualan kue tapi yang bikin bukan aku, enggak mau.”

Yang terpenting menurut Bunga, toh dapur yang ia pakai selama ini nyaman, bersih, dan luas. Ia memiliki dapur bersih dan dapur kotor agar tidak terlihat berantakan. Untuk itu, ia pun senang jika memiliki alat masak yang mudah dibersihkan.

Baca Juga : 5 Tips Mudah Membersihkan Alat Dapur Berbahan Stainless Steel

Bagaimana dengan perawatannya?

“Habis dipakai selalu langsung dibersihkan. Kalau lama didiamkan jadi susah dibersihkan dan malah rusak,” kata Bunga yang juga memberi tips bagi para ibu bekerja yang tak selalu bisa memasak setiap hari.

“Pertama jangan pernah takut padu padan masakan. Misalnya, bikin pasta ala Itali tapi diberi edamame dan tobiko makki. Ternyata rasanya enak juga, lho. Kedua, kalau saat ini anakku makan siang ada dari sekolah. Tapi kalau sarapan yang praktis seperti sereal atau biskuit.”

Tapi, untuk working Mom, “Kalau masak biasanya dalam jumlah banyak lalu dimasukin freezer. Kalau besok pagi mau masak, malamnya diturunin dulu ke kulkas biar mencair.”

(ARH)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait