Selebriti

SELEBRITI
3 September 2020

Komedian Idan Separo Meninggal Dunia, Ini Faktanya

Idan Separo ternyata berjuang melawan penyakit diabetes
placeholder

Foto: instagram.com/idanseparow

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Tahun ini, nampaknya dunia hiburan tidak berhenti dari awan hitam dan kabar duka, kali ini datang dari ranah komedi. Komedian Achmad Sahidan atau yang akrab disapa Idan Separo meninggal dunia.

Komedian Idan Separo diketahui meninggal pada Rabu (2/9/2020) kemarin. Berikut ini informasi selengkapnya.

Fakta Idan Separo Meninggal Dunia

Mengutip Kompas.com, kerabat dekatnya, Daus Separo, memberitahukan jika Idan Separo meninggal dunia karena penyakit gula atau diabetes.

1. Diberitakan Sahabat

idan 1.jpg

Foto: instagram.com/idanseparow

Melansir Liputan6.com, kabar meninggalnya Idan Separo diberitahukan oleh sahabatnya, Lucky Daries melalui akun Instagram-nya, pada Rabu (2/9/2020).

Dalam unggahannya, Lucky memperlihatkan foto Idan Separo yang tengah terbaring lemah di rumah sakit dengan tangan diinfus dan membutuhkan oksigen tambahan untuk pernapasannya.

Tidak hanya itu, Lucky juga mewakili keluarga untuk meminta maaf atas kesalahan baik segaja atau tidak yang pernah dilakukan Idan. Ia juga meminta doa yang terbaik buat mendiang.

"Mohon di bukakan Pintu Maaf yg Sebesar besar nya, Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan Di lapangan Alam Kubur nya... Aminn," tulis Lucky.

Baca Juga: Ragam Klaim Tentang Obat Corona, Ini Tanggapan Kemenkes

2. Berjuang Melawan Penyakit Diabetes

idan 2.jpg

Foto: instagram.com/idanseparow

Meninggalnya Idan ternyata disebabkan oleh penyakit diabetes. Idan Separo mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mekarsari, Bekasi, Jawa Barat usai dirawat lebih dari sepekan.

Jenazah mendiang Idan Separo dijadwalkan dimakamkan selepas salat dzuhur di TPU Poncol seperti yang diungkapkan keluarga. Jenazah Idan dibawa oleh sejumlah keluarga dan kerabat terdekat.

3. Berduka dengan Kepergian Omas

omas7.jpg

Sebelum Idan, komedian yang juga meninggal tahun ini adalah Omas. Saat kepergian Omas, Idan juga sempat mengungkapkan rasa dukanya dan menuliskan rasa sedihnya di Instagram.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, Smoga amal ibadah mpoo di trima oleh Allah SWT, Smoga mpoo Husnul khotimah.....mpoo orang baeeee....#baik #orangbaik," tulis Idan.

Baca Juga: 4 Artis yang Meninggal karena Diabetes Selain Omas Wati

4. Bersepeda Saat Pandemi

idan 4.jpg

Foto: instagram.com/idanseparow

Selama pandemi COVID-19, ternyata Idan kerap bersepeda seperti banyak orang. Beberapa pekan yang lalu, Idan masih sempat mengunggah dirinya yang ikut CFD di Bekasi.

"Cfd bekasi pertama lagi buat sayah selama pandemic, semoga segera berakhir masa virus coronanya...aamiin YRA...," tulis Idan sebagai caption.

Baca Juga: Kronologi Tara Basro Membagikan Status Antivaksin Hingga Dibully Netizen

5. Dikenal Sebagai Sosok yang Ceria dan Pekerja Keras

idan 5.jpg

Foto: instagram.com/idanseparow

Selain dikenal sebagai komedian, ternyata Idan juga dikenang oleh rekan komedian lain sebagai pribadi yang ceria dan pekerja keras. Setidaknya hal itulah yang diingat oleh Eko Patrio yang sudah mengenal Idan selama 20 tahun.

Dalam ingatannya, Idan Separo adalah sosok yang ceria dan pekerja keras. Tak hanya itu, Idan juga hampir tidak pernah marah, hingga membuat Eko Patrio tidak bisa marah padanya.

"Orangnya selalu ceria, pekerja keras, tidak pernah marah. Hidupnya enjoy banget, kalaupun dimarahin dia cengar-cengir aja, sehingga saya enggak bisa marah," jelas Eko Patrio, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Selamat jalan Idan Separo. Semoga pihak keluarga dan kerabat diberikan ketabahan yang sebesar-besarnya.

Artikel Terkait