Selebriti

9 Juni 2021

4 Kontroversi Gofar Hilman, yang Diduga Melakukan Pelecehan Seksual

Angkat bicara tentang thread yang viral
placeholder

Foto: instagram.com/pergijauh

placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Amelia Puteri

Nama Gofar Hilman pada Rabu, 9 Juni 2021 pagi berada di urutan pertama trending topic Twitter Indonesia.

Hal tersebut lantaran, ia diduga melakukan tindak pelecehan seksual secara publik terhadap seseorang perempuan.

Mengelola bisnis kuliner dan clothing, pria kelahiran 1983 ini juga aktif sebagai MC yang sering kali mengisi acara di kota-kota besar Indonesia.

Menurut pengakuan korban, kejadian tersebut terjadi tiga tahun lalu saat sebuah acara di kota Malang.

Karena hal ini, nama Gofar Hilman juga semakin dicari banyak orang, dan sosoknya menjadi kontroversial. Simak ragam kontroversi Gofar Hilman.

Baca Juga: Ashanty Didiagnosis Batu Ginjal, Ketahui Penyakit Autoimun yang Bisa Serang Kondisi Ginjal!

1. Viral Thread Gofar Hilman Melakukan Pelecehan Seksual

Sebanyak 18 ribu lebih cuitan warganet membahas sosok presenter 38 tahun itu. Bahkan keyword "Gofar" menjadi topik yang paling dicari.

Semua bermula dari curhatan seseorang dalam akun Twitter @quweenjojo yang mengaku mendapatkan pelecehan seksual oleh seorang publik figur.

Dari kejadian itu sang pemilik akun mengaku merasa trauma hingga gemetar ketika lihat sosoknya di televisi.

Menurut penuturan perempuan tersebut, dirinya saat itu mengatakan hanya ingin membuat Instagram Story bersama Gofar Hilam. Namun tanpa diduga Gofar Hilman langsung melakukan hal tak senonoh kepada dirinya.

"Tangan dia tiba-tiba peluk gua dari belakang. Gua mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget. Gua pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gua. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gua shock," tulisnya.

Pemilik akun tersebut mengaku sempat berusaha berontak, namun ada perkataan yang merendahkan dirinya hingga membuat dirinya tersinggung.

"Di situ tangan Gofar mulai 'mengacak-acak' bagian-bagian tubuh sensitif gua. Gua minta lepas enggak didenger dan kondisinya depan gua rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak 'dienakin kok enggak mau?' Iya, gua langsung ngerasa rendah banget," imbuhnya lagi.

Baca Juga: Maudy Ayunda Lulus S2 di Universitas Stanford, Simak 12 Artis yang Kuliah di Luar Negeri!

2. Klarifikasi dari Gofar Hilman

Sadar namanya sedang ramai diperbincangkan, Gofar langsung membuat klarifikasi di akun Twitter pribadinya, @pergijauh.

Gofar membantah dirinya telah melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan yang membagikan thread tersebut.

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gua yakin tidak melakukan hal itu," tulisnya.

Gofar juga mengaku saat itu didampingi oleh panitia dan asisten pribadinya yang bertugas menjaga dirinya hingga akhir acara.

"Ada dua orang yang dampingin gua saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gua, mereka yang jagain gua sampe masuk mobil di akhir acara," ungkapnya.

Meski membantah telah melakukan pelecehan, Gofar mengaku salah karena merangkul perempuan itu tanpa meminta izin terlebih dahulu.

"Di sini gua minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gua rangkul, salah gua tidak meminta konsen akan rangkulan itu," ujarnya menyampaikan permohonan maaf.

Baca Juga: 'Demam' Artis yang Beli Klub Bola, Dari Raffi Ahmad Hingga Kaesang Pangarep

3. Publik Kembali Membahas Sosok Gofar

Saat namanya menjadi viral di Twitter, tidak sedikit warganet yang mulai mencari siapakah Gofar Hilman. Ada yang sudah mengikuti jejaknya, ada pula yang membeberkan sejumlah kontroversi penyiar radio ini di masa lalu.

Pemilik nama Abdul Gofar Hilman adalah seorang mantan penyiar radio, pengusaha, presenter, sekaligus YouTuber.

Mengelola bisnis kuliner dan clothing, pria kelahiran 1983 ini pernah dikabarkan dekat dengan beberapa wanita.

Dugaan pelecehan seksual yang ditujukan ke Gofar Hilman membuat publik kembali membahas soal pengakuan pria berkacamata itu soal telah tidur dengan banyak wanita.

Hal ini diakui Gofar dalam acara "Tonight Show". Ia mengaku sudah tidur dengan 100 wanita.

Gofar juga sempat membahas masalah ini saat berbincang dengan Loriana Armanasco di kanal YouTubenya. Bahkan dalam obrolannya itu, Gofar mengaku sudah meniduri seribu wanita.

"Umur-umur 18 tahun lah. Suatu hari gua punya cita-cita umur 21 gua harus sama 100 cewek. Nggak kejadian," ungkap Gofar Hilman.

Baca Juga: Viral Wanita Dilecehkan Saat Sholat di Masjid, Apa yang Harus Dilakukan Jika Alami Pelecehan Seksual di Tempat Umum?

4. Dekat dengan Beberapa Artis Wanita

Di antara nama-nama yang dikabarkan dekat, Gofar mengakui salah satunya sebagai mantan pacar, yakni anak dari pengusaha Chairul Tanjung, yaitu Putri Tanjung.

Gofar menjalin hubungan dengan Putri Tanjung sejak tahun 2015 pada saat Putri berusia 19 tahun dan Gofar lebih tua 13 tahun dari Putri.

Putus dari Putri Tanjung, dirinya dikabarkan dekat dengan beberapa wanita di antaranya dari kalangan artis.

Gofar pernah dikabarkan dekat dengan Nikita Mirzani dan Wika Salim, setelah beberapa kali terlibat kerja sama, dan pembuatan konten bersama.

Tak hanya itu, Gofar juga pernah dikabarkan mendekati dengan Enzy Storia. Namun menurut rekan-rekan bekerja Enzy seperti Hesti Purwadinata di Tonight Show, mereka hanya sebatas teman dekat.

Gofar juga pernah dikabarkan dekat dengan mantan pacar Ariel "Noah", lantaran mengunggah foto bersama Luna Maya sambil memeluknya di akun instagram @pergijauh.

Itu dia Moms informasi seputar Gofar Hilman yang namanya sedang menjadi trending topic di Twitter.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait