Tren

TREN
8 Oktober 2017

Mari Menghias Kamar Mandi

Ini ide menghias kamar mandi agar tampil lebih menarik.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (katri.dyah)
Disunting oleh (katri.dyah)

Kamar mandi merupakan ruang penting dalam rumah. Meski biasanya ukurannya lebih kecil dari ruang lain yang ada dalam rumah, dekorasi kamar mandi tidak boleh diabaikan. Membuat kamar mandi yang nyaman, penuh dengan aksesoris, namun fungsional bisa didapat dengan mudah dan murah. Berikut adalah cara menghias kamar mandi,

Tentukan Tema

Tema adalah hal yang cukup penting sebagai acuan mendekor kamar mandi. Apakah kamar mandi ingin mengusung tema klasik, modern, minimalis, dan sebagainya. Tentunya pemilihan tema akan menjadi penting mengingat dalam memilih perlengkapan isi kamar mandi harus disesuaikan dengan tema yang dipilih.

shutterstock 725714593

Warna

Bermain warna adalah cara paling mudah untuk mendekor kamar mandi. Pemilihan warna dapat memberikan kesan ruangan menjadi luas maupun sempit. Karena umumnya ukuran kamar mandi tidak terlalu luas, Mama bisa memilih warna cat terang agar memberi kesan luas. Merupakan ide yang baik untuk mengecat sebagian besar dinding dengan warna netral dan satu dinding dengan warna terang atau dramatis. Cara ini memudahkan Mama jika sewaktu-waktu ingin mengubah desain atau dekorasi kamar mandi. Pasalnya, warna netral cocok dengan semua hal.

Baca juga: Memilih Warna Cat Rumah Sesuai Mood 

Ventilasi dan Bukaan

Item ini mutlak harus ada agar kamar mandi tidak lembab yang dapat memicu tumbuhnya jamur serta lumut. Bukaan sebaiknya tidak terlalu banyak pernik, namun masih tetap menjaga privasi.

Furnitur

Untuk memilih tempat penyimpanan, pilihlah furnitur yang tahan air. Karena luas kamar mandi cenderung kecil maka manfaatkan celah ruang yang kosong untuk menempatkan furnitur penyimpanan.

shutterstock 725120467

Aksesoris

Beragam model dan ukuran sanitari tersedia di pasaran saat ini. Perkembangan model dan bentuk sanitari mengarah pada teknologi yang membuat aktivitas mandi lebih nyaman. Pilihlah sanitari yang sesuai dengan tema dan ukuran kamar mandi agar fungsi sanitari bisa menambah nilai estetis kamar mandi. Mama bisa menambahkan aksesoris di kamar mandi seperti tirai shower (jika menggunakan shower), gayung, keset, cermin, lukisan, dan aksesoris kecil lainnya, seperti keranjang sampah atau tempat sikat gigi dan sabun. Semua aksesoris itu bisa membuat perbedaan besar di kamar mandi. Umumnya, aksesori kamar mandi tersedia dalam satu set sehingga desain ruangan ini akan terlihat seragam.

shutterstock 721794649

Pohon dan Bunga

Pohon dan bunga yang hidup di tempat lembab dapat berkembang baik di kamar mandi. Tanaman menambahkan sentuhan dekoratif yang indah untuk kamar mandi. Mereka menawarkan keindahan natural dan memberikan efek relaksasi yang menenangkan. Salah satu tanaman yang bisa Mama taruh di kamar mandi adalah tanaman lidah buaya.

HEI

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait