Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Event | May 21, 2018

Ngabuburit Seru dengan Forum Orami, Intip Rahasia Dibalik Dapur McDonald’s!

Bagikan


Ngabuburit Seru dengan Forum Orami, Intip Rahasia Dibalik Dapur McDonald’s!

Mengisi kegiatan di bulan puasa dapat dilakukan dengan beragam cara. Seperti saat ngabuburit, Moms dan Si Kecil tentu punya beragam ide seru sembari menunggu waktu berbuka tiba.

Nah, di minggu pertama bulan Ramadan tahun ini, Forum Orami, sebuah wadah yang dimiliki Orami sebagai e-commerce Mom & Baby kesayangan Moms, membuat aktivitas seru pada Sabtu, 19 Mei 2018 sore.

Ngabuburit Sambil Kitchen Tour di McDonald’s

Ngabuburit Seru dengan Forum Orami, Intip Rahasia Dibalik Dapur McDonald’s!

Sebanyak 20 pasang ibu dan anak yang beruntung telah terpilih mengikuti kegiatan seru ini. Mereka berhasil memenangkan kompetisi yang diadakan Forum Orami bekerjasama dengan McDonald’s Indonesia selama bulan April 2018.

Para pemenang pun berkesempatan mengintip rahasia dibalik dapur McDonald’s. Mulai dari melihat proses memasak hingga masuk ke dalam lemari pendingin raksasa. Seperti apa, ya, keseruannya? Mari simak sama-sama.

Ngabuburit Sambil Kitchen Tour di McDonald’s

Sejak pukul 16.00 sore, peserta Ngabuburit Sambil Kitchen Tour di McDonald’s Kemang sudah mendaftar ulang di Party Room. Sambil menunggu peserta lainnya, Si Kecil pun dipersilakan bermain di playground McDonald’s Kemang yang luas.

Mereka begitu riang, karena sambil bermain juga bisa menambah teman baru. Sementara itu para ibu ada yang sibuk memotret anaknya, ada pula yang berkenalan, dan ngobrol santai.

Tak lama, acara dibuka dengan sambutan dari Sutji Lantika selaku Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia. “Senang sekali McDonald’s Indonesia bisa bekerja sama dengan Forum Orami untuk mengajak para ibu melihat ada apa saja, sih, isi di dalam dapur McDonald’s? Harapannya, dengan kegiatan ini ibu-ibu dan adik-adik semakin dekat dengan McDonald’s sekaligus senang bisa langsung melihat proses memasak dan penyajian menu-menu favorit kita semua,” ungkap Sutji.

Tak lama, acara dibuka dengan sambutan dari Sutji Lantika selaku Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

“Senang sekali McDonald’s Indonesia bisa bekerja sama dengan Forum Orami untuk mengajak para ibu melihat ada apa saja, sih, isi di dalam dapur McDonald’s? Harapannya, dengan kegiatan ini ibu-ibu dan adik-adik semakin dekat dengan McDonald’s sekaligus senang bisa langsung melihat proses memasak dan penyajian menu-menu favorit kita semua,” ungkap Sutji.

Ngabuburit Sambil Kitchen Tour di McDonald’s

Indira Listiarini, selaku Community Forum Moderator Orami juga turut memberikan sambutan.

“Selamat untuk para ibu yang terpilih ikut Kitchen Tour McDonald’s, kegiatan yang dibuat Forum Orami bersama McDonald's. Forum Orami ini dibentuk agar dapat menjadi wadah diskusi sesama Moms. Jadi, yuk, ibu-ibu makin aktif lagi di Forum Orami, selain menambah pertemanan, saling curhat, bakalan ada banyak Kompetisi Forum yang berhadiah menarik untuk kegiatan Moms dan Si Kecil,” ungkapnya.

Masuk ‘Kulkas Raksasa’

Dapur McDonald's

Usai sambutan, para ibu dan anak dibagi menjadi 4 kelompok. Bergantian, 5 pasang ibu-anak kemudian mulai memasuki dapur McDonald’s. Tapi, sebelumnya mereka juga diberitahu oleh Kak Olla, pemandu Kitchen Tour, untuk tidak memegang peralatan masak di dapur sembarangan karena panas dan bisa membahayakan.

Namun, bagi ibu-ibu atau anak yang penasaran dan mau bertanya, boleh, kok. Dengan senang hati, tim McDonald’s akan menjawab.

Kitchen Tour McDonald's

Di dalam dapur, para peserta melihat langsung proses memasak dan peralatan apa saja yang digunakan. Mereka melihat bagaimana ayam McDonald’s favorit yang biasa dimakan diberi bumbu, dibalur tepung crispy, kemudian digoreng.

Selanjutnya mereka juga melihat bagaimana proses burger McDonald’s dibuat. Bahkan, yang bikin seru, mereka juga boleh, lho masuk ke 'kulkas raksasa;. Wah, apa, ya, itu?

Kitchen Tour McDonald's

Ini adalah freezer atau lemari pendingin berukuran besar yang bisa menampung segala bahan baku menu-menu McDonald’s. Mulai dari ayam, kentang goreng, chicken nugget, dan banyak lagi. Lemari pendingin ini digunakan untuk menjaga makanan agar tetap awet dan steril hingga disajikan ke tangan konsumen.

Terdiri dari dua ruangan, peserta pun dipersilakan masuk untuk melihat-lihat. Brrrr, dingin sekali di dalam! Ruangan pertama suhunya 4 derajat celcius. Sedangkan ruangan kedua suhunya -18 derajat celcius. Jadi, para staf McDonald’s wajib menggunakan pakaian khusus saat bekerja di dalam.

Coba Bikin Ice Cream Sendiri, Yuk!

Kitchen Tour McDonald's

Setelah puas berkeliling dan bertanya, satu per satu kelompok peserta pun kembali ke Party Room. Dan sembari menunggu azan Magrib untuk berbuka puasa, mereka juga dipersilakan memilih menu makanan yang sudah disediakan oleh McDonald’s.

Sambil menunggu para Moms dan waktu buka puasa, adik-adik lalu diajak mengikuti games yang dipandu Kak Olla dari McDonald’s. Ada games bernyanyi, dance Baby Shark, dan banyak lagi dengan hadiah-hadiah istimewa dari McDonald’s.

Setelah semua berbuka puasa dan anak-anak puas bermain di Playground, eits bukan berarti acara selesai dan langsung pulang! Forum Orami dan McDonald’s masih punya satu kejutan lagi buat peserta Kitchen Tour yaitu ice cream making time.

Kitchen Tour McDonald's

Jadi… peserta anak-anak diajak bikin es krim sendiri. Mereka pun antusias dan tak mau ketinggalan. Sebanyak 20 anak berbaris rapi dan menunggu giliran membuat es krim di dapur McDonald’s.

Kitchen Tour McDonald's

"Cara membuatnya begini, pegang cone es krim dengan tangan kiri dan tarik tuas dengan tangan kanan untuk mengeluarkan es krim," kata Kak Olla.

Ia mengajarkan anak-anak untuk menekan tuas, kemudian menuangkan es krim vanilla ke dalam cone dengan gerakan memutar. Taraaa… jadi deh es krim khas McDonald’s yang lezat dan bisa langsung dinikmati.  

Kitchen Tour McDonald's

Salah seorang ibu yang juga peserta, Tarwiyah, mengungkapkan bahwa ia senang sekali bisa mengajak anaknya untuk Kitchen Tour di McDonald’s. “Anakku Farhan, usianya 10 tahun. Farhan termasuk ABK (anak berkebutuhan khusus), kategori mild ADHD (Attention deficit hyperactivity disorder). Tapi, dia senang coba banyak hal.”

Belakangan ini, menurut Tarwiyah, Farhan tertarik sekali dengan kegiatan memasak. Kegiatan ini menjadi semacam terapi untuk Farhan.

“Biasanya saya biarkan ia mencoba yang mudah dan tidak berbahaya seperti memecahkan telur lalu memasaknya, memasak mie, memotong-motong sayuran, dan sebagainya. Kegiatan seperti ini sangat bermakna dan tentunya menyenangkan sekali melihat Farhan gembira bisa diberi kesempatan ikut kitchen tour di dapur McDonald’s dengan peserta lainnya,” ucap Tarwiyah.

Nah… setelah puas melihat-lihat isi dapur McDonald’s, bermain, dan membuat es krim, tak terasa berakhir pula acara Ngabuburit Sambil Kitchen Tour di McDonald’s kali ini.

Bagi Moms yang ingin juga ikut kegiatan serupa, jangan khawatir! Yuk, ikuti terus Forum Orami dengan aktif berdiskusi didalamnya. Siapa tahu Moms yang terpilih dan berkesempatan memenangkan kompetisi lainnya.

Sampai ketemu di agenda berikutnya, ya!

(IND/ARH)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.