Selebriti

22 Februari 2019

Nominasi Best Picture Oscar 2019

Nominasi Best Picture Academy Awards ke-91 atau Oscar 2019 sudah diumumkan dan pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 24 Februari 2019 mendatang. Mau tahu apa saja, simak ya.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Penasaran dengan pemenang Best Picture Academy Awards 2019? Sebelum pemenangnya diumumkan, tanggal 24 Februari 2019  besok, yuk cari tahu para nominasinya.

Simak berikut ini ya.

1. Black Panther

Datang mengejutkan sebagai salah satu nominasi Oscar kategori Best Picture, pasalnya selama ini Academy sering menganggap kalau film bertema superhero adalah kelas bawah. Tetapi, Black Panther masuk ke dalam nominasi kali ini dan bahkan menjadi sejarah pertama film superhero dalam nominasi Oscar.

2. A Star Is Born

Film yang dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper ini banyak menuai pujian sebelum masuk nominasi Oscar. Pada CinemaScore, film A Star Is Born mendapatkan nilai A, sedangkan di Rotten Tomatoes rating-nya mencapai 90%. Padahal, sutradara dan pemain utamanya merupakan pendatang baru di bidangnya.

Film ini merupakan proyek daur ulang, karena sejak tahun 1937 sudah ada empat film berjudul A Star Is Born. Mengisahkan kisah cinta antara dua musisi yang berbeda, antara yang sudah terkenal dan belum dikenal.

Baca Juga: 7 Gejala Fibromyalgia Pada Perempuan, Penyakit yang Dialami Lady Gaga

3. Bohemian Rhapsody

Film biopik dari band legendaris Queen ini bercerita tentang proses dari pembuatan lagu Bohemian Rhapsody dan kehidupan pribadinya Freddie Mercury. Rami Malek yang juga dinominasikan sebagai aktor terbaik berperan apik di dalamnya.

4. BlacKkKlansman

BlacKkKlansman mendapatkan lima nominasi pada ajang Oscar 2019. Film yang bercerita tentang sebuah kelompok rasis ekstrem dengan anggota yang berkulit putih Amerika yaitu Ku Klux Klan (KKK). Diperankan oleh John David Washington sebagai Detektif Ron Stallworth yang ditugaskan menyelidiki aktivitas KKK di Colorado Springs.

5. Green Book

Film ini mengisahkan tentang persahabatan seorang pianis jazz Afro-Amerika (Don Shirley Jr) dengan sopir kulit putihnya. Walaupun sempat menuai kontroversi karena tidak meminta izin dari pihak keluarga sebelum membuat film, tetapi akhirnya berhasil masuk nominasi Best Picture Oscar tahun ini.

6. The Favourite

Film dengan latar dan nuansa kerajaan Inggris siap bertempur memperebutkan piala Oscar ke-91 bersama nominasi film yang lain. Film drama klasik di dalam kerajaan yang diperankan secara apik oleh Emma Stone, Olivia Colman, Rachel Weisz, Faye Daveney, Emma Delves, dan Paul Swaine, juga mendapatkan rating 93% oleh Rotten Tomatoes.

7. Vice

Diperankan oleh Christian Bale sebagai Dick Chaney, seorang politisi sekaligus pebisnis yang pernah menduduki jabatan sebagai wakil presiden Amerika Serikat tahun 2001-2009. Di dalam film Vice, Chaney berambisi untuk menjadi kekuatan di balik singgasana kabinet Gedung Putih dan Dewan Perwakilan.

Baca Juga: 9 Fashion Selebriti Paling Memukau di Grammy Awards 2019

8. Roma

Selain film Black Panther yang mencetak sejarah sebagai film superhero pertama yang masuk nominasi Oscar, film Roma yang disutradarai oleh Alfonso Cuaron juga mencetak sejarah sebagai film dari layanan streaming Netflix yang masuk ke dalam nominasi Oscar Best Picture.

Ayo, yang mana jagoan Moms? Jangan lewatkan acaranya buat tahu siapa yang berhasil membawa pulang piala prestisusnya, ya. 

(IRN)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait